Cara Mengembalikan Uang di Tokopedia ke Rekening dengan Mudah -->

Kategori Berita

.

Cara Mengembalikan Uang di Tokopedia ke Rekening dengan Mudah

Faisol abrori
Rabu, 16 Februari 2022

Cara Mengembalikan Uang di Tokopedia ke Rekening dengan Mudah
Di dalam aplikasi Tokopedia terdapat sebuah fitur saldo penghasilan dan saldo refund, saldo tersebut juga dapat dikirim kembali ke rekening pribadi. Namun, bisa juga digunakan untuk berbelanja kembali melalui aplikasi Tokopedia. Tetapi, jika ingin kembali dalam bentuk uang maka ada cara mengembalikan uang di Tokopedia ke rekening. Cara lebih jelasnya, bisa mengikuti cara berikut!

1. Masuklah Ke Aplikasi Tokopedia

Pengguna harus masuk ke dalam aplikasi Tokopedia dahulu agar dapat menarik saldo yang dimilikinya. Bukalah aplikasi Tokopedia, jika belum ada aplikasinya maka bisa mengunduhnya dahulu di Play Store. Jika sudah terbuka, login atau masuk menggunakan akun yang saldonya ingin ditarik ke rekening.

Apabila sudah masuk ke dalam akun yang dimaksud, pengguna dapat memilih menu “Akun” yang terdapat di halaman depan Tokopedia. Di dalam menu tersebut terdapat beberapa opsi atau fitur yang dapat dimanfaatkan si pengguna akun Tokopedia.

2. Pilih Menu Saldo

Cara mengembalikan uang di Tokopedia ke rekening yang kedua adalah dengan memilih menu “Saldo” yang ada di menu “Akun”. Di dalam menu saldo tersebut, akan tertera jumlah saldo milik si pengguna akun. Saldo tersebut bisa dari saldo penghasilan dan saldo refund. Kedua saldo tersebut biasanya menjadi satu saldo yang bisa ditarik kapanpun.

Saldo penghasilan merupakan saldo yang didapat dari hasil penjualan produk dari toko si akun tersebut. Sedangkan, untuk saldo refund merupakan saldo yang didapat dari pengembalian uang dari pembatalan pesanan atau gagal dalam pesanan. Itulah perbedaan saldo penghasilan dan saldo refund.

3. Tarik Saldo

Langkah selanjutnya adalah melakukan penarikan saldo, pengguna bisa memilih saldo mana yang akan ditarik saldo penghasilan atau saldo refund. Selanjutnya pengguna juga dapat memilih opsi akan menarik semua saldonya atau hanya sebagian saja. Di dalam menu tersebut akan muncul juga pilihan tersebut. Pengguna tinggal klik salah satunya untuk menentukan jumlah penarikan.

Jika pengguna akan menarik semua saldonya, bisa klik opsi “Tarik Semua.” Sedangkan, jika ingin melakukan penarikan saldo sebagian saja, maka bisa menuliskan jumlah saldo yang akan ditarik. Selain itu, pengguna juga harus menuliskan beberapa data agar dapat menarik saldonya dengan cepat.

Baca Juga : Inilah Cara Mudah Mengatasi Saldo Tertahan di Tokopedia

4. Tulis Nomor Rekening

Setelah itu, pengguna bisa memilih rekening atau bank tujuan yang sesuai dengan rekening pribadinya. Lalu, tuliskan nomor rekening tujuan pengiriman dengan benar serta sesuai dengan yang tertera pada buku rekening. Pastikan lagi apakah nomor rekening yang dituliskan benar atau tidak agar tidak terjadi salah pengiriman saldo ke rekening lain.

Kemudian berikutnya tuliskan kata sandi akun Tokopedia dengan benar, pastikan untuk selalu ingat dengan kata sandi akun tersebut agar proses pencairan dapat dilakukan dengan cepat. Jika, kata sandi yang dimasukkan sudah benar maka pengguna bisa langsung klik “Tarik Saldo” yang terletak di bawah sendiri. Selanjutnya pengguna juga harus mengisi beberapa data lagi untuk melakukan penarikan saldo.

5. Masukkan Kode Verifikasi

Untuk cara yang terakhir adalah memasukkan nomor telepon yang masih aktif, baik itu nomor untuk sms maupun untuk WhatsApp. Masukkan nomor telepon dengan benar, karena kode verifikasi akan dikirim melalui SMS atau pesan di WhatsApp. Jika sudah memasukkan nomor telepon dengan benar, maka kode akan segera dikirim.

Jika sudah terdapat notifikasi kode tersebut, segera masukkan ke dalam aplikasi Tokopedia. Namun, biasanya kode tersebut secara otomatis akan masuk ke dalam Tokopedia. Nah, pihak Tokopedia akan segera melakukan proses penarikan saldo dan pengguna dapat menunggunya beberapa waktu.

Jadi, itulah cara mengembalikan uangdi Tokopedia ke rekening dengan beberapa langkah mudah saja. Pengguna dapat menggunakan cara di atas pada perangkat apapun, baik itu ponsel, PC, maupun perangkat iOs. Secara teknis, cara yang digunakan hampir sama dan hanya terdapat perbedaan di beberapa bagian saja.