Ingin Mengajukan Pinjaman OK Bank? Ketahui Syarat dan Caranya -->

Kategori Berita

.

Ingin Mengajukan Pinjaman OK Bank? Ketahui Syarat dan Caranya

Faisol abrori
Minggu, 20 Februari 2022

Ingin mengajukan pinjaman OK Bank? Untuk melancarkan prosesnya, harus dibekali dengan informasi yang menunjang. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi serta cara yang harus diterapkan dalam setiap tahapannya. Untuk lebih rincinya, simak uraian berikut!

Sekilas Tentang OK Bank

Pertama-tama, mari kenali terlebih dahulu bank yang satu ini. OK Bank merupakan satu di antara bank yang sudah hadir cukup lama di Indonesia. Berkantor pusat tepatnya di Jakarta, yang pertama berdiri tahun 1991-an.

Namun, sejak tahun 2018, OK Bank terjadi merger, tepatnya oleh perusahaan Korea Selatan. Meskipun demikian, layanan yang disuguhkan tidak jauh berbeda. Misalnya, dalam ajuan pinjaman yang tidak memberlakukan jaminan tertentu.

Penentuan ACC suatu ajuan pinjaman bergantung pada riwayat debitur. Hal ini dilihat dari catatan kredit yang dilakukan, mulai dari kredit rumah hingga kredit mobil. Adapun jumlah pinjamannya mulai dari 10 juta hingga 200 juta rupiah.

Terkait suku bunga yang ditetapkan cukup kompetitif. Bunganya mencapai 0.89% sampai 3.49%. Tingkat bunga menyesuaikan dengan jumlah pinjaman yang debitur ajukan. Setiap tahapan, mulai dari pengajuan pinjaman hingga pelunasan diterapkan customer protection, yang akan menjamin keamanan debitur.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman OK Bank

Untuk bisa mengajukan pinjaman OK Bank, terdapat beberapa syarat yang harus terpenuhi. Pada dasarnya, setiap penyedia pinjaman memiliki syarat tertentu. Begitu pun halnya dengan OK Bank yang menyajikan beberapa persyaratan berikut untuk calon debiturnya. Syarat-syaratnya yaitu:

     Sekurang-kurangnya sudah berusia 21 tahun, dan maksimal 55 tahun.

     Rekening bank yang masih aktif digunakan.

     Berkewarganegaraan Indonesia.

     Berdomisili pada area layanan OK Bank yang dibuktikan dengan KTP.

     Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap.

Persyaratan yang ditetapkan OK Bank cukup mudah dan sederhana. Inilah salah satu keunggulan yang akan membuat para debitur lebih puas. Selanjutnya, untuk bisa mengajukan pinjaman OK Bank, lakukan tahapan berikut:

1. Menyesuaikan Pinjaman

Pertama-tama, calon debitur harus menyesuaikan pinjaman yang akan dipilih. Dalam hal ini, debitur harus memilih jumlah pinjaman hingga lama melakukan pinjaman. Tahapan yang satu ini bisa dilakukan dengan perhitungan yang matang. Para debitur bisa menyesuaikan dengan penghasilan per-bulannya.

Selanjutnya, isi formulir yang tersedia dengan memasukan jumlah dan lama pinjaman. Jika sudah berhasil diisi, calon debitur bisa langsung mengirimkan formulir tersebut. Caranya via online, akan sangat mudah dan praktis.

2. Menerima Persetujuan

Jika formulir sudah dikirimkan, selanjutnya menunggu status pengajuan pinjaman yang dilakukan. Umumnya, tidak akan melebihi 24 jam. Pinjaman yang diajukan akan mendapat status baik penolakan ataupun penerimaan.

Untuk calon debitur yang menyajikan persyaratan secara lengkap, ajuan pun akan disetujui. Namun, jika syaratnya tidak mumpuni, pinjaman pun tidak akan diterima. Maka dari itu, pastikan untuk mempersiapkan syaratnya secara lengkap.

3. Melakukan Konfirmasi Pinjaman

Pada tahapan ini, calon debitur yang berhasil mendapat persetujuan pinjaman harus melakukan konfirmasi. Proses konfirmasi dilakukan guna menentukan waktu dan tempat penandatanganan kontrak.

Proses penandatanganan ini akan dilakukan via kurir yang secara khusus dikirimkan OK Bank. Jadi, atur dan sesuaikan dengan jadwal luang debitur. Selanjutnya, proses penandatanganan pun akan lebih lancar.

4. Menandatangani Kontrak

Ketika menandatangani kontrak, debitur akan bertemu secara langsung dengan pihak kurir khusus OK Bank. Kurir yang dikirimkan akan membawa kontrak asli untuk bisa ditandatangani.

Kontrak ini harus dibaca seteliti mungkin, karena merupakan bukti perjanjian antara debitur dengan pihak OK Bank. Penandatanganan kontrak umumnya dilakukan maksimal 3 hari kerja.

5. Menerima Dana

Setelah proses penandatanganan, tahapan terakhir adalah menerima dana. Pada tahapan inilah, debitur membutuhkan rekening bank. Pasalnya, dana yang diajukan akan dicairkan via rekening yang dimiliki debitur. Adapun dana yang dikirimkan berkisar antara 1 hingga 5 hari kerja.

Demikianlah ulasan terkait cara mengajukan pinjaman OK Bank yang bisa dipahami sebaik mungkin. Ajukan pinjaman sesuai kebutuhannya saja. Pastikan untuk memenuhi perjanjiannya secara tepat waktu.