Ini Dia Rekomendasi KTA Bank Tanpa Kartu Kredit Terpercaya di Indonesia -->

Kategori Berita

.

Ini Dia Rekomendasi KTA Bank Tanpa Kartu Kredit Terpercaya di Indonesia

Faisol abrori
Kamis, 17 Februari 2022

kta bank tanpa kartu kredit

KTA bank tanpa kartu kredit cukup banyak dicari oleh sebagian besar masyarakat yang tidak menggunakan kartu kredit. Ketentuan pengajuan kredit yang seringkali mengharuskan nasabahnya memiliki kartu kredit pada dasarnya tidak jarang memberatkan. Apalagi bagi seseorang yang belum familiar dalam menggunakan alat transaksi satu ini.

Namun, ternyata KTA tanpa kartu kredit kini menjadi salah satu program yang dikembangkan oleh bank. Hal ini tentu bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam mendapatkan layanan KTA. Namun, bagaimana sih sebenarnya maksud dari KTA tanpa kartu kredit ini? Simak ulasannya berikut:

Mengenal KTA Tanpa Kartu Kredit

Pada dasarnya kebanyakan bank mengharuskan kepemilikan kartu kredit yang minimal umurnya adalah 1 tahun bila ingin mengajukan pinjaman. Hal ini biasanya untuk mempermudah proses pembiayaan secara online maupun melalui kartu kredit tersebut.

Baca juga : Harus Tahu, Ini Syarat Ajukan KTA kilat yang Mudah Disetujui Bank

Adanya kepemilikan kartu kredit ini juga sebagai bentuk data historis yang diperlukan bank untuk mempermudah pertimbangan pencairan dana kepada nasabah dalam jumlah besar. Nantinya melalui data historis yang baik dari nasabah selama menggunakan kartu kredit maka, bank bisa memperimbangkan pencairan dana yang akan dilakukan.

Namun, ternyata hal ini menjadi satu syarat yang tidak jarang cukup memberatkan bagi nasabah baru yang bahkan belum pernah menggunakan kartu kredit di sebuah bank. Hal ini tentunya membuat proses pengajuan KTA terhambat karena tidak terpenuhinya syarat tersebut.

Inilah kemudian yang membuat bank kini mulai mempertimbangkan adanya KTA bank tanpa kartu kredit. Menilik dari sini maka, dapat disimpulkan bahwa nasabah tidak perlu menyertakan syarat kepemilikan kartu kredit dalam jangka waktu tertentu untuk mengajukan kredit.

Nantinya pertimbangan lain akan menjadi poin yang menggunakan kartu kredit supaya dana yang dibutuhkan bisa dicairkan dengan cepat dan aman. Nantinya pengajuan dan syarat yang akan diajukan pun juga akan tepat sama seperti halnya pinjaman dengan kartu kredit.

Beda paling signifikan biasanya terlihat dari suku bunga yang lebih tinggi. Hal ini sebagai bentuk proteksi yang dilakukan bank terhadap keamanan KTA yang dipinjamkan kepada nasabah. Melalui KTA tanpa kartu kredit ini juga bisa jadi solusi saat nasabah ingin mengajukan pinjaman jangka pendek.

Mengenal 3 Bank yang Menyediakan KTA Tanpa Kartu Kredit

Produk KTA bank tanpa kartu kredit ini bisa dibilang merupakan produk yang belum merata digunakan oleh semua bank di Indonesia. Tentunya hal ini pada akhirnya membuat nasabah harus terlebih dahulu mengetahui informasi tentang bank yang menyediakan produk ini sebelum mengajukan KTA. Nah, berikut ini adalah 5 bank diantaranya:

1. CIMB Niaga

CIMB Niaga bisa menjadi rekomendasi pertama yang dapat dijadikan referensi untuk mengajukan pinjaman dalam jumlah besar tanpa syarat kartu kredit. Produk yang ditawarkan oleh bank satu ini adalah CIMB Niaga Xtra Dana.

Melalui persyaratan mudah dan proses yang cepat, nasabah bisa mengajukan pinjaman mencapai 300 juta. Masa tenor yang ditawarkan oleh produk ini sendiri bisa mencapai 60 bulan. Nantinya untuk suku bunga tertinggi nasabah hanya akan dikenakan bunga 1,79 persen.

2. Permata Bank

Permata bank menjadi bank berikutnya yang bisa dijadikan referensi untuk mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit. Produk yang ditawarkan oleh bank ini adalah PermataKTA Non Credit Card dengan masa pinjaman jangka pendek.

Nasabah bisa mengajukan pinjaman mencapai 10 juta dalam tenor 12 bulan. Nilai ini tentu bisa menjadi pilihan tepat bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman cepat dalam jangka waktu pendek. Pencairan dana juga akan dilakukan dengan cepat dalam batas waktu 24 jam.

3. BRI

Bank berikutnya adalah BRI dengan produk BRIGuna. Melalui pinjaman dari BRI ini nantinya nasabah bisa mengajukan hingga maksimal 500 juta. Batas tenor yang ditawarkan oleh bank ini sendiri adalah 15 tahun dengan bunga tertinggi hanya 1,54 persen.

Proses pengajuan dari bank ini pun cenderung mudah. Nantinya nasabah bisa segera mendapatkan pengajuan dana yang dibutuhkan dalam jangka waktu maksimal 7 hari. Nasabah pun juga akan mendapatkan asuransi jiwa dalam masa kredit.

Nah, itulah tadi sekilas tentang KTA bank tanpa kartu kredit beserta dengan 3 bank diantaranya yang bisa dijadikan referensi. Tentunya memenuhi persyaratan yang berlaku dari masing-masing bank juga menjadi hal yang perlu dilengkapi untuk mengajukan pinjaman dari produk ini.

Baca : Ketahui Apa Saja Jenis Pinjaman Bank Jateng untuk Karyawan