Inilah Syarat dan Cara Meminjam Uang di Tokopedia Tanpa Jaminan Paling Simple -->

Kategori Berita

.

Inilah Syarat dan Cara Meminjam Uang di Tokopedia Tanpa Jaminan Paling Simple

Faisol abrori
Rabu, 16 Februari 2022

cara meminjam uang di tokopedia tanpa jaminan
Aplikasi Tokopedia saat ini tidak hanya digunakan untuk melakukan transaksi belanja saja. Aplikasi tersebut kini sudah mempunyai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk meminjam uang. Namun, tidak semudah itu karena ada syarat dan cara meminjam uang di Tokopedia tanpa jaminan. Nah, berikut ini akan sedikit dijelaskan untuk syarat serta cara yang benar!

Baca Juga : Cara Tarik Saldo Tokopedia Langsung Cair ke Rekening Bank 

Syarat Meminjam Uang di Tokopedia

Untuk melakukan pinjaman online di aplikasi Tokopedia yang tanpa jaminan, tentunya ada berbagai syarat yang harus dilengkapi agar bisa meminjam uang dengan cepat. Syarat-syarat di bawah ini merupakan syarat umum yang tidak terlalu sulit. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja syaratnya, bisa mengikuti penjelasannya di bawah ini:

1. Warga Asli Indonesia

Syarat utama untuk dapat meminjam uang di Tokopedia adalah merupakan Warga Negara Indonesia. Artinya, seluruh pengguna Tokopedia di seluruh Indonesia dapat menggunakan fitur pinjaman online ini. Bahkan, untuk daerah terpencil pun dapat melakukan pinjaman uang dengan aplikasi Tokopedia.

2. Usia Dewasa

Usia dewasa juga menjadi syarat wajib yang digunakan Tokopedia untuk memberikan pinjaman online dengan benar. Selain mempunyai KTP, para calon peminjam uang juga harus berusia dari 21 tahun hingga 59 tahun. Usia tersebut adalah usia yang matang untuk dapat melakukan pekerjaan yang tetap, sehingga dapat melunasi pinjaman dengan tepat waktu.

3. Memiliki Identitas

Identitas adalah suatu barang wajib yang digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk melakukan pinjaman secara online. Pastikan identitas yang digunakan benar serta sesuai dengan data asli. Karena, jika menggunakan identitas palsu akan membuat rugi si peminjam itu sendiri.

4. Nomor Telepon yang Aktif

Nomor telepon yang digunakan pemilik harus aktif serta digunakan oleh si peminjam tersebut. Karena, jika terlambat dalam pelunasan biasanya phak dari Tokopedia akan menghubungi langsung lewat nomor telepon si peminjam itu. Peminjam juga biasanya akan disuruh untuk mencantumkan nomor darurat yang bisa dihubungi.

5. Tidak Memiliki Catatan Buruk

Sebelum memberikan pinjaman dengan mudah, Tokopedia juga akan melakukan analisa terhadap identitas si peminjam tersebut. Peminjam yang memiliki catatan bersih akan segera diberi pinjaman, namun jika ada yang pernah melakukan pinjaman pada tempat lain dan terlambat dalam pelunasannya. Tokopedia biasanya akan mempertimbangkan hal tersebut untuk meminjamkan uang.

Cara Meminjam Uang di Tokopedia

Untuk dapat melakukan peminjaman haruslah menggunakan syarat dan cara meminjam uang di Tokopedia tanpa jaminan dengan benar, jika sudah memenuhi syarat di atas. Pengguna tinggal mengetahui cara untuk meminjamnya dengan benar serta sesuai dengan prosedur. Berikut ini cara yang bisa dilakukan si pengguna atau peminjam:

     Unduh dahulu aplikasi Tokopedia jika belum terdapat di ponsel. Jika sudah ada maka tinggal membuka aplikasi tersebut untuk dapat digunakan.

     Bukalah aplikasi Tokopedia dan masuklah menggunakan akun yang akan digunakan untuk meminjam uang. Pastikan gunakan akun yang benar serta sesuai dengan identitas diri.

     Setelah itu pada halaman utama pilih menu “Keuangan” lalu pilih lagi fitur “Pinjaman Online”. Di dalam fitur tersebut akan muncul sebuah kolom untuk mengisi sebuah informasi.

     Isilah informasi tersebut dengan benar, karena dengan informasi tersebut pihak Tokopedia akan melakukan riset pinjaman mana yang paling cocok.

     Kemudian pengguna juga harus memilih program serta formulir tentang identitas diri si peminjam. Sebaiknya, isi formulir dengan benar agar pengajuan pinjaman dapat segera cair.

     Selanjutnya jika semua sudah terisi dengan benar, pihak Tokopedia akan melakukan pertimbangan terlebih dahulu.

     Tunggulah hingga prosesnya selesai dan biasanya akan dihubungi lagi beberapa saat.

Demikian syarat dan cara meminjamuang di Tokopedia tanpa jaminan dengan mudah serta simple. Jika sudah melakukan pinjaman, sebaiknya lakukan pelunasan dengan tepat waktu agar tidak terjadi kelambatan yang akan merugikan si peminjam itu sendiri.