Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Tokopedia yang Lupa dengan Mudah -->

Kategori Berita

.

Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Tokopedia yang Lupa dengan Mudah

Faisol abrori
Rabu, 16 Februari 2022

cara mengetahui kata sandi akun tokopedia yang lupa
Platform Tokopedia memang seringkali digunakan untuk berbagai hal, mulai dari berbelanja kebutuhan hingga membayarkan sesuatu. Namun, terkadang pengguna Tokopedia lupa dengan kata sandi akun Tokopedia yang dimilikinya. Alhasil, tidak dapat mengakses lagi akunnya tersebut beserta saldo Tokopedia yang ada di dalamnya, tetapi tenang saja karena ada solusi cara mengetahui kata sandi akun Tokopedia yang lupa. Berikut pemaparannya lebih lanjut!

1. Masuk Ke Aplikasi Tokopedia

Masuklah ke dalam aplikasi Tokopedia yang ada di ponsel untuk memulai langkahnya. Jika aplikasinya, pernah dihapus maka segera unduh ulang untuk dapat menggunakan lagi aplikasinya. Kemudian jika sudah terunduh dengan sempurna, bukalah aplikasi tersebut untuk menjalankannya.

Pada halaman utama Tokopedia, klik menu “Akun” yang berada di sebelah kanan sendiri atau yang bergambar sebuah wajah. Di dalam menu tersebut akan terdapat opsi untuk dapat masuk ke akun Tokopedia. Namun, karena kata sandinya lupa maka pengguna sementara waktu belum bisa menggunakannya.

Baca : Cara Mengaktifkan Kembali Akun Tokopedia dengan Mudah, Lakukan Hal Ini!

2. Pilih Menu Lupa kata Sandi

Cara mengetahui kata sandi Tokopedia yang lupa tahap kedua adalah dengan memilih opsi “Lupa Kata Sandi” pada menu “Akun”. Di dalam menu tersebut terdapat sebuah kolom untuk memasukkan e-mail dan kata sandi akun Tokopedia. Namun, karena pengguna lupa dengan kata sandinya maka caranya klik menu yang sudah diperintahkan tadi.

Jika pengguna memilih opsi tersebut maka akan diarahkan pada beberapa langkah untuk dapat mengetahui kata sandinya kembali. Untuk dapat mengetahuinya kembali, sebaiknya ikuti langkah-langkah yang benar sesuai dengan instruksi yang diberikan. Pengguna juga harus menggunakan alamat e-mail yang digunakan untuk pertama kali mendaftar Tokopedia.

3. Masukkan Alamat E-mail

Di dalam menu yang sudah diperintahkan untuk dipilih tadi, terdapat sebuah kolom untuk memasukkan alamat e-mail. Alamat yang digunakan haruslah alamat yang digunakan untuk mendaftar Tokopedia pertama kali. Jika, tidak menggunakan alamat e-mail yang sama maka pengguna akan sulit untuk mengetahui kata sandi akun Tokopedia yang pernah dibuat.

Maka dari itu, pengguna sebaiknya jangan pernah mengganti alamat e-mail sesuka hati jika tidak ada kepentingan. Jika sudah terlanjur mengganti e-mail dan lupa juga dengan kata sandinya maka lebih baik buat saja akun Tokopedia yang baru. Karena, memang Tokopedia hanya membutuhkan alamat e-mail yang terdahulu.

4. Lakukan Verifikasi E-mail

Masukkanlah alamat e-mail yang sesuai dengan perintah dari Tokopedia, pastikan alamat yang dituliskan benar serta tidak ada salah dalam penulisan. Karena, verifikasi data akan masuk ke dalam alamat e-mail yang sudah dituliskan. Jika, salah dalam penulisan maka perintah verifikasi tidak akan pernah muncul.

Setelah itu, masuklah ke dalam fitur e-mail yang ada di ponsel pengguna. Carilah sebuah pesan yang berisi perintah untuk melakukan verifikasi. Di dalam e-mail tersebut, akan terdapat sebuah link untuk melakukan verifikasi. Segera klik link tersebut agar prosesnya lebih cepat dan pengguna dapat mengetahui kata Sandinya.

Baca : Cara Mengatasi Saldo Tertahan di Tokopedia

5. Buatlah Kata Sandi Yang Baru

Jika sudah melakukan verifikasi melalui link yang sudah diberikan, maka pengguna akan diarahkan untuk pembuatan kata Sandi baru. Pengguna disarankan untuk membuat kata Sandi yang mudah diingat oleh diri sendiri. Sebaiknya pengguna membuat kata Sandi baru dengan perpaduan beberapa karakter, agar sulit diketahui oleh orang lain.

Kemudian, pengguna harus memasukkan alamat e-mail yang tadi serta kata sandi yang baru. Pengguna juga akan diarahkan untuk mengulangi kata sandi baru yang sudah dibuat tadi. Jika kata sandi yang dimasukkan benar semua, maka pengguna bisa langsung menggunakan akun Tokopedia-nya kembali.

Itulah beberapa cara mengetahui kata sandi akun Tokopedia yang lupa paling mudah serta cepat. Usahakan ikuti cara di atas dengan benar, agar dapat mengakses kembali akun tersebut. Selain itu, buatlah kata sandi baru yang tidak diketahui oleh orang lain agar tidak disalah gunakan.