Mau Mengajukan KTA Bank Danamon Secara Mudah? Simak Caranya! -->

Kategori Berita

.

Mau Mengajukan KTA Bank Danamon Secara Mudah? Simak Caranya!

Faisol abrori
Kamis, 17 Februari 2022
kta bank danamon

Sebenarnya penyedia KTA (Kredit Tanpa Agunan) ini tidak hanya tersedia pada Bank Danamon saya, melainkan ada juga lainnya. Tetapi KTA Bank Danamon ini menjadi satu diantara tujuan nasabah favorit dalam pinjaman tanpa dengan agunan ini. Tak hanya itu proses pengajuan KTA ini juga tidaklah rumit, untuk penjelasan rincinya simak ulasan berikut:

Syarat Untuk Pengajuan KTA

Bank Danamon memberikan fasilitas pemberian kredit tanpa agunan untuk seluruh WNI yang telah berusia minimal 21 tahun. Tak hanya itu, orang-orang tersebut haruslah memiliki penghasilan minimal Rp2 juta/bulan. Status pekerjaan dari nasabah yang hendak mengajukan KTA ini juga sangat diperhatikan. Minimal status pekerjaannya yaitu pekerjaan kontrak dengan minimal 8 bulan sisa kontrak.

Serta tentunya, nasabah yang hendak mengajukan KTA ini haruslah memiliki kartu kredit minimum limit 5 juta. Kartu kredit ini masa penggunaannya minimal 1 tahun. Pastikan sebelum mengambil KTA ini, nasabah telah melunasi seluruh penagihan kredit sebelumnya. Nantinya, proses pencairan kredit ini akan berlangsung selama 7 hari.

Besaran pinjaman ini juga terdapat batasannya. Jumlah besaran pinjaman yang dapat diberikan ini berkisar dari 5 juta hingga 300 juta rupiah. Fasilitas ini KTA Bank Danamon ini berlaku juga untuk nasabah yang tidak mempunyai rekening pada Bank Danamon ini.

Kelebihan KTA Bank Danamon Dengan Dana Instant

Bagi nasabah yang hendak mengambil KTA, dan bingung untuk memutuskan mengambil KTA dari Bank mana, mungkin bisa menyimak poin berikut. Pasalnya, KTA yang diberikan oleh Bank Danamon, memiliki beberapa kelebihan yang tentunya tidak dimiliki oleh bank lain. Adapun kelebihan KTA dari Bank Danamon ini antara lain:

     Syarat yang diajukan sangatlah mudah serta proses pengajuan beserta pencairan yang cukup cepat.

     Besaran pinjaman maksimalnya cukup besar dari yang lain, yakni 300 juta.

     Metode pembayaran yang mudah dan fleksibel.

     Lama angsuran yang bisa diajukan cukup lama, yakni sampai 36 bulan untuk angsuran.

     Menggunakan suku bunga metode flat, yang memudahkan nasabah untuk memperhitungkan besaran angsuran setiap bulannya.

     Dana pinjaman akan diberikan kurang dari 7 hari sejak hari pertama pengajuan.

     Nasabah peminjam sebelumnya tidak harus berstatus menjadi nasabah Bank Danamon.

Proses Pengajuan KTA Pada Bank Danamon

Dari kelebihannya yang banyak serta syarat pengajuan yang cukup mudah, tentu banyak orang yang tertarik untuk mengajukan KTA Danamon ini. Jika Anda berminat untuk mengajukan KTA Danamon, maka perhatikan baik-baik proses pengajuan KTA tersebut dibawah ini:

1. Siapkan Dokumen Yang Diperlukan

Tentu saja untuk tahap awal yang harus dilakukan yaitu menyiapkan dokumen yang diperlukan sebagai persyaratannya. Sudah tahu apa saja persyaratan yang harus disiapkan tersebut? Simak informasi berikut ini:

     Untuk karyawan yang hendak mengajukan KTA ada sejumlah 5 dokumen yang harus disiapkan. Dokumen tersebut yakni fotokopi KTP serta kartu kredit, dan selembar fotokopi akta pendirian/TDP/SIUP, serta slip gaji.

     Untuk seorang wirausaha yang perlu disiapkan antara lain fotokopi KTP dan juga rekening tabungan. Siapkan juga kartu kredit, NPWP serta akta pendirian usaha yang sudah di fotokopi.

     Untuk seorang pekerja profesional seperti apoteker, dokter, dsb juga bisa mengajukan KTA dengan menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Biasanya yang diperlukan untuk pekerja bidang ini yaitu fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit, surat izin profesi. Selain itu, ada bukti besaran penghasilan, fotokopi akta pendirian, serta NPWP.

2. Datangi Kantor Cabang Bank Danamon

Setelah seluruh dokumen siap, maka Anda bisa mengunjungi kantor cabang Bank Danamon untuk pengajuan tersebut. Biasanya proses pengajuan ini tidak lebih dari 30 menit, tetapi untuk pencairannya membutuhkan waktu kurang lebih selama 7 hari. Sebaiknya, datangi kantor cabang Bank Danamon di hari selasa-jumat. Karena di hari Senin tentu antrian akan cukup banyak.

3. Isi Formulir Yang Diberikan

Nantinya, nasabah akan diberikan formulir yang harus diisi untuk kelancaran proses pengajuan. Pertanyaan yang diajukan di formulir ini bisa didapatkan dari dokumen yang sudah dipersiapkan tadi. Pastikan seluruh pertanyaan tersebut terisi dengan benar dan jelas, agar tidak salah paham. Setelah proses isi formulir dan dilayani oleh customer service Bank Danamon, maka nasabah tinggal menunggu pencairan dananya saja.

Itulah informasi yang perlu diketahui untuk nasabah yang hendak mengajukan KTA Bank Danamon secara lengkap dan mudah. Pastikan untuk mengambil dana yang memang mampu mengangsur pinjaman yang diambil tadi agar tidak terjadi masalah kedepannya.