Mengapa Memilih Kredit Perumahan Bank BRI? Berikut Alasannya -->

Kategori Berita

.

Mengapa Memilih Kredit Perumahan Bank BRI? Berikut Alasannya

Faisol abrori
Jumat, 18 Februari 2022

Perumahan dari Bank BRI memang banyak digunakan masyarakat sebagai tempat tinggal di sebuah daerah. Hal tersebut disebabkan karena perumahan ini mempunyai harga yang tidak terlalu mahal dan pembayarannya dapat dicicil setiap bulan. Itulah mengapa banyak masyarakat yang mengambil kredit perumahan Bank BRI dan wilayahnya pun dianggap strategis.

Mengapa Memilih Kredit Perumahan?

Sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh seseorang apabila melakukan kredit untuk membeli rumah. Dimana manfaat yang dapat dirasakan oleh seseorang seperti dapat dijadikan sebagai investasi atau lainnya. Lantas apa alasan memilih kredit perumahan tersebut? Berikut alasan yang dimiliki seseorang mengapa memilih kredit perumahan di Bank BRI:

1. Harga Rumah Semakin Mahal

Setiap tahun memang perbandingan harga rumah selalu meningkat sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk kredit perumahan. Apabila seseorang melakukan kredit tentu tidak akan terjadi perubahan harga. Maksudnya, harga tersebut tidak berubah dan tetap sesuai dengan harga yang telah disepakati di awal.

2. DP Rumah Semakin Tinggi

Di samping tingginya harga rumah tentu mempengaruhi tingginya DP rumah yang harus dibayar saat mengambil perumahan. Untuk menghindari terjadinya hal seperti ini, seseorang tentu melakukan kredit perumahan mulai dari saat sekarang ini. Mengambil perumahan yang merupakan produk dari Bank BRI pun tentu memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

3. Tidak Mau Numpang

Memang pada dasarnya jika mempunyai rumah sendiri, seseorang tidak akan merasa terbebani. Dimana seseorang bisa tinggal di rumahnya selamanya, berbeda jika numpang tentu mempunyai batas waktu untuk tinggal di rumah tersebut. Selain itu, jika melakukan kredit perumahan Bank BRI tentunya pembayaran dapat dilakukan per bulan.

4. Ingin Mengatur Keuangan

Apabila mempunyai rumah sendiri, keuangan di rumah tersebut tentunya pemilik rumahlah yang berhak mengaturnya. Dimana pemilik rumah bisa mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari sehingga tidak boros. Memang keinginan untuk mengatur keuangan sendiri dapat terwujud jika seseorang mempunyai rumah sendiri seperti perumahan.

Syarat Kredit Perumahan di Bank BRI

Untuk melakukan kredit perumahan tentunya dibutuhkan persyaratan yang wajib untuk dipenuhi oleh nasabah. Dimana persyaratan yang biasanya ditawarkan lebih ke pekerjaan yang dimiliki oleh nasabah. Lantas apa saja persyaratannya? Berikut uraian terkait dengan syarat untuk mengajukan kredit perumahan di Bank BRI:

     Calon nasabah mempunyai status WNI.

     Sudah menikah dan sudah membuka rekening BRItama.

     Menyediakan fotokopi KTP dan KK.

     Melampirkan nomor NPWP dari perusahaan.

     Membawa slip gaji per bulan.

     Membawa fotokopi akta nikah suami dan istri.

     Melampirkan SK sebagai pegawai tetap di tempat kerja.

     Fotokopi keterangan usaha yang dijalankan.

Cara Mengajukan KPR BRI

Setelah mengetahui syarat apa saja yang harus dipersiapkan tentu harus juga mengetahui cara pengajuannya. Dimana cara mengajukannya pun cukup mudah dilakukan oleh calon nasabah apabila ingin menggunakan produk ini. Adapun cara mengajukan kredit perumahan Bank BRI ini dengan mudah akan dijelaskan pada pembahasan berikut:

     Siapkan persyaratan yang telah diuraikan sebelumnya.

     Memilih jenis KPR yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

     Mendatangi Bank BRI yang dekat dari tempat tinggal.

     Mengisi formulir yang disediakan.

     Buka rekening BRItama apabila calon nasabah belum memilikinya.

     Menyerahkan persyaratan ke petugas.

     Tunggu proses verifikasi dan persetujuan dari pihak bank.

Demikian penjelasan lengkap mengenai alasan yang dimiliki seseorang mengapa lebih memilih kredit perumahan Bank BRI. Memang alasan yang dimiliki tersebut mempengaruhi masa yang akan datang. Selain itu, syarat dan cara yang dapat dilakukan jika ingin melakukan kredit ini tentu tidak sulit seperti yang dibayangkan.