Mudah! Begini Cara Cek Bantuan PNM Mekar Bank BNI Secara Online dan Offline -->

Kategori Berita

.

Mudah! Begini Cara Cek Bantuan PNM Mekar Bank BNI Secara Online dan Offline

Faisol abrori
Minggu, 20 Februari 2022
cek bantuan pnm mekar bank bni

Saat ini, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ada banyak jenisnya. Salah satu jenis yang paling sering dimanfaatkan adalah bantuan PNM Mekar. Jika sudah mengajukan bantuan ini, maka harus dilakukan pengecekan. Untuk prosedur pengecekannya sendiri, ada cara cek bantuan PNM Mekar Bank BNI yang bisa diaplikasikan.

Cara yang bisa dipraktekkan juga terdiri dari dua macam. Pertama bisa memanfaatkan prosedur secara online, dan yang kedua bisa secara offline dengan datang ke Bank BRI. Untuk lebih lanjutnya, maka harus tahu setiap poin cara agar proses pengecekan mudah. Berikut semua ulasan yang diperlukan secara menyeluruh:

Melakukan Pengecekan dengan Cara Online

Cara cek bantuan PNM Mekar Bank BNI pertama yang akan direkomendasikan adalah pengecekan dengan sistem online. Melalui cara ini, tentunya proses akan lebih efisien dan sistematis. Prosesnya juga akan mudah dan hasilnya cepat didapat. Simak urutan cara di bawah ini untuk mengetahui detail prosesnya:

     Langkah paling dasar adalah masuk ke situs https://www.banpresbpum.id. Pastikan untuk memasukkan alamat ini dengan benar di kolom pencarian.

     Setelah masuk ke halaman utama, pastikan untuk memasukkan nomor KTP dengan kombinasi yang benar. Nomor KTP yang dimasukkan juga harus sesuai dengan nama pengaju.

     Kemudian pencet tombol "Cari" yang ada di halaman awal untuk memulai proses pencarian.

     Tunggu beberapa saat hingga sistem melakukan proses. Jika sudah muncul, maka akan ada pemberitahuan mengenai status bantuan. Jika termasuk dalam penerima bantuan PNM Mekar, maka halaman utama akan menampilkan informasinya.

Dengan memanfaatkan cara ini, maka prosesnya akan lebih mudah. Hal yang perlu disiapkan hanyalah koneksi internet dan perangkat untuk melakukan pengecekan. Terkadang, situs tersebut juga tidak bisa dipakai. apabila terjadi hal ini, maka bisa memanfaatkan cara lain secara online yaitu dengan mengecek mutasi masuk.

Apabila dalam rekening BNI ada dana masuk sebesar dana bantuan, maka bisa dipastikan masuk dalam penerima bantuan. Jika dana masuk, maka bisa langsung mendatangi kantor BNI untuk melakukan pembukaan blokir. Pastikan untuk membawa dokumen yang diperlukan sebagai kelengkapan syarat.

Cara Mengecek Secara Offline

Bagi orang awam yang kesulitan memanfaatkan cara online, maka ada juga cara offline yang bisa dilakukan. Atau jika setelah mengecek secara online dan masih kurang percaya, maka bisa langsung memanfaatkan cara ini secara menyeluruh. Inilah urutan cara yang bisa dilakukan untuk mengecek bantuan PNM Mekar:

     Langsung saja datang ke kantor BNI yang sesuai dengan domisili masing-masing.

     Pastikan untuk membawa beberapa dokumen penting seperti KK dan KTP. Selain itu, bawa juga NIB dan SIUP. Semua komponen dokumen ini nantinya akan ditanyakan oleh pihak Bank BNI karena diperlukan untuk proses pengecekan.

     Saat sampai di bank, minta arahan kepada petugas untuk mengisi Surat Pertanggungjawaban Mutlak. Pengisian surat ini haruslah benar tanpa ada kesalahan agar proses verifikasi bisa dilakukan dengan benar.

     Setelah selesai mengisi, pihak bank akan melakukan verifikasi data. Jika memang masuk dalam bantuan PNM, maka pihak bank akan menginformasikan hasilnya.

     Jika sudah terdata, maka bisa langsung melanjutkan ke proses pencairan. Namun jika belum, maka bisa mengajukan bantuan di periode selanjutnya.

Demikianlah penjabaran mengenai cara cek bantuan PNM Mekar Bank BNI yang bisa dipraktikkan. Melalui semua cara di atas, tentunya proses pengecekan sangat mudah. Pastikan untuk memilih cara yang paling efisien. Jika kesulitan dengan cara online, maka bisa memanfaatkan cara offline yang tersedia.