Pinjaman Bank BJB Syariah untuk Karyawan yang Bisa Dipilih -->

Kategori Berita

.

Pinjaman Bank BJB Syariah untuk Karyawan yang Bisa Dipilih

Faisol abrori
Minggu, 20 Februari 2022

Sebagai karyawan, tentu ada kebutuhan-kebutuhan besar yang diperlukan baik yang mendesak atau tidak. Salah satu cara untuk mendapatkan dananya adalah dengan mengajukan pinjaman. Bank BJB Syariah termasuk dalam salah satu bank yang bisa dipilih. Dengan pinjaman Bank BJB Syariah untuk karyawan, maka pemenuhan dana akan mudah.

Namun perlu diperhatikan apa saja syarat yang ada di dalamnya. Melalui pemenuhan syarat yang baik, maka dana yang diluncurkan akan semakin cepat prosesnya. Jika ingin memanfaatkan layanan dari Bank BJB Syariah ini, maka harus tahu beberapa seluk-beluk pentingnya. Simak uraian yang ada di bawah ini:

Jenis Pinjaman Bank BJB untuk Karyawan

Untuk jenisnya sendiri, Bank BJB Syariah sudah mengeluarkan dua layanan untuk karyawan. Pertama ada pembiayaan multijasa, dan yang kedua ada pembiayaan multiguna. Dua jenis ini tentu berbeda dari segala aspeknya. Untuk memahaminya, simak uraian yang ada di bawah ini agar paham apa saja pembedanya:

1. Pembiayaan Multijasa

Pembiayaan multijasa merupakan layanan pinjaman yang jenisnya tergolong banyak. Rinciannya juga tergolong lengkap dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Agar tahu apa saja jenis pinjaman yang diberikan dan seberapa panjang tenornya, maka akan diberi daftar lengkapnya. Inilah daftar yang harus diketahui:

     Pembiayaan umrah: minimal 5 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 3 tahun ke depan.

     Jenis pembiayaan haji: minimal 10 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 3 tahun ke depan.

     Pembiayaan pendidikan: minimal 5 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 5 tahun ke depan.

     Jenis pembiayaan untuk kesehatan: minimal 5 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 5 tahun ke depan.

     Pembiayaan untuk wisata: minimal 5 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 3 tahun ke depan.

2. Pembiayaan Multiguna

Berbeda dengan pembiayaan multijasa, pembiayaan multiguna lebih difokuskan pada pemenuhan pembiayaan untuk berbagai kebutuhan. Namun, benda atau barang yang dihasilkan di luar mobil, motor, tanah, bangunan, dan logam mulia. Untuk besaran pinjamannya sendiri juga berbeda dengan pembiayaan multijasa.

Jika ingin memanfaatkan pembiayaan multiguna, maka nominal yang bisa diajukan antara 5 juta sampai 200 juta rupiah. Sedangkan untuk tenornya sendiri, antara 6 bulan sampai dengan 60 bulan lamanya. Dengan pinjaman yang besar ini, maka nasabah bisa memanfaatkan dananya untuk berbagai kebutuhan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BJB Syariah untuk Karyawan

Untuk mengajukan pinjaman Bank BJB Syariah untuk karyawan, tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Setiap komponen syarat tidak ada yang boleh terlewat agar pengurusannya mudah. Penasaran apa saja syarat yang harus dipenuhi? Berikut adalah daftar syarat dalam pengajuan pinjamannya:

     Harus WNI dan berdomisili tetap di wilayah Indonesia.

     Usia minimal untuk melakukan pengajuan adalah 21 tahun.

     Jika berprofesi sebagai karyawan, maka usia maksimal adalah 60 tahun.

     Pengalaman bekerja paling tidak dua tahun ke belakang.

     Pengajuan pinjaman bisa tanpa agunan. Namun jika untuk pembiayaan haji, maka harus menjadi nasabah dengan pendapatan tetap.

Dengan adanya urutan syarat di atas, maka sudah paham apa saja yang menjadi kualifikasi dasar sebelum mengajukan pinjaman. Komponen yang ada di atas sangat penting untuk dipahami. Jika sudah memenuhi semua syarat di atas, maka pihak pengaju bisa mendapatkan dana pinjaman antara 5 juta sampai 200 juta rupiah.

Penjabaran mengenai layanan pinjaman Bank BJB Syariah untuk karyawan di atas tentunya bisa dipahami dengan baik. Semua komponen pendukungnya juga harus ditelaah agar proses pengajuan bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, pastikan juga untuk melengkapi segala syarat dengan baik agar tidak ada hambatan dalam prosesnya.