Pinjaman Bank Jateng untuk Karyawan Swasta dan Non-Swasta -->

Kategori Berita

.

Pinjaman Bank Jateng untuk Karyawan Swasta dan Non-Swasta

Faisol abrori
Kamis, 17 Februari 2022

pinjaman bank jateng untuk karyawan swasta dan non swasta

Hampir semua bank memiliki produk pinjaman, salah satunya adalah Bank Jateng. Produk pinjaman tersebut diperuntukkan bagi banyak orang, baik seperti karyawan maupun pengusaha. Jika menjadi pegawai dan membutuhkan pinjaman, tentu saja bisa menggunakan beberapa produk pinjaman Bank Jateng untuk karyawan.

Baca Juga : Tips Memilih Pinjaman Online Tenor Panjang Terbaik

Bank Jateng sendiri memiliki beberapa jenis pinjaman bagi karyawan, mulai dari personal loan, KPR, hingga kredit kendaraan bermotor. Jadi, nasabah tinggal menyesuaikan produk yang ingin digunakan dengan kebutuhan. Kemudian, bagi karyawan tentunya ada keunggulan tersendiri jika menggunakan produk pinjaman dari Bank Jateng. Jika ingin tahu apa saja pinjaman bank Jateng untuk karyawan serta kelebihannya, berikut ini adalah ulasannya:

Jenis Pinjaman Bank Jateng untuk Karyawan

Seperti yang diketahui sebelumnya jika Bank Jateng memiliki beberapa jenis pinjaman untuk karyawan. Berbagai jenis pinjaman tersebut tentunya memiliki peruntukkan yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut ini adalah jenis pinjaman Bank Jateng bagi karyawan yang bisa dijadikan referensi:

1. Personal Loan

Jenis pinjaman yang satu ini diperuntukkan bagi nasabah untuk penggunaan konsumtif. Tentunya karyawan diperbolehkan mengambil produk pinjaman yang satu ini karena syaratnya memiliki penghasilan tetap bagi karyawan. Selanjutnya, syaratnya pun mudah, yaitu bagi karyawan perlu menyiapkan KTP dan KK (FC), formulir aplikasi, slip gaji, SK pengangkatan, dan surat rekomendasi.

Kemudian fitur yang akan didapatkan selain proses kreditnya cepat dan mudah adalah tenornya sampai dengan 15 tahun. Kemudian, plafon kredit hingga Rp1 miliar dengan dilengkapi perlindungan asuransi.

Baca : Persyaratan Untuk Ajukan KTA kilat yang Mudah Disetujui Bank

2. Kredit Pemilikan Rumah

Bagi karyawan yang ingin mewujudkan mimpinya memiliki rumah, bisa mengajukan pinjaman KPR ke Bank Jateng. Jenis pinjaman ini juga bisa digunakan untuk pembelian rusun, ruko, apartemen, rukan, maupun kavling siap bangun.

Adapun syarat yang harus dipenuhi bagi karyawan yang ingin menggunakan jenis pinjaman ini sama seperti syarat personal loan. Adapun tenor yang akan diperoleh jika memilih KPR dengan Bank Jateng bisa sampai 20 tahun.

3. KPR Sejahtera FLPP

Jenis pinjaman yang satu ini diperuntukkan bagi nasabah termasuk karyawan yang memiliki penghasilan rendah paling banyak Rp8 juta per bulan. Kemudian, hanya nasabah yang belum memiliki rumah yang bisa menggunakan produk pinjaman ini. Rumah yang bisa dibeli pun maksimal Rp150.500.000.

Namun, keuntungan yang didapatkan yaitu DP nya ringan, minimal 1% dari harga rumah dan bunganya 5% fixed rate. Jangka waktu kredit yang ditawarkan maksimal 20 tahun.

4. Kredit Kendaraan Bermotor

Nasabah termasuk karyawan yang ingin memiliki kendaraan bermotor, baik mobil ataupun motor bisa mengambil jenis pinjaman kredit kendaraan bermotor. Untuk persyaratan dokumennya sama seperti personal loan dan KPR.

Adapun fitur pada jenis pinjaman ini selain proses kreditnya mudah dan cepat adalah bunganya bersaing. Untuk kendaraan baru tenor hingga 5 tahun sedangkan kendaraan bekas tenornya 3 tahun maksimal.

Keunggulan Pinjaman Bank Jateng Bagi Karyawan

Memang banyak bank yang menawarkan berbagai pinjaman, namun jika karyawan menggunakan jenis pinjaman di Bank Jateng, ada beberapa keuntungan diperoleh. Misalnya, bagi karyawan maupun PNS, persyaratan pengajuan pinjamannya cukup mudah. Kemudian, jika calon pengajuan pinjaman seorang karyawan maupun PNS, bisa mencairkan pinjamannya kurang dari 1 hari kerja.

Karyawan bisa mengajukan pinjaman berapapun tanpa adanya limit pinjaman, khusus untuk KPR dan kredit kendaraan bermotor. Bagi jenis pinjaman personal loan, seorang karyawan bisa mengajukan pinjaman hingga Rp1 miliar. Kemudian, berbagai jenis pinjaman yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa digunakan karyawan swasta maupun PNS.

Itulah ulasan yang menarik tentang beragam jenis pinjaman Bank Jateng untuk karyawan. Ternyata beberapa jenis tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan karyawan, apakah diperuntukkan bagi yang ingin membeli rumah, mobil, dan lain sebagainya. Kemudian, karyawan juga menerima berbagai keuntungan jika menggunakan pinjaman dari Bank Jateng.