5 Gudeg Terpopuler dan Lezat di Yogyakarta -->

Kategori Berita

.

5 Gudeg Terpopuler dan Lezat di Yogyakarta

Faisol abrori
Rabu, 16 Maret 2022


Berliburan merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan baik bersama teman, keluarga, pasangan atau dengan diri sendiri. Buat kamu yang merupakan arek Suroboyo dan hendak menjelajahi salah satu kota di Jawa Tengah yakni Yogyakarta namun berangkat dengan budget yang minim, cobalah untuk memanfaat bus saja sebab sudah ada loh, bus Surabaya Jogja yang bisa membawa Anda dengan rekan liburan Anda menuju kota penuh kenangan. Kalau sudah sampai di kota tersebut, jangan lupa pula mencicipi gudeg yang merupakan salah satu ikon dari kota tersebut. Hm, Gudeg populer di Jogja ada di mana saja, ya? Simak Ulasan di bawah ini, ya!

 

Gudeg Yu Djum Wilijan


Siapa yang tidak pernah mendengar nama gudeg yang satu ini? Menjadi salah satu gudeg yang paling terkenal di Yogyakarta, Gudeg Yu Djum merupakan gudeg yang resepnya sudah diturunkan secara turun menurun hingga empat generasi, jadi tidak heran kenapa rasa yang diberikan tidak pernah berubah dari masa ke masa sebab resepnya yang masih sama. 


Suksesnya gudeg ini berhasil membuat Gudeg Yu Djum membuka cabang di beberapa sudut kota Yogyakarta dan yang uniknya warung ini kerap mempersilahkan kepada para wisatawan untuk memasuki dapur mereka jika hendak menyaksikan proses pembuatan gudeg itu sendiri. kamu bisa datang ke Jalan Wijilan Nomor 167 untuk menyantap gudeg yang harganya mulai dari Rp 16.000 saja.

 

Gudeg Permata Bu Narti


Masuk ke dalam salah satu gudeg legendaris di Yogyakarta juga, warung ini telah berdiri sejak tahun 1961. Ciri khas Gudeg Permata Bu Narti adalah cita rasanya yang gurih beda dengan gudeg pada umumnya yang memiliki cita rasa manis. Kegurihan tersebut dapat kamu rasakan pada kuah arehnya. 


Tidak hanya itu, sambal goreng krecek yang dimiliki gudeg ini pun juga memiliki khasnya sendiri yakni berkuah. Untuk menikmati Gudeg ini, kamu bisa mengeluarkan uang mulai dari Rp 14.000 saja. Oh iya, gudeg ini hanya buka pada malam hari yakni mulai pukul 8 malam hingga pukul 1 dini hari. 


Jadi sangat oke buat kamu yang tiba-tiba merasakan kelaparan pada tengah malam tinggal kunjungi saja Jalan Gajah Mada No.2 dan rasakan cita rasa dari gudeg ini. Kalau bisa datang lebih awal ya karena semakin pagi, makanan yang dihidangkan sudah banyak yang habis.

 

Gudeg Mercon Bu Tinah


Mencari gudeg dengan cita rasa pedas yang menggigit? Pergilah ke Jalan Asem Gede No.8. Di situ kamu bisa menemukan Gudeg Mercon milik Bu Tinah yang telah berdiri sejak tahun 1988. Seporsi gudeg ini berisikan dengan krecek yang super pedas karena diiringi dengan irisan cabai, tumis sayur, dan lauk yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Sama seperti milik Bu Narti, Gudeg ini bisa kamu temukan pada malam hari mulai dari pukul 9 malam hingga 1 dini hari. Kalau soal harga, seporsinya dibandrol dengan harga Rp16.000 saja.

 

Gudeg Bu Hj. Ahmad


Berlokasi di Jalan Kaliurang KM. 4.5 Blok CT3 No.5, gudeg ini bisa menjadi salah satu pilihan makanan ketika kamu sedang berjalan-jalan di sekitar UGM. Tidak berbeda dengan gudeg lainnya, gudeg Bu Hj. Ahmad memiliki cita rasa gurih dan tidak terlalu manis dengan sajian sayur krecek, lauk pilihan, dan kuah arehnya yang khas. Untuk menikmati sajian gudeg Bu Hj. Ahmad, kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 untuk seporsinya.

 

Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto


Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto terletak di sebuah gang kecil yang berlokasi di Desa Nggeneng di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Di warung ini kamu bisa langsung saja mengambil makanan di dapur mereka sesuai dengan keinginan kamu. 


Selain dapat menikmati nikmatnya gudeg yang ada di warung ini, kamu juga tak boleh ketinggalan untuk mencicipi mangut lele yang juga merupakan salah satu makanan paling diminati oleh pengunjung yang datang. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 16.30 sore. Namun datanglah pada saat jam makan siang sebab lauk yang disajikan sedang masih hangat-hangat dan tentunya lengkap. Kalau datang setelah jam tersebut? Jangan menaruh harapan jika lauk masih lengkap ya! Saking ramenya jadi suka habis sebelum waktunya!


Itulah beberapa rekomendasi gudeng populer yang ada di Yogyakarta. Jangan lupa untuk pesan tiket bus ke Yogyakarta hanya melalui Traveloka Lifestyle SuperApp, untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan!