5 Tips Memilih Rekening Online Aman dan Terpercaya -->

Kategori Berita

.

5 Tips Memilih Rekening Online Aman dan Terpercaya

Faisol abrori
Selasa, 22 Maret 2022


Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/uang-memegang-kertas-dompet-8719573/


Kehidupan yang serba digital turut menghadirkan rekening online dalam sistem perbankan. Membuat tabungan secara online bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi. Berbagai transaksi perbankan juga dapat dilakukan dari aplikasi tersebut sehingga kian praktis.

Meski demikian, inovasi perbankan secara digital ini juga rawan tindak kejahatan seperti penipuan. Apalagi, saat ini kasus penipuan secara digital semakin marak terjadi. Untuk itu, kamu juga harus waspada terhadap hal-hal mencurigakan yang berkaitan dengan rekening bank online.

5 Tips Aman dan Nyaman Memilih Rekening Online

Ingin segera buat rekening, tapi takut terkena penipuan? Tenang, kamu bisa simak 5 tips berikut agar membuat tabungan online jadi aman dan meyakinkan.

  1. Tepat memilih bank

Beredarnya penipuan dalam dunia perbankan bukanlah hal baru, dan sekarang bertransformasi menjadi penipuan secara digital. Sebab itu, kamu perlu jeli dan memastikan bahwa bank tempat kamu membuat rekening online merupakan bank yang kredibel.

Pilihlah bank yang telah dikenal luas dan banyak digunakan masyarakat. Biasanya, bank yang seperti itu memiliki reputasi yang baik. Kamu juga dapat meminta rekomendasi bank yang aman untuk menabung dari kerabat atau teman.

  1. Perhatikan kapasitas HP dan selalu logout

Aplikasi perbankan dengan layanan rekening online tersebut memiliki ukuran file tertentu. Sebelum memasang aplikasi tersebut, cek HP kamu memiliki kapasitas memori yang mencukupi atau tidak. Apabila memori HP penuh atau tidak kompatibel, tentu kinerja aplikasi dapat terganggu atau bahkan tidak dapat dipasang.

Jika memori terlalu penuh, kamu bisa menghapus beberapa file atau aplikasi lainnya yang tidak penting. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk selalu logout ketika selesai menggunakan aplikasi perbankan. Hal ini guna menghindari penggunaan akun oleh orang lain.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Setelah memperoleh rekomendasi, baiknya kamu perlu perhatikan apakah bank yang kamu tuju sesuai kebutuhan atau tidak. Kamu bisa melihat keuntungan atau fasilitas yang disediakan bank tersebut bagi nasabahnya.

Selain itu, ada berbagai jenis tabungan sehingga pilih yang benar-benar kamu butuhkan. Misalnya, kamu ingin membuat rekening online untuk tabungan haji, tabungan berjangka, tabungan konvensional, dan lainnya.

  1. Gunakan internet pribadi

Saat membuat rekening melalui aplikasi perbankan, sebaiknya gunakan data pribadi agar data diri yang masuk ke sistem tidak mudah diretas oknum. Tidak hanya itu, jaringan internet juga harus dipastikan stabil agar proses pembuatan tabungan ataupun transaksi berlangsung lancar.

  1. Perhatikan layanan perbankan

Nasabah biasanya membuat rekening online bukan sekadar untuk menabung, tapi juga menikmati variasi layanan yang ditawarkan bank. Untuk itu, kamu bisa memilih bank yang pelayanannya sesuai dengan kebutuhanmu.

Beberapa layanan yang penting kamu ketahui di antaranya, layanan ATM bank tersebut mudah ditemukan atau tidak, tersedianya mobile banking, mudah dalam transaksi online, dan sebagainya. Apabila kebutuhan kamu tersedia semua, maka menabung di bank tersebut tidak hanya aman tapi juga memberikan rasa nyaman serta puas.

PermataME, Rekening Online Aman Masa Kini


Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/macbook-pro-di-meja-kayu-coklat-2312369/


Buka rekening bank online melalui aplikasi dan punya banyak keuntungan adalah dambaan bagi semua nasabah. Memang ada bank yang seperti itu? Tentu saja ada, salah satunya PermataME dari PermataBank yang dijamin kredibel dan terpercaya karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui mobile banking PermataMobile X, PermataME bisa dengan mudah diajukan. Ditambah lagi, menabung di PermataME juga menawarkan banyak keuntungan yang tidak hanya buat menabung tetapi gaya hidup makin hemat.

  Apapun jadi praktis

Dengan adanya PermataMobile X, kamu bisa membuat rekening online, top-up, bayar tagihan, dan melakukan berbagai transaksi online. Hanya dengan satu aplikasi, bermacam-macam layanan perbankan bisa kamu lakukan. Jadi, semuanya serba praktis, mudah, dan cepat.

  Untung ada cashback

Jika sudah memiliki rekening bank online PermataME tersebut, kamu bisa menikmati cashback sepuasnya. Mulai dari cashback transaksi transportasi online sebesar 10%, cashback belanja online hingga 20%. Hingga cashback 30% buat kamu yang suka nonton atau ngopi di kedai kopi.

Apabila kamu merasa sering belanja online, nonton, atau nongkrong di cafe membuat hidup boros, maka tidak perlu khawatir karena ada cashback. Dengan cashback yang banyak terkumpul, semakin banyak pula keuntungan yang dapatkan. Maka, tidak mengherankan jika PermataME cocok sebagai bank pilihan masa kini.

  Tidak ada biaya tarik tunai

Biasanya, setiap penarikan tunai ada pemotongan uang untuk biaya admin. Namun, PermataME tidak mengenakan biaya admin untuk setiap tarik tunai. Syaratnya, minimal kamu memiliki saldo Rp 1 juta sebelum transaksi. Kamu juga bisa melakukan gratis tarik tunai tersebut di seluruh ATM bersama Indonesia. Bahkan, termasuk ATM di luar negeri juga gratis tapi yang berlogo VISA/PLUS.

  Kartu debit eksklusif khusus nasabah

Siapa yang tidak suka diperlakukan spesial? Hal inilah yang diberikan PermataME kepada nasabah yang buat rekening online, yaitu berupa kartu debit eksklusif. Kartu debit tersebut mempunyai desain yang khusus untuk nasabah PermataME.

  Ada promo eksklusif

Sudah ada cashback, kini nasabah juga semakin hemat dengan berbagai promo eksklusif yang tersedia. Gunakan promo tersebut dan nikmati kepuasan dalam irit bertransaksi.

  Bebas biaya transfer online

Selain bebas biaya tarik tunai, nasabah PermataME juga tidak dikenakan biaya transfer online. Jadi, transfer sana-sini berkali-kali tidak perlu khawatir saldo terpotong biaya admin. Kamu bisa gratis transfer online melalui PermataMobile X, PermataNet, atau PermataATM serta biaya administrasi lainnya.

Bisa dikatakan dengan beberapa layanan tersebut, PermataME bukan sekadar menjadi tempat yang cocok untuk membuat rekening online tetapi membantu kamu untuk berhemat. Terutama untuk kamu yang hobi dengan gaya hidup kekinian, maka PermataME ini pilihan tepat sebagai tabungan masa kini.