Pengajuan KPR Syariah BSI Mudah Melalui Platform Rumahimpian.id -->

Kategori Berita

.

Pengajuan KPR Syariah BSI Mudah Melalui Platform Rumahimpian.id

Faisol abrori
Selasa, 22 Maret 2022

 

pexels/Lisa Fotios

Rumahimpian.id Platform Resmi untuk Pengajuan KPR Syariah dari BSI

Memiliki rumah sendiri yang nyaman dan aman adalah impian semua orang. Tidak ada satupun yang tidak ingin memiliki rumah yang nyaman. Namun, sayangnya untuk menemukan rumah yang nyaman tidaklah mudah. Diperlukan banyak pertimbangan untuk memilih rumah yang sesuai keinginan.

Menurut sebuah survei, bahwa rata-arat orang Indonesia yang membeli rumah berusia 35 tahun keatas. Bagaimana jika di usia 20an sudah ingin membeli rumah? Jika ada dana bisa langsung membelinya di rumahimpian.id namun jika belum ada dana yang cukup maka bisa mengajukan KPR. Sangat mudah kan?

Mengenal Platform Rumahimpian.id

rumahimpian.id

Untuk menjawab kebutuhan bagi yang sedang mencari rumah, maka hadirlah situs rumahimpian.id. situs ini bisa digunakan oleh siapa saja yang ingin membeli rumah dengan mudah dan cepat. Kamu juga bisa mengajukan pembiayaan rumah tersebut, mudah sekali bukan?

Perbedaan KPR Syariah dengan KPR Konvensional

Rumahimpian.id dari BSI adalah solsi KPR Syariah. Namun apa perbedaan KPR syariah dan KPR konvensional? Secara karakteristik kedua KPR ini berbeda. Perbedaan tersebut meliputi jenis bunga yang dikenakan dan KPR Syariah tidak ada sistem denda keterlambatan yang merugikan nasabah. Berikut ini akan dijelaskan lebih jauh tentang keuntungan KPR Syariah:

Bunga Tetap KPR Syariah

Terdapat jenis bunga floating atau mengambang dari suku bunga yang berubah dalam kurun waktu tertentu. Bunga jenis floating ini sering digunakan oleh KPR Konvensional. Sebagai contoh saat ditahun pertama kamu diberikan bunga 10% maka bisa jadi bunga tersebut akan naik di tahun setelahnya menjadi 15%.

Meskipun sudah umum digunakan pada sistem KPR Konvensional, namun bunga ini menimbulkan kerugian bagi para nasabahnya. Karena dari waktu ke waktu biaya cicilan menjadi lebih besar dan tidak terprediksikan. Sedangkan KPR syariah menggunakan fixed rate.

Fixed rate atau tetap adalah margin bunga dengan jumlah stabil. Jadi bunga yang diberikan dari awal pengambilan KPR hingga akhir masa cicilan tetap sama sesuai dengan kesepakatan awal.tentunya penggunaan bunga system ini lebih menguntungkan nasabah dan mmbuat finansial nasabah lebih tertata. System ini banyak ditemukan pada program KPR Syariah murah, salah satunya KPR di Rumahimpian.id dari BSI.

Bebas Denda Keterlambatan dan Denda Lainnya

Ketika mengajukan KPR biasanya pihak bank akan memberikan pengenalan tentang denda yang dijatuhkan pada nasabah. Denda ini akan berlaku jika nasabah melanggar ketentuan baik dalam pembayaran cicilan setiap bulan atau melanggan ketentuan lainnya. Denda ini sangat merugikan nasabah, karena nasabah harus mengeluarkan biaya tambahan di luar angsuran. Tidak jarang denda ini membuat kondisi finansial nasabah menjadi terganggu.

Sedangkan KPR Syari terutama KPR dari rumahimpian.id tidak membelakukan system denda yang merugikan nasabah ini. Menggunakan prinsip utama dan asas saling percaya maka nasabah tidak akan terbebani dengan pengeluaran biaya tambahan itu.

Keuntungan Menggunakan Rumahimpian.id

Rumahimpian.id adalah situs resmi untuk mendapatkan KPS Syariah dan Bank Syariah Indonesia. Jika kamu menggunakan rumahimpian.id dari BSI maka itu artinya banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Apa saja keuntungannya?

     Pertama, kamu bisa mengajukan rumah secara online. Kamu bisa mendapatkan rumah dalam genggaman gadgetmu sambil rebahan jadi kamu tidak perlu repot-repot datang langsung ke kantor.

     Dari situs rumahimpian.id pula, kamu bisa mengajukan pengajuan rumah secara online dengan proses pengajuan yang cepat.

     Kepastian akan pengajuan dapat kamu dapatkan secara real time, tidak perlu menunggu lama.

     Pengajuan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Program Utama Rumahimpian.id

Rumahimpian.id dari BSI memiliki dua program utama. Kedua program inilah yang bisa kamu nikmati sesuai dengan kebutuhan dan prioritasmu:

1. Griya Simuda

Memiliki konsep “Muda Punya Rumah Hibu Tetap Jalan” menggambarkan program ini ditujukan untuk para kaum muda. Konsep ini mendukung kaum muda untuk memiliki rumah sendiri dengan mudah dan tidak akan mengganggu hobinya.

Program ini diperuntukan bagi Warga Negara Indonesia yang berstatus pegawai tetap. Rentang usianya 21 sampai 40 tahun. Untuk program ini menawarkan cicilan tetap dengan extra plafon sehingga sangat fleksibel.

2. Griya Mabrur

Sedangkan, program kedua adalah griya mabrur. Program ini menawarkan solusi bagi yang ingin memiliki rumah impian dan langsung mendapatkan hadiah porsi haji tanpa diundi. Konsepnya sendiri adalah “Membawa DiRi Lebih Dekat ke Tanah Suci” menjadikan program ini cocok sekali bagi yang ingin sekali ke tanah suci.

Untuk melakukan pengajuan ini, kamu harus memenuhi syarat angsuran lancer selama 2 tahun. Jadi untuk bisa mendapatkan rumah impian sendiri, maka kamu harus mempersiapkannya mulai dari sekarang. Dapat rumah dan bisa haji, tertarik bukn?

Harga Rumah Impiah di Rumahimpian.id

Tertarik untuk mengajukan rumah di rumahimpian.id? jika iya jangan khawatir akan cicilannya. Karena pada situs rumahimpian.id terdapat menu simulasi angsuran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Pada menu simulasi angsuran, kamu bisa memperkirakan angsuran untuk rumah impian yang kamu minati.

Caranya, dengan mengklik “simulasi” kemudian akan muncul skema perhitungan yang berisi kolom informasi peribadi kamu. Setelah itu, kamu perlu mengisi informasi dengan jelas untuk mendapatkan perkiraan cicilan yang sesuai. Informasi yang didapatkan ini sifatnya perkiraan, jika menemukan kendala kamu bisa mendiskusikan dengan petugas Bank Syariah Indonesia.

Katalog Online di RumahImpian.id

Selain terdapat simulasi angsuran, kamu juga bisa memilih menu katalog di situs rumahimpian.id. menu ini akan mengarahkan kamu kehalaman ragam pilihan rumah dari developer yang sudah bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia. Pada halaman ini terdapat banyak pilihan rumah dari berbagai lokasi yang berbeda dengan varian harga yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

Kelebihan Menggunakan RumahImpiah.id dari Bank Syariah Indonesia

Tertraik untuk memiliki rumah impiah di rumahimpian.id? banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih rumah di rumahimpiah.id. selain karena bunga yang rendah, ada keuntungan lainnya yang bisa didapatkan, seperti:

Transparansi Angsuran

Hal yang paling ditakuti ketika mengajukan KPR Rumah adalah besaran cicilan yang bisa tiba-tiba saja melonjak. Biasanya hal ini terjadi di tahun selanjutnya setelah pengajuan KPR, pihak KPR akan beralasan hal ini disebabkan oleh suku bunga yang naik.

Namun, sistem tersebut tidak berlaku di KPR Syariah. Sebab dari awal jumlah angsuran yang diwajibkan untuk dibayar sudah diberitahukan secara jelas dan transparansi. Sehingga nasabah bisa memperkirakan uang yang siap dikeluarkan setiap bulannya.

Angsuran Bertahap

KPR Syariah memberikan opsi skema cicilan bertahap, skema ini akan mengeluarkan biaya angsuran dari awal pengambilan rumah sampai akhir masa cicilan. Tentunya jumlah cicilan ini disesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing nasabah.

Dengan adanya angsuran bertahap akan memudahkan nasabah untuk menyiapkan anggaran. Sehingga manajemen keuangan tidak akan terganggu.

Masih ragu punya rumah sendiri? Karena banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengajukan KPR di Rumahimpian.id jadi kamu tidak akan rugi. Dengan prinsip perekonomian Islam tidak akan membuat nasabahnya menjadi rugi dan berat.

Yuk, segera memiliki hunian yang nyaman dan aman bersama keluarga kecil kamu. Hubungi rumahimpiah.id untuk mendapatkan rumah impian kamu dengan harga yang sangat terjangkau di kantong kamu.