Trik Menghadapi Persaingan Global dengan Mengikuti Beasiswa Magang Luar Negeri -->

Kategori Berita

.

Trik Menghadapi Persaingan Global dengan Mengikuti Beasiswa Magang Luar Negeri

Faisol abrori
Senin, 07 Maret 2022
pexels/keira burton


Halo temen-temen, apa kabar? Sekarang sudah ada di semester berapa? Wih keren ya sebentar lagi udah mau disidang jadi sarjana. Tapi sebelum lulus kuliah mau ngapain ya? Kira-kira ada yang tertarik untuk berlatih dulu sekarang ini dengan coba beasiswa magang luar negeri.


Belum tahu soal beasiswa magang? Itu adalah beasiswa yang biasanya diterima mahasiswa untuk bekerja atau melakukan penelitian di perusahaan atau universitas ternama tanpa adanya beban biaya. Keren ya? Apalagi kalau bisa mendapatkan beasiswa internship. Jika kamu masih asing dengan kosa kata ini, yuk belajar lebih jauh soal beasiswa internship.


Seberapa Menguntungkan Mengikuti Program Beasiswa Magang?


Beasiswa merupakan incaran orang-orang berprestasi, akan tetapi jika orang-orang hanya berprestasi saja tidak memiliki kekuatan untuk mencapainya, beasiswa tidak akan mungkin bisa dicapai. Jika bertanya apakah mengikuti program beasiswa menguntungkan maka jawabnya iya.


Program beasiswa yang biasanya ditawarkan, bukan hanya memberikan jaminan pada prospek kerja saja. Ada perusahaan-perusahaan besar yang dengan senang hati menampung mahasiswa berprestasi untuk megembangkan skill. Maka tidak heran, jika banyak yang menginginkan beasiswa ke luar negeri.


Ketika mendapatkan beasiswa, kamu tidak perlu memikirkan biaya kuliah, biaya hidup atau biaya-biaya lain. Hal tersebut dibebankan kepada pembeli beasiswa, tetapi perlu kamu baca dulu detail kontrak yang disepakati. Kenapa perlu baca kontrak beasiswa? Karena ini akan berpengaruh saat penerimaan fasilitas nantinya.


Apa Perbedaan Beasiswa Internship Dengan Beasiswa Biasa?


pexels/monstera

Sebelum mengikuti program beasiswa, akan lebih baik jika kamu memahami apa itu beasiswa internship. Secara garis besar, beasiswa internship merupakan persamaan kata dari beasiswa magang. Seseorang yang mengikuti program ini, biasanya akan diberikan kesempatan untuk magang di perusahaan yang memberikan alokasi dana untuk biaya studinya.


Jika membicarakan mengenai prospek kerja, penerima beasiswa internship memiliki masa depan yang cerah dan karir yang baik. Kebanyakan pemberi beasiswa ini merupakan perusahaan-perusahaan besar yang memang sedang mencari bibit-bibit unggul.


Kesempatan mendapatkan beasiswa internship ini sangatlah banyak, bahkan ada yang menawarkan beasiswa magang di luar negeri. Mengenai persiapan apa saja yang diperlukan ketika ingin mendapatkan beasiswa magang di luar negeri, maka kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini;


1. Kampus Tujuan


Jangan sampai kamu salah memilih kampus, lantaran hanya memikirkan jaminan yang diberikan ketika mendapatkan beasiswa. Nantinya, kampus yang kamu pilih akan berpengaruh terhadap pencapaian kamu saat menjadi mahasiswa dari perlu dipertimbangkan sebelum mendaftarkan beasiswa magang.


2. Latihan Soal


Persaingan yang terjadi di antara calon penerima beasiswa, bukanlah persaingan yang dengan mudah dipatahkan. Jadi, bagi kamu yang benar-benar menginginkan beasiswa ini wajib belajar dan memperbanyak latihan soal.


3. Mendalami Bahasa Internasional


Perusahaan biasanya mempertimbangkan kemampuan speaking seseorang, maka tugas pertama yang wajib kamu lakukan adalah mendalami bahasa internasional. Pendalaman terhadap bahasa ini sebenarnya tidak hanya berfungsi ketika mendaftar saja, tetapi akan lebih maksimal fungsinya ketika kamu berhasil memperoleh beasiswa.


Negara tujuan belajar kamu, nantinya menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Bayangkan apa jadinya bila kamu tidak bisa menggunakannya dengan baik. Akan tetapi, poin tersulitnya terletak pada bagaimana kamu bisa bersaing dengan mahasiswa lain jika kemampuan berbicara kamu kurang baik.


Sebenarnya jika dilihat dari beberapa hal tadi, sangat mudah mendapatkan beasiswa magang di luar negeri, tetapi jika kamu berlatih tanpa adanya pendamping yang baik maka itu akan percuma. Untuk membantu kamu mendapatkan beasiswa internship maka ada baiknya kamu menggunakan Schoters. Karena dapat memberikan bimbingan kuliah luar negeri yang terpercaya dan terlengkap untuk teman-teman.


Nah, tunggu apa lagi? Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mewujudkan mimpi-mimpi kalian. Semoga bermanfaat!