Cerdas Berinvestasi dengan Aplikasi InvestasiKu, Ini Targetku Menuju Financial Freedom -->

Kategori Berita

.

Cerdas Berinvestasi dengan Aplikasi InvestasiKu, Ini Targetku Menuju Financial Freedom

Faisol abrori
Minggu, 20 Maret 2022

 

pexels/cottonbro


Bagi saya, Investasi adalah salah satu hal yang ingin dimaksimalkan tahun ini. Bagaimana tidak? Semakin kesini, semakin banyak ketidakpastian dari berbagai hal, termasuk urusan finansial. Sehingga, saya harus lebih cerdas dalam mengelola keuangan, termasuk salah satunya mulai menyadari pentingnya berinvestasi, tentunya dengan berbagai pertimbangan dan analisa yang matang.


Banyak instrumen investasi yang bisa kita pilih sesuai dengan tingkat resiko, maupun tingkat return dari masing-masing jenisnya. Ada deposito, obligasi, dan pasar uang untuk orang yang ingin berinvestasi dengan meminimalisir resiko, ada juga pilihan lain yakni reksadana yang mudah untuk melakukan monitoring, karena dikelola secara profesional oleh manajer investasi, dan instrumen lain seperti saham dengan tingkat fluktuasi dan return-nya yang tinggi.


Untuk anak muda seusia saya, berinvestasi sepertinya sudah menjadi suatu keharusan, apalagi banyak goals-goals yang ingin dicapai, seperti mempersiapkan untuk membeli kebutuhan, atau teman saya bahkan ada yang sudah membuat "plan" mengenai pernikahan. 


Sehingga memilih investasi yang tepat akan sangat membantu menata masa depan, dengan catatan, kita sudah memahami tentang seluk beluk investasi yang ingin kita fokuskan. Nah, kali ini, saya ingin mengupas tuntas mengenai aplikasi investasiku, dan bagaimana aplikasi ini bisa mewujudkan target-target saya, yuk kita bahas bersama. 


Review Aplikasi Investasiku

Aplikasi dibawah naungan PT Mega Capital Sekuritas ini sudah terbukti aman, dan diawasi oleh OJK. InvestasiKu sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk membantu orang yang ingin melakukan investasi berupa saham, obligasi, reksadana dan membantu perencanaan keuangan. Tidak hanya itu, aplikasi investasiku dilengkapi dengan fitur yang bisa digunakan untuk trading idea dan eduvest.

Kelebihan Aplikasi Investasiku

Setiap aplikasi investasi tentunya menawarkan kelebihan masing-masing yang berbeda antara satu dengan lainnya. Kelebihan inilah yang akan menarik pengguna akan menggunakan aplikasi tersebut atau tidak. 

Bagi saya yang masih belajar untuk melakukan investasi, InvestasiKu menjadi jawaban terbaik, karena menghadirkan fitur yang dikenal dengan "Eduvest". Melalui fitur ini, siapapun dapat belajar mengenai investasi di mana saja. Ditambah lagi, InvestasiKu mempunyai komunitas-komunitas belajar saham, yang secara continue membahas seputar investasi, menjadikan kita bisa lebih berkumpul dengan orang-orang hebat, sekaligus menyerap ilmu-ilmu dalam hal finansial. 


Selain itu, aplikasi InvestasiKu sendiri memberikan beberapa kelebihan untuk para penggunanya, diantaranya:

1. Bonus Poin Untuk Pengguna

Bagi pengguna yang melakukan transaksi secara rutin maka akan mendapatkan poin. 1 poin dari aplikasi investasi sama dengan 1 rupiah dan akan terus bertambah. Nantinya jika nominal sudah cukup maka bisa ditukarkan di merchant CT-Corp. Seperti Trans Coffee, Trans Burger, Trans Rasa Bali, Transmart, Trans Hello, Trans Park dan masih banyak lagi lainnya.

2. Membuka Rekening Mudah

Bagi sebagian besar orang merasa malas untuk menabung dan berinvestasi karena untuk membuka rekening saja sulit dan memerlukan proses yang panjang. Padahal kebanyakan orang tidak memiliki waktu yang banyak untuk membuka rekening.

Semua menginginkan sesuatu yang mudah dan tidak repot. Untungnya, aplikasi InvestasiKu bisa menjawab kebutuhan tersebut. Pengguna yang akan membuka rekening diberi kemudahan berupa proses yang cepat yaitu hanya dengan 1 hari kerja maka rekening sudah jadi. Hal ini tentunya jika semua syarat sudah ada dan valid.

3. Trading Idea Setiap Hari

Ingin belajar tentang saham namun masih bingung kemana dan bagaimana? Aplikasi InvestasiKu bisa memberikan jawabannya. Bagi para pengguna aplikasi investasiku akan mendapatkan update informasi seputar saham setiap harinya. Hal ini akan menambah wawasan dan informasi tentang saham. Update ini secara berkala ada dari jam 08.30 WIB di Live IG InvestasiKu.

Pilihan Produk Investasi yang Ada

Dalam aplikasi InvestasiKu ada beberapa pilihan produk yang ada dan bisa dipilih oleh para pengguna. Semua produk bisa digunakan dengan mudah hanya dalam satu genggaman tangan saja. Produk-produk tersebut diantaranya:

1. Investasi Saham

Produk yang pertama adalah investasi saham. Pengguna bisa membeli saham favorit di aplikasi ini dan melihat perkembangannya dari hari ke hari. Ada pula live IG resmi dari aplikasi InvestasiKu yang akan mempermudah pengguna baru dalam berinvestasi saham.

Beberapa saham dari bawah InvestasiKu yang menjanjikan yaitu BCA, Telkom Indonesia, Indofood, XL, Astra International, Bank Mega dan masih banyak lainnya. Semua saham ini tentunya cukup menjanjikan dan terkenal di Indonesia.

2. Reksa Dana

Reksa dana adalah salah satu instrumen yang ada di pasar modal. Jenis investasi reksadana menjadi pilihan para investor pemula yang belum memiliki keberanian besar untuk mengambil resiko. Reksa dana sendiri adalah tempat untuk menghimpun dana masyarakat yang dikelola oleh badan hukum bernama Manajer Investasi. Kemudian, badan hukum tersebut akan menginvestasikan dana pengguna kedalam bentuk lain seperti saham, obligasi dan instrumen pasar uang.

Terdapat beberapa jenis bentuk reksadana yang ada, diantaranya:

     Reksadana pasar uang atau yang dikenal juga dengan nama money market funds. Jenis reksadana ini penempatan dananya pada instrumen pasar uang dan memiliki sifat utang.

●  Reksadana pendapatan tetap. Jenis reksadana ini dikenal juga dengan nama fixed income funds. Untuk jenis reksadana ini menempatkan investasi dari aktivanya dalam bentuk efek yang bersifat uang. Jenis reksadana ini memiliki resiko yang lebih besar dari pada reksadana pasar uang.

     Reksadana saham adalah jenis reksadana yang memiliki resiko yang paling tinggi dari pada jenis reksadana pasar uang dan pendapatan tetap. Penempatan investasi dari reksadana saham yaitu minimal 80 persen dalam bentuk efek yang bersifat ekuitas. Meskipun memiliki resiko yang lebih tinggi tapi timbal balik yang dijanjikan tentunya lebih tinggi dari lainnya.

   Reksadana campuran. Adalah penempatan investasi dalam efek yang bersifat ekuitas dan bersifat utang. Bentuk reksadana ini adalah gabungan dari saham dan obligasi.

3.  Obligasi

Obligasi merupakan sebuah surat utang yang diterbitkan oleh entitas pemerintahan maupun perusahaan dengan diberikan jangka waktu tertentu. Arti obligasi sendiri sering dipahami sebagai surat pengakuan utang atau surat utang saja.

Bonus dari InvestasiKu

Setiap yang bergabung dan menjadi pengguna aplikasi InvestasiKu akan mendapatkan pengalaman berinvestasi dengan banyak bonus. Bonus yang didapatkan antara lain adalah:

1. Membership

Pengguna InvestasiKu akan menjadi membership dari aplikasi InvestasiKu. Membership ini artinya akan mendapatkan prioritas utama dalam melakukan investasi.

2. Point

Adanya point dari investasi bagi setiap pengguna yang melakukan transaksi. Point ini bisa ditukarkan di merchant CT Corp. Sangat menarik bukan? Dengan Adanya poins ini maka barang-barang yang dibeli di merchant akan mendapatkan potongan harga sesuai dengan jumlah poin yang ada.

3. Coupon

Kupon adalah salah satu hal yang disukai semua orang. Adanya kupon dari aplikasi InvestasiKu dari ditukarkan dengan berbagai macam hal menarik.

Manfaat Melakukan Investasi

Kenapa seseorang perlu melakukan investasi? Kenapa banyak yang mulai tertarik melakukan investasi? Hal ini tidak terlepas dari manfaat yang didapatkan dari investasi itu sendiri. Berikut ini beberapa manfaat melakukan investasi bila dilakukan secara rutin, diantaranya:

     Mampu menghindari inflasi nilai rupiah. Sehingga nilai uang akan stabil dari tahun ke tahun.

     Bisa digunakan untuk mempersiapkan biaya pernikahan. Karena biaya pernikahan tidaklah sedikit sehingga harus dipersiapkan sedini mungkin.

     Mempersiapkan biaya pendidikan anak yang terus naik dari tahun ke tahun.

     Mempersiapkan dana pensiun untuk nanti di hari tua.

     Membantu mencapai financial freedom.

Banyak jenis investasi mengharuskan pengguna untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan memperhatikan manfaatnya. Selain itu perhatikan pula resiko yang mungkin terjadi dengan produk investasi yang dipilih.

Itulah review aplikasi InvestasiKu yang sangat cocok untuk para kaum millenials. Karena banyak bonus dan fitur yang bisa digunakan dan mendatangkan manfaat. Jangan takut memulai investasi lagi karena ada aplikasi InvestasiKu yang akan membimbing pengguna melakukan investasi dari awal.

InvestasiKu dan Target untuk Mencapai Financial Freedom

Menjadi orang yang bebas secara finansial (Financial Freedom) merupakan dambaan semua orang. Seperti halnya saya, yang berangan-angan bisa bebas dan mandiri untuk mencukupi kebutuhan hidup di masa depan. Saya tak menampik, banyak kebutuhan yang harus saya tempuh di masa yang akan datang, belum lagi ketika dihadapkan dengan arus inflasi, bisa-bisa saya kelabakan kalau tidak melakukan investasi sejak dini.

Dengan kehadiran InvestasiKu, saya menjadi selangkah lebih dekat untuk mewujudkan goals tersebut. Lebih jauh lagi, dengan munculnya fitur Eduvest, saya merasa jauh lebih paham mengenai langkah-langkah serta tips bagaimana melakukan investasi agar menguntungkan.

Tak lupa, selain mengalokasikan dana untuk berinvestasi, saya juga tetap menyisakan porsi uang yang cukup untuk savings sebagai dana darurat, (umumnya 6 kali lipat dari dana pengeluaran) karena kehadiran dana darurat sangat penting untuk diketahui sebelum memutuskan terjun ke dunia investasi, agar kita tetap bisa membelanjakan uang untuk kegiatan sehari-hari. Baru beberapa persen sisanya dapat digunakan untuk berinvestasi di InvestasiKu.

Teman-teman pun bisa mengikuti langkah saya untuk mempersiapkan "Financial Freedom" dengan berinvestasi baik saham, obligasi, maupun reksadana, melalui aplikasi InvestasiKu. Cukup klik banner di bawah, atau masukkan kode "FAIS244765" dan nikmati beragam keuntungannya. 

Salam.