JNE Launching Seragam Kurir Baru, Ini Fakta Menariknya! -->

Kategori Berita

.

JNE Launching Seragam Kurir Baru, Ini Fakta Menariknya!

Faisol abrori
Sabtu, 12 Maret 2022

 


Faisol.id - Tampil lebih fresh dan ikonik, kini kurir paket JNE telah memiliki seragam baru serta tampilan baru. Uniknya seragam kurir paket JNE ini dirancang khusus oleh desainer karya ilustrator Marvel serta DC Comics.


Perusahaan JNE sendiri telah berdiri pada tahun 1990 yang lalu, sebagai perusahaan nasional dalam bidang konsentrasi jasa pengiriman serta distribusi barang. Tidak hanya barang saja, namun JNE juga memperluas distribusinya menjadi pengiriman makanan.


Sekilas mengenai perusahaan JNE


JNE yang merupakan sebuah perusahaan nasional, sekarang sudah berkembang dengan adanya PESONA, dimana PESONA menyediakan jasa pengantaran makanan khas.


Selain itu sekarang perusahaan JNE juga telah memperluas bidangnya, sehingga lebih dikenal masyarakat. JNE sekarang telah menyediakan jasa kepabeanan, jasa pengiriman uang atau sering disebut money remittance hingga jasa jemput di bandara.


Hingga pada akhirnya pada tahun 2012 yang lalu, perusahaan JNE telah memisahkan beberapa bidang divisi seperti divisi makanan atau logistik menjadi unit usaha tersendiri dan dipisahkan dengan unit kurir expedisi.


Sementara untuk bidang logistik perusahaan JNE mulai bersiap berekspansi dengan mendahulukan layanan pergudangan, pengiriman jalur darat, cargo, sea freight hingga air freight pada tahun 2013 yang lalu.


Sedangkan pada tahun 2014, perusahaan JNE telah mempersiapkan JNE e-commerce serta melakukan pembangunan optimasi pada mobile applications.


Selain itu pada tahun 2014 yang lalu, perusahaan JNE juga membangun dan mendirikan sebanyak 250 kantor operasional di seluruh wilayah Negara Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk memperluas jaringan.


Hingga saat ini di tahun 2022, telah diketahui terdapat lebih dari 7 ribu outlet dari perusahaan JNE yang tersebar di seluruh wilayah Negara Indonesia.


Selain bertujuan untuk memperluas jaringan pasar, hal tersebut juga bertujuan untuk melakukan persaingan dalam Asia Free Trade Area dan sudah berjalan sejak tahun 2015 silam.


JNE sendiri juga merupakan sebuah perusahaan lokal yang memiliki peran besar dalam bidang expedisi dan pengiriman. Maka dari itu, tidak heran jika banyak masyarakat Indoensia yang sudah mengetahui dan mengenal perusahaan JNE tersebut.


4 fakta mengenai seragam baru kurir JNE karya Ario Anindito




Saat ini perusahaan JNE telah berkolaborasi dengan penulis ilustrator Marvel dan DC Comics yaitu Ario Anindito. Dimana sebelumnya perusahaan JNE telah berkolaborasi dengan Ario Anindito dan menghasilkan sebuah karya komik strip JONI Super Kurir.


Karya tersebut dibuat dalam rangka ulang tahun perusahaan JNE yang ke-31 pada bulan November 2021 lalu.


Selain karya komik strip JONI Super Kurir, perusahaan JNE kini telah melakukan kolaborasi lagi dengan Ario Anindito dengan mengeluarkan seragam kurir baru. Berikut berbagai fakta menarik mengenai seragam kurir baru karya Ario Anindito.


1. Mulai digunakan secara resmi pada tanggal 12 Maret 2022


Faktanya pada tanggal 12 Maret 2022, seragam kurir JNE terbaru yang diberi nama seragam JNE × Ario Anindito ini akan mulai digunakan secara resmi. Seragam JNE × Ario Anindito tersebut akan digunakan secara resmi di kota Jakarta.


Penggunaaan seragam kurir JNE terbaru karya Ario Anindito dikhususkan pada hari Sabtu dan Minggu serta pemakaiannya bertahap di seluruh cabang perusahaan JNE di Indonesia.


2. Sebanyak 25 kesatria JNE melakukan konvoi menggunakan seragam baru




Telah diketahui bersama bahwa sebanyak 25 kesatria dari perusahaan JNE telah melakukan konvoi menggunakan seragam merah yang diberi nama seragam JNE × Ario Anindito.


T-shirt atau seragam kurir JNE terbaru karya Ario Anindito tersebut berwarna merah dengan ilustrasi super kurir. Tampilan seragam baru kurir JNE kini lebih segar, karena polesan karya Ario Anindito.


3. Didesain oleh ilustrator Marvel dan DC Comics Ario Anindito


Seragam terbaru kurir JNE merupakan hasil.dari kolaborasi antara perusahaan JNE dengan ilustrator profesional Ario Anindito.


Ilustrator Ario Anindito sendiri juga sudah dipercaya oleh banyak perusahaan di Negara Amerika dan berbagai negara hiburan besar lainnya. Selain itu ilustrator Ario Anindito juga pernah bekerja sama dengan produsen Marvel, DC Comics dan lain sebagainya.


Ario Anindito mengatakan bahwa ketika membuat seragam kurir JNE terbaru, ia mendapatkan inspirasi dari kehidupan sehari-hari dalam menciptakan karakter tokoh. Kemudian inspirasi tersebut dituangkan dalam seragam JNE × Ario Anindito.


Dimana dalam penggambarannya, Ario Anindito menggambarkan kesatria JNE yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam expedisi seperti karakter Joni Super Kurir.


4. Diresmikan pada tanggal 7 Maret 2022


Seragam JNE × Ario Anindito yang menjadi seragam kurir terbarunya JNE, telah diresmikan secara langsung pada tanggal 7 Maret 2022.


Peresmian seragam JNE × Ario Anindito tersebut dilakukan di Kantor JNE Pusat, tepatnya di Jl. Tomang Raya No 11, Jakarta.


Pembuatan seragam baru kurir JNE tersebut memiliki harapan dan apresiasi kesatria JNE yang menjadi pahlawan pengiriman paket.