Kelebihan Pembalut Charm Night yang Membuat Menstruasi Nyaman dan Tidak Bocor Lagi -->

Kategori Berita

.

Kelebihan Pembalut Charm Night yang Membuat Menstruasi Nyaman dan Tidak Bocor Lagi

Faisol abrori
Kamis, 17 Maret 2022

pembalut charm night


Para wanita remaja hingga dewasa pastinya merasakan menstruasi pada setiap bulan. Ini adalah hal yang wajar dan dinamai dengan siklus menstruasi. Siklus ini berulang secara teratur setiap 21 hari sekali, namun ada pula wanita-wanita yang merasakan siklus menstruasinya tidak lancar.

Ketika menstruasi itu datang maka dibutuhkan pembalut untuk menyerah darah yang keluar. Saat ini banyak sekali jenis pembalut yang ada di pasaran, namun ketika memerlukan pembalut tidak boleh sembarangan, pastilah pilih pembalut yang aman dan nyaman. Seperti apa contoh pembalut yang aman dan nyaman? salah satunya yaitu pembalut charm night.

Apa saja proses menstruasi? Apa kriteria pembalut yang aman digunakan? Apa contoh pembalut yang aman digunakan? Semua terangkum di bawah ini dengan jelas:

Proses Menstruasi

Pertama, akan dijelaskan tentang proses terjadinya menstruasi. Menstruasi adalah proses penting bagi tubuh perempuan. Menstruasi memiliki fase-fase yang berbeda di setiap siklusnya, berikut ini penjelasan fase-fase pada siklus menstruasi tersebut:

1.Fase Menstruasi

Kehamilan akan terjadi ketika sel telur yang dihasilkan dibuahi oleh sel sperma kemudian menempel di dinding rahim. Namun jika tingkat hormone progesterone dan estrogen menurun maka kehamilan tidak akan terjadi. Hal inilah yang menyebabkan Rahim meluruhkan lapisan dinding dan mengeluarkan bersamanya darah dan disebut dengan menstruasi.

2.Fase Proliferasi

Semasa fase proliferasi sebuah foliker yang memiliki cairan primer akan berkembang dalam indung telur yang disebabkan oleh perangsang folikel. Seiring berkembangnya folikel, estrogen akan dikeluarkan yang menyebabkan dinding Rahim akan menebal secara perlahan.

3.Fase Ovulatoir

Hormone LH atau luteinizing hormone akan dikeluarkan ketika tingkat estrogen memuncak. Hal ini menyebabkan sel telur keluar dari folikel dan disebut dengan ovulasi.

4.Fase Sekretori

Setelah terjadi ovulasi, folikel berkembang menjadi korpus luteum yang mengeluarkan progesterone. Fase ini menyiapkan endometrium dapat ditempeli oleh sel telur yang sudah dibuahi.

Siklus Menstruasi Normal

Siklus menstruasi adalah jarak antara hari pertama menstruasi dengan sehari sebelum menstruasi di bulan selanjutnya. Siklus menstruasi normal berlangsung antara 21 sampai 35 hari namun ada juga yang lebih pendek dan ada pula yang lebih panjang. Siklus yang lebih pendek dari 21 hari disebut dengan polymenorrhea sedangkan siklus yang lebih panjang dari 35 hari disebut dengan oligomenorrhea.

Menstruasi pada normalnya berlangsung antara 3 sampai 8 hari. Jika menstruasi hanya berlangsung selama satu atau dua hari saja maka disebut dengan hypomenorrhea sedangkan jika menstruasi lebih dari 8 hari disebut dengan menorrhagia.

Kriteria Pembalut yang Aman

Setelah mengetahui tentang proses menstruasi, selanjutnya akan dibahas tentang pembalut yang aman. Karena ketika menstruasi setiap wanita membutuhkan pembalut. Bagaimana pembalut yang aman dan nyaman tersebut?

Sebelum membeli produk sebaiknya harus diteliti terlebih dahulu, misalnya saja seperti tanggal kadaluarsanya. Hal ini karena sangat penting, karena ketika seseorang menggunakan produk yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya maka bisa jadi produk tersebut membahayakan kesehatan seseorang.

Kedua,  pilihlah pembalut yang tidak berbau dan tidak mengandung pewangi. Hal ini sangat penting apalagi bagi yang memiliki kulit sensitif. Karena bisa jadi kulit menjadi iritasi dan merah karena pembalut yang digunakan mengandung pewangi. Ketiga,pastikan produk pembalut yang dipilih tidak rusak kemasannya dan tidak keluar serabutnya. Hindari memilih produk jika kemasannya sudah rusak.

Ada kriteria lain untuk pembalut yang aman menurut kemenkes dan pembalut yang aman untuk kesehatan. Apa saja? Berikut ini penjelasannya secara lengkap:

Syarat Pembalut yang Aman Menurut Kemenkes

Menurut kementrian kesehatan republik Indonesia. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi agar suatu pembalut bisa dinyatakan sebagai pembalut yang aman digunakan, syarat tersebut adalah:

     Sudah memiliki izin edar dan lolos uji keamanan dari laboratorium terakreditas. Untuk bisa memastikannya, bisa dilihat izin edar AKL dan AKD yang terdapat pada kemasan pembalut.

     Sudah memenuhi persyaratan SNI tentang pembalut wanita yaitu memiliki daya serap minimal 10 kali dari bobot awalnya dan tidak berfluoresensi dengan kuat.

     Tidak menggunakan gas klorin dalam proses pemutihan bahan baku yang digunakan. Karena gas klorin menghasilkan senyawa dioksin yang bersifat karsinogenik atau meningkatkan risiko terkena kanker.

     Pembalut berbentuk pad atau lembaran dari bahan selulosa yang mampu menyerap cairan menstruasi.

Syarat Pembalut yang Aman untuk Kesehatan

Selain syarat dari kemenkes ada pula syarat pembalut yang aman untuk kesehatan. Hal ini perlu diperhatikan oleh semua orang khususnya wanita. Syarat tersebut adalah:

     Pilih pembalut yang panjang dan besar agar bisa menampung lebih banyak cairan menstruasi.

     Pilih pembalut yang memiliki daya serap tinggi agar tidak bocor.

     Bagi wanita yang sering beraktivitas diluar, gunakanlah pembalut yang bersayap agar tetap bisa nyaman ketika beraktifitas.

     Pastikan kebersihan pembalut terjaga.

Salah satu pembalut yang aman digunakan dan nyaman digunakan adalah Pembalut Charm Night. Kenapa Pembalut Charm Night aman dan nyaman digunakan? Apa saja kelebihan dari Pembalut Charm Night? Berikut ini informasi selengkapnya:

Dimensi Pembalut Charm Night

Pembalut Charm Night adalah produk pembalut yang sudah populer di pasaran. Pembalut Charm Night adalah pembalut terpanjang di Indonesia dan memiliki dinding pelindung samping yang berkualitas. Hal ini membuat pembalut Pembalut Charm Night bebas bocor pada bagian belakang dan samping. Sehingga para wanita yang menggunakannya tidak perlu was-was lagi akan kebocoran. Sebelum membahas lebih lanjut tentang Pembalut Charm Night, tidak ada salahnya jika mengetahui dimensi dari pembalut satu ini terlebih dahulu.

Jenis pembalut bersayap ini memiliki ukuran panjang 42 cm, dan menjadi pembalut malam terpanjang di Indonesia. Tipenya untuk pembalut malam yang membantu wanita agar bisa tidur dengan nyaman dan tidak bocor ketika tidur. Ketebalannya sendiri adalah ultra slim dan terbuat dari bahan material non woven. Setiap pack memiliki isi 4 dan 8 pads yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kelebihan Pembalut Charm Night

Pembalut Charm Night adalah pembalut terpanjang di Indonesia. Disertai dengan dinding pelindung samping dan bebas bocor belakang dan samping. Beberapa kelebihan lainnya dari pembalut ini adalah:

1.Dinding Pelindung Samping

Pembalut panjang ini sudah dilengkapi dengan dinding pelindung samping. Sehingga ketika siapa saja yang menggunakannya ketika malam hari bisa bebs tidur dengan menghadap mana saja. Pelindung ini sangat lembut dan tidak akan merusak kulit sensitif wanita. Selain itu jangan khawatir akan bocor di malam hari lagi.

2.Fleksibel Butterfly Wing

Memiliki lapisan yang lebar dan fleksibel di bagian belakang pembalutnya membuatnya tidak mudah bocor meskipun digunakan untuk bergulung ketika malam hari pembalut ini tetap pas di badan.

3.Zona Tripel Proteksi

Di Bagian inti pembalut dibagi menjadi 3 bagian yang disebut zona tripel proteksi. Fungsinya sendiri untuk menyerap dan mengunci cairan agar tidak bocor.

4.Permukaan yang lembut di Kulit

Kelebihan lainnya dari pembalut ini adalah memiliki permukaan halus sehingga ketika menyentuh kulit tidak sakit. Hal ini membuat yang menggunakannya dapat tidur dengan nyaman.

Itulah informasi jelas tentang menstruasi yang terjadi pada wanita dan pembalut charm night sebagai pembalut yang aman dan nyaman digunakan. Pembalut terpanjang ini nyaman digunakan ketika hari awal menstruasi, jika setelah itu darah menstruasi yang keluar mulai sedikit maka bisa menggunakan pembalut charm jenis lainnya.