5 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Menghasilkan Uang, Sudah Coba Belum? -->

Kategori Berita

.

5 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Menghasilkan Uang, Sudah Coba Belum?

Faisol abrori
Rabu, 09 Maret 2022


Sebagai seorang ibu rumah tangga tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk dapat berpenghasilan. Ide bisnis ibu rumah tangga yang dapat dilakukan di rumah melalui media sosial atau secara online sudah banyak disediakan untuk saat ini.


Beberapa jenis pekerjaan dapat Anda lakukan tanpa perlu keluar rumah dan meninggalkan pekerjaan ibu. Berikut ini beberapa pekerjaan yang dapat Anda pilih sebagai alternatif untuk terus produktif dan dapat menghasilkan uang.


Ide Penghasilan Tambahan Bagi Ibu Rumah Tangga


Sebagai seorang ibu rumah tangga yang setiap harinya dirumah mengurus pekerjaan anak san rumah ternyata juga dapat tetap mengahasilkan uang. Di zaman yang serba modern ini banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah tanpa perlu keluar dengan hasil yang lumayan.


Anda tidak perlu khawatir harus meninggalkan anak karena jenis pekerjaan ini dapat dijadikan sampaingan. Bagi seorang perempuan tetap bekerja itu tidak ada salahnya karena hasil dari bekerja dapat digunakan untuk keperluan sedniri dan lainya.


Selain dapat terus mengawasi tumbuh kembang anak Anda juga dapat membantu meringankan beban keluarga dengan bekerja di rumah. Ada beberapa pekerjaan ibu rumah tangga yang dapat Anda pilih sesuai dengan minat dan bidang Anda.


1. Bisnis Katering


Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Selain menyalurkan hobi Anda juga bisa membuka jasa katering dan mendapatkan penghasilan. Dapat dimulai dari keluarga terdekat dan saudara untuk mencoba masakan Anda.


Anda dapat menawarkan produk kreasi Anda kepada keluarga, tetangga dan teman terdekat. Dengan itu Anda dapat menarik pelanggan, sebagai awalan Anda dapat mencoba katering untuk acara tetangga jika tetangga membutuhkan snack dan makanan.


Bisnis ini dapat dibilang susah-susah mudah, hal ini karena memasak membutuhkan banyak waktu yaitu menyiapkan bahan hingga memasaknya. Tapi jika dilakukan dengan rajin dengan promosi online yang tepat bisnis seperti ini dirasa cukup menjanjikan mengingat banyak yang membutuhkan.


2. Usaha Toko Online


Media sosial selain digunakan untuk memposting hal-hal mengenai diri sendiri dan mencari informasi, saat ini medsos juga sebagi lapak promosi. Berbagai jenis barang dapat Anda temukan dan dibeli secara online.


Pekerjaan ibu rumah tangga dengan menjalankan toko online sudah banyak dipilih. Pekerjaan ini dirasa tidak telalu berat bagi seorang ibu rumah tangga karena cukup memposting barang kemudian pembeli dapat memunggu pengirim.


Ada beberapa jenis toko online seperti membuka sendiri merk atau barang, menjadi reseller dan dropshiper. Jika memilih menyetok barang sendiri berarti Anda harus memiliki barang lebih, packing mandiri dan melakukan pengiriman ke alamat pembeli.


Jika Anda memilih sebagai reseller Anda dapat menampung pesanan terlebih dahulu baru kemudian menyediakan barang sesuai kebutuhan pembeli. Anda dapat mendapatkan potongan harga sebagai seorang reseller dengan penghasilan lumayan.


Terahir yaitu sebagi seorang dropshiper, mungkin cara membuka toko online seperti ini sangatlah mudah. Anda terus memposting barang yang Anda jual kemudian jika ada peminat hanya perlu memesan pada drop dan mereka yang akan mengirimkannya ke pembeli.


3. Membuat Kursus atau Les Privat


Sebagai seorang ibu rumah tangga membuaka jasa les privat atau kursus dapat menjadi pilihan. Kedua pekerjaan ibu rumah tangga tersebut dapat dilakukan dirumah dengan durasi kurang lebih 1 jam tiap pertemuan.


Anda yang memiliki bakat dibidang pendidikan atau kursus alat musik dapat mencobanya. Tapi Anda harus punya waktu khusus untuk mengajar misalnya dari siang sampai sore agar tidak menganggu aktivitas dirumah.


4. Membuaka Laundry


Membuka jasa laundry terutama di kawasan pekerkotaan dapat menjadi bisnis yang menguntungkan. Anda dapat mengambil peluang dengan mencoba membuka jasa laundry karena ada beberapa orang yang malas mencuci dalam jumlah banyak.


Anda harus menyediakan alat seperti mesin cuci, strika dan beberapa alat lain agar laundy yang Anda punya semakin menarik dan membuat pelanggan tertarik. Setiap pekerjaan butuh kesungguhan dan ketekunan agar mendapatkan hasil.


5. Menjadi blogger


Menjadi blogger dengan membuat web sendiri, pekerjaan yang tidak mengenal waktu karena dapat dilakukan kapan saja. Bagi Anda yang senang menulis, menjadi blogger dapat menyalurkan hobi Anda bahkan mendapat menghasilan darinya.


Semakin canggih dan berkembangnya internet saat ini membuat jasa menulis atau blogger semakin meningkat. Banyak perusahaan yang menggunkan jasa penulis untuk membuat review produk serta melakukan promosi, agar brand tidak diakui pihak lain Anda perlu menggunakan hosting yang tepat.


Hosting dan Domain Blogger


Menjadi seorang blogger tentu harus terus mengembangkan blog atau web nya sehingga banyak viewer. Anda dapat membuat btand atau merek pada blog pribadi Anda tanpa khawatir terkena plagiat dari pihal lain dengan membeli domain dan hosting.


Domain merupakan alamat website yang digunakan sebagai identitas Anda dan domain harus sesuai dengan brand. Sesangkan hosting adalah penyimpanan semua file yang Anda upload pada website agar dapat diakses secara online.


Anda dapat membeli hosting dan domain terlengkap, terpercaya dan mudah di Niagahoster. Tak hanya itu, Niagahoster juga menyediakan unlimited hosting untuk menghost blog Anda. Kunjungi web resmi Niagahoster dan dapatkan paket terlengkap domain dan hoster dengan harga yang bersahabat.


Pekerjaan ibu rumah tangga menjadi lebih mudah dilakukan karena menggunakan internet serta media sosial sebagai bahan promosi. Oleh karena itu Anda tidak perlu harus keluar rumah serta dapat dilakukan di sela-sela waktu kesibukan Anda.