YPI As-Shobier Jember Sediakan Beasiswa Full untuk Anak Yatim Piatu -->

Kategori Berita

.

YPI As-Shobier Jember Sediakan Beasiswa Full untuk Anak Yatim Piatu

Faisol abrori
Senin, 07 Maret 2022


Jember, faisol.id - Pendidikan berbasis keagamaan merupakan salah satu bentuk keilmuan yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat karakter bangsa yang berilmu dan beradab. Hal ini lantaran ilmu agama tak dapat dipisahkan dari segala lini kehidupan bermasyarakat.


Dengan adanya ilmu agama, seseorang dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan peradaban, sekaligus menyokong tumbuhnya pemikir-pemikir yang religius dan kompeten di bidangnya. Oleh karena itu, pentingnya menyekolahkan anak di lembaga pendidikan Islam, menjadi solusi atas tantangan zaman saat ini.


Yayasan Pendidikan Islam (YPI) As-Shobier, Jenggawah, Jember, hadir di tengah masyarakat sebagai lembaga pendidikan untuk masyarakat yang ingin menuntut ilmu, baik ilmu umum, maupun keagamaan. 


Sesuai dengan visi yayasan, yakni beriman, berilmu, beramal serta berakhlakul karimah serta mempunyai misi membina mental kemandirian taqwa dan istiqomah dan memperluas wawasan masa depan, lembaga As-Shobier membuka kesempatan untuk peserta didik agar melanjutkan pendidikan sesuai jenjang yang ditempuhnya.


Pengasuh yayasan, Siti Habibah, S.Pd menyatakan pihaknya menyediakan beasiswa full untuk mereka yang tidak memiliki orang tua kandung, atau yatim piatu. “Bebas biaya pendidikan sampai lulus, untuk tingkatan Madrasah Tsanawiah (setingkat SMP) dan tingkat Madrasah Aliyah (setingkat SMA),” jelas Habibah.


Tata cara pendaftarannya pun mudah, pendamping calon peserta didik melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.


“Antara lain, mengisi formulir yang disediakan panitia, fotokopi KTP kedua orang tua dua lembar, fotokopi KK, Surat keterangan lulus, fotokopi KIP/PKH dua lembar, foto siswa 3×4 dua lembar, fotokopi  raport , fotokopi Akte Kelahiran,” tambahnya.


Tak hanya beasiswa full, YPI As-Shobier juga menyediakan fasilitas berupa gratis seragam sekolah MTs putih biru dan MA putih abu-abu, bebas uang pendaftaran serta bebas uang gedung. 


As-Shobier juga ditunjang dengan asrama putra dan putri, ruang kelas, musholla putra dan putri, lapangan olahraga serta extrakulikuler kajian kitab kuning, pramuka, Hadrah Al Banjari, olahraga futsal, Bolavolly dan bulutangkis.


Diketahui, untuk pendaftarannya mulai 1 Februari 2022 sampai 31 Juli 2022 setiap hari kerja pukul 07.00-12.00 bertempat di kantor MTs/MA As Shobier jalan Tempurejo no 54 Wonojati Jenggawah Jember. Narahubung 0853 3082 0116, 0823 3532 5935, 0822 3375 0806.