5 Aplikasi Converter Video PC atau Laptop Gratis dan Terbaik -->

Kategori Berita

.

5 Aplikasi Converter Video PC atau Laptop Gratis dan Terbaik

Faisol abrori
Jumat, 22 April 2022


Sekedar informasi bagi yang belum tahu tentang apa itu aplikasi converter video PC atau laptop merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengubah jenis format dan memperkecil ukuran video. Tak jarang beberapa video tidak bisa dibuka atau diputar karena ukuran file yang terlalu besar atau berbagai permasalahan lainnya. Oleh karena itu, penggunaan konversi video sangat diperlukan.

Ada berbagai macam aplikasi konversi video yang bisa digunakan. Bahkan beberapa aplikasi yang tersedia bisa dilakukan secara online maupun offline tanpa jaringan internet. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi converter video PC yang tentunya gratis dan terbaik yang bisa digunakan:

1. HitPaw Video Converter

HitPaw Video Converter merupakan aplikasi paling recommended dan dijamin hasil yang diberikan tidak akan mengecewakan. Aplikasi ini bukan hanya sebagai konversi video tetapi bisa juga digunakan untuk mengunduh video dan audio dari berbagai situs web karena telah didukung oleh lebih dari 1000 situs web.

Aplikasi ini bahkan bisa mengunduh subtitle dan thumbnail dari sebuah video. Tingkat akselerasi lossless dalam mengkonversi videonya 60x lebih cepat dan konversi batch nya tidak memakan banyak waktu. Adapun jenis video yang diunduh mulai dari 1080P, 2K,4K, hingga 8K. Walaupun aplikasi ini ada yang berbayar ,tapi masih tersedia juga masa uji coba gratis yang tidak boleh dilewatkan.

2. Freemake Video Converter

Freemake Video Converter merupakan salah satu aplikasi untuk mengkonversi video dalam berbagai format atau ukuran apapun secara gratis. Beberapa jenis format yang bisa digunakan seperti MP4, AVI, MKV, MP3, DVD, HD, MOV, 3GP, dan lainnya. Bahkan, aplikasi ini bisa membuat sebuah video dari gabungan file gambar dan audio.

Selain itu, bisa juga dipakai untuk burn video ke dalam bentuk DVD atau Blu-ray dengan tanpa subtitle. Bahkan fitur editing seperti memotong dan menggabungkan video sudah didukung dengan resolusi 4K.

3. Format Factory

Format Factory merupakan aplikasi converter video PC yang tentunya cukup populer di kalangan para editor video. Format Factory tidak hanya sebagai alat konversi video maupun audio tetapi bisa juga digunakan untuk mengkonversi gambar. Jadi aplikasi ini bisa digunakan untuk konversi video ke bentuk format audio dan gambar.

Format Factory juga didukung berbagai format mulai dari MP3, MP4, WMA, FLV, AVI, FLAC, dan lain-lain. Hal ini karena telah menggunakan FFMPEG dalam proses encoding nya sehingga bisa menghasilkan bentukan output yang sangat berkualitas.

4. Movavi Video Converter

Movavi Video Converter ialah salah satu aplikasi konversi video yang sudah tersedia di Mac dan Windows PC. Bahkan telah menyajikan pengalaman mengkonversi media, baik yang didukung 180 lebih jenis format termasuk HD. Proses konversi videonya juga tergolong cepat dan tidak merusak kualitas aslinya, sehingga saat memotong, menstabilkan, memutar, dan menggabungkan video menjadi lebih nyaman.

Tidak kalah dengan aplikasi konversi video lainnya, salah satu fitur khusus Movavi Video Converter yaitu aplikasi satu ini menyediakan preset, konversi batch dan akselerasi perangkat keras. Bisa pula mengkonversi berbagai jenis format file sesuai kebutuhan.

5. Any Video Converter

Salah satu aplikasi converter video PC yang bisa dilakukan secara online maupun offline ialah Any Video Converter. Aplikasi ini bisa dijalankan secara online melalui PC atau smartphone. Ripping audio dari CD ataupun DVD juga sudah tersedia di Any Video Converter.

Selain itu, aplikasi yang satu ini telah mendukung berbagai jenis format video yang dapat dikonversikan ke berbagai jenis format yang diinginkan. Fitur editing yang tersedia juga ditampilkan sangat sederhana agar memudahkan para penggunanya.

Itulah 5 aplikasi converter video PC terbaik yang tentunya akan mempermudah siapa saja untuk mengkonversi video. Pastikan memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi perangkat yang digunakan agar bisa bekerja secara optimal.