5 Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah untuk Android -->

Kategori Berita

.

5 Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah untuk Android

Faisol abrori
Jumat, 22 April 2022


Di perkembangan era digital, kini Android menyediakan aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android. Adanya alat pendeteksi emas membuat banyak orang penasaran ingin mencobanya. Dengan begitu, semakin mudah menemukan atau mencari emas di sekitar tanah yang ditempati.

Kini masyarakat yang ingin mencari emas tentunya bisa mendapatkannya secara mudah. Dapat dilansir bahwa harga alat deteksi emas yang asli dimulai dari 300 ribu hingga puluhan juta rupiah. Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis. Berikut 5 rekomendasi aplikasinya:

1. Metal Detector – Smart Tools Co

Aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android yang pertama yaitu Metal Detector – Smart Tools Co. Aplikasi ini tidak hanya untuk mendeteksi emas saja tetapi juga dapat digunakan untuk mendeteksi logam seperti magnet serta gelombang elektromagnetik dalam tanah. Berikut ini langkah-langkahnya:

     Buka aplikasi Metal Detector – Smart Tools Co.

     Pindahkan atau gerakan ponsel ke tanah sekitar.

     Sensor ponsel otomatis akan mendeteksi.

Metal Detector – Smart Tools Co menyediakan fitur berupa suara bip, efek suara hidup atau mati, tingkat alarm, hingga desain bahan. Pengguna Android dapat meningkatkan fitur aplikasi ini ke versi Pro atau berbayar untuk menghilangkan iklan, menambah fitur kompas, dan berbagi lokasi GPS hingga mencari lokasi mobil dan kiblat

2. Metal and Gold Detector

Pengguna Android dapat menggunakan aplikasi ini apabila emas atau logam miliknya tidak sengaja terjatuh. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendeteksi dengan jarak hingga 30 cm pada tanah.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan sensor magnetik dalam ponsel. Sensor ini nantinya akan menampilkan tingkat medan magnet yang naik turun serta berubah-ubah. Apabila tingkat medan magnet naik, maka ponsel akan bergetar hingga mengeluarkan suara sebagai tanda bahwa emas atau logam sudah dekat.

3. Metal Detector and Gold Finder

Aplikasi ini juga mengandalkan sensor magnetik pada ponsel. Pengguna Android dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari serta mendeteksi berapa nilai emas atau logam pada tanah sekitar. Jarak dekatnya emas atau logam yang dicari dapat diketahui dengan melihat pada grafik tanda panah dan alarm yang tersedia.

Pengguna Android dalam menggunakan aplikasi Metal Detector and Gold Finder ini dapat langsung menekan tombol “Find” pada aplikasi. Selanjutnya gerakkan ponsel pada tanah sekitar yang ingin dicari.

4. Metal Detector – EMF Detector, Body Scanner

Aplikasi ini digunakan untuk mengukur kekuatan pada medan magnet. Dilengkapi dengan fitur UI (User Interface) dapat menambah fungsi dari aplikasi ini yaitu mencari emas atau logam pada tanah dengan efek suara.

Untuk penggunaan aplikasi Metal Detector – EMF Detector, Body Scanner hindari gelombang magnetik yang ada disekitar. Hal ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan sensor magnetik pada ponsel sehingga apabila terdapat gelombang elektromagnetik lain dapat mempengaruhi penggunaan aplikasi.

5. Metal Detector – Netigen Tools

Alat pendeteksi emas dalam tanah untuk Android yang terakhir yaitu Metal Detector – Netigen Tools. Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga digunakan untuk mengukur kekuatan pada medan magnet. Perbedaan pada aplikasi ini terletak pada satuan medan magnet yang ditunjukkan yaitu dalam satuan T (microtesla).

Pengguna Android dapat menggunakan aplikasi ini melalui ponsel yang memiliki sensor magnetik. Selanjutnya ponsel dapat langsung digerakkan atau dipindahkan pada tanah sekitar. Pada aplikasi ini terdapat fitur pemberitahuan apabila terdapat emas atau logam berupa grafik yang meningkat serta getaran dan suara

Berikut merupakan beberapa aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk Android. Pengguna Android bisa menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat segera menginstall secara gratis. Cukup mudah, bukan?