Kategori Berita

ZMedia

5 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 26 April 2022


Ingin merekam aktivitas layar smartphone dengan mudah? Beberapa aplikasi perekam layar tanpa watermark berikut ini mungkin bisa menjadi solusinya. Akan tetapi, setiap masing-masing aplikasi tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan.

Baca:

Rekomendasi berikut ini akan memberikan beberapa aplikasi yang paling favorit digunakan oleh kebanyakan orang dalam hal merekam layar. Beberapa aplikasi berikut ini bisa diunduh dengan gratis di PlayStore. Langsung simak saja ulasan berikut ini:

1. ADV Screen Recorder

Untuk rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa watermark yang pertama ini bernama ADV Screen Recorder. Aplikasi ini menjadi salah satu andalan kebanyakan orang untuk merekam aktivitas layar. Karena, aplikasi yang satu ini mempunyai keunggulan bisa merekam layar dengan resolusi tinggi yaitu 1080p FHD dan Frame rate sampai 60 fps.

Tidak hanya hal seperti itu, ADV Screen Recorder juga bisa membuat penggunanya eksis dengan menampilkan face cam ketika sedang merekam aktivitas layar. Dan tentunya lagi para penggunanya tidak akan diganggu oleh kemunculan watermark sedikitpun.

5 Aplikasi Converter Video PC atau Laptop Gratis dan Terbaik

2. AZ Screen Recorder

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi perekam layar gratis bebas watermark berikutnya yang sangat direkomendasikan. Dengan tampilan yang sederhana, terutama karena adanya campuran kombinasi warna putih dan orange yang akan membuat penggunanya betah menggunakan aplikasi satu ini.

Bahkan dengan aplikasi ini, para penggunanya dapat merekam layar dengan resolusi 426x240 sampai 2340x1080 disertakan frame rate sampai 60FPS. Tentunya sangat menarik apabila pengguna tidak memiliki aplikasi perekam bawaan dari ponsel.

3. Screen Recorder

Aplikasi perekam layar dengan tampilan satu ini begitu simple dan memudahkan para penggunanya ketika sedang merekam aktivitas layar. Selain mempunyai tampilan yang begitu simple, Screen Recorder juga bebas dari kemunculan berbagai macam iklan.

Tidak hanya sebagai perekam aktivitas layar saja, aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk mengambil screenshot. Selain itu para penggunanya akan dibuat mudah dengan adanya fitur memotong video tanpa menggunakan suatu aplikasi tambahan.

4. Super Screen Recorder

Untuk yang selanjutnya yaitu Super Screen Recorder, yang mana menjadi aplikasi cukup direkomendasikan untuk merekam aktivitas layar smartphone dengan beberapa fitur menariknya. Tidak hanya sebagai perekam layar, aplikasi ini juga biasa digunakan untuk mengambil screenshot ketika sedang melakukan live stream.

Beberapa fitur yang menjadi andalan dari Super Screen Recorder yaitu para penggunanya bisa langsung mengedit video yang didapat dari rekaman layar tersebut. Dengan hanya menggunakan satu aplikasi ini, para pengguna sudah bisa mengedit seperti compress video, menggabung video, sampai menambahkan musik favorit para pengguna untuk dijadikan musik latar dalam video tersebut.

Daftar Aplikasi kompres video untuk Android Tercepat

5. Mobizen Screen Recorder

Perekam aktivitas layar yang terakhir ini yaitu bernama Mobizen. Sama halnya seperti yang lainya, aplikasi ini tidak akan di halangi oleh watermark sedikitpun. Para penggunannya juga diberikan kemudahan tambahan seperti mengambil screenshot sampai melakukan proses edit video hanya di dalam satu aplikasi ini.

Para pengguna juga bisa melakukan perekaman layar sampai resolusi 1080p di 60 fps. Tak hanya itu saja, Mobizen juga bisa menyimpan suatu video hasil dari rekaman layar di memori internal maupun microSD. Perlu diketahui juga, ketika pengguna baru menggunakan aplikasi ini watermark mungkin akan muncul secara otomatis di hasil tangkapan layar. Tapi tidak usah khawatir bahwa pengguna bisa menghapus watermark di dalam video tersebut dengan gratis.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa watermark yang banyak orang andalkan. Para pengguna bisa langsung memilih aplikasi manakah yang cocok dengan kebutuhan dan dibutuhkan sesuai selera.

Baca:

>