7 Aplikasi Pilihan untuk Mengedit Video di Laptop Paling Mudah -->

Kategori Berita

.

7 Aplikasi Pilihan untuk Mengedit Video di Laptop Paling Mudah

Faisol abrori
Sabtu, 23 April 2022


Jika video yang diedit hanya untuk keperluan tugas sekolah, tugas kuliah, promosi toko online dan lainnya, maka mengedit dengan aplikasi di smartphone saja pasti sudah cukup. Tetapi jika untuk keperluan video acara pernikahan, pentas seni dan lain-lain, tentu seseorang lebih memilih mengedit di laptop. Beberapa rekomendasi aplikasi pengedit video di laptop yang mudah untuk digunakan juga tersedia cukup beragam bisa dipilih.

Mengedit lewat laptop tentu bukan tanpa alasan, alasan pertama karena hasil editan yang sudah jadi dapat disimpan dengan kualitas yang super atau HD, sehingga video yang dihasilkan lebih jernih dan tidak pecah. Alasan yang lain adalah ukuran layar yang lebih besar sehingga lebih memudahkan proses mengedit video. Ini dia rekomendasi aplikasi pengedit video di laptop:

1. Virtual Dub

Aplikasi pengedit video di laptop yang terbilang mudah digunakan dan ukuran filenya ringan adalah Virtual Dub. Aplikasi ini juga mudah digunakan, bahkan untuk seorang pemula. Selain dapat digunakan untuk melakukan edit video, aplikasi Virtual Dub dapat juga dimanfaatkan untuk keperluan merekam layar desktop laptop maupun PC.

Tulisan terkait: 5 Aplikasi Converter Video PC atau Laptop Gratis dan Terbaik

2. EaseUs Video Editor

Aplikasi berikutnya yang direkomendasikan adalah EaseUs Video Editor. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis, tetapi jika pengguna ingin menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi ini pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp. 270.000,-.

Nantinya pengguna dapat menggunakan semua fitur profesional yang tersedia. Pengguna dapat menggabungkan video, memotong durasi video, mengganti background video dan lain sebagainya.

3. Corel Video Studio Ultimate

Aplikasi lain yang juga tak kalah wajib untuk dicoba adalah Corel Video Studio Ultimate. Tampilan dari aplikasi ini mudah untuk digunakan oleh seorang pemula, aplikasi ini tentu juga tersedia secara gratis. Dengan menggunakan Corel Video Studio Ultimate, pengguna dapat menambahkan stiker pada video editannya.

4. AvideMux

Aplikasi lainnya yang tak kalah menarik untuk di install adalah AvideMux. Tampilan yang mudah untuk digunakan, sangat cocok untuk para pemula. Pengguna dapat menghasilkan video dengan profesional menggunakan aplikasi ini. Fitur di aplikasi ini semuanya tersedia secara gratis tanpa ada yang berbayar.

5. HitFilm Express

Aplikasi pengedit video yang lain adalah HitFilm Express. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis, mudah digunakan untuk pemula dan menyediakan fitur yang sangat lengkap untuk membantu pengguna dalam mengedit video. Banyak fitur yang gratis di aplikasi HitFilm Express, tetapi beberapa juga ada yang berbayar.

6. OpenShot

Rekomendasi lain aplikasi pengedit video adalah OpenShot. Sama dengan beberapa aplikasi lainnya yang sudah diulas di atas, aplikasi ini juga tersedia secara gratis dan mudah untuk digunakan sekalipun untuk pemula. Banyak fitur gratis yang tersedia di aplikasi ini dan dapat dimanfaatkan untuk mengedit video menjadi lebih profesional.

7. Windows Movie Maker 10

Bagi para pengguna Windows 10, pasti sudah cukup akrab dengan aplikasi pengedit video Windows Movie Maker 10 ini. Pasalnya aplikasi ini sudah sangat terkenal dan banyak digunakan di kalangan para pengguna Windows.

Aplikasi ini juga tersedia secara gratis untuk para penggunanya, serta mudah untuk dioperasikan. Meskipun gratis, aplikasi ini sudah sangat mumpuni untuk mengedit video menjadi terlihat seperti profesional.

Postingan Terkait : Cara Mudah Edit Thumbnail Video Youtube Via Android

Itu tadi beberapa ulasan pilihan aplikasi pengedit video di laptop, yang mudah digunakan. Bahkan menariknya, aplikasi tersedia secara gratis dan direkomendasikan untuk dicoba oleh editor video pemula. Pengguna tentu sudah dapat menentukan aplikasi mana yang cocok setelah membaca ulasan ini bukan? Selamat datang di dunia editing video!