Bagaimana Cara Mendapatkan mToken BRI Tanpa Ke Bank? Ini Jawabannya -->

Kategori Berita

.

Bagaimana Cara Mendapatkan mToken BRI Tanpa Ke Bank? Ini Jawabannya

Faisol abrori
Sabtu, 09 April 2022

 


Kabar gembira untuk nasabah BRI. Pasalnya, kini mToken bisa didapatkan tanpa harus pergi ke bank. Cara mendapatkan mToken BRI tanpa ke bank bisa dilakukan melalui beberapa langkah. Untuk nasabah BRI, cara yang satu ini penting untuk diketahui.

Hadirnya mToken memberikan manfaat yang cukup banyak untuk nasabahnya. Menariknya, kini bisa didapatkan dengan cara yang lebih praktis. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini!

Apa Itu mToken BRI?

Sebelum mengulas cara untuk mendapat mToken, mari ketahui terlebih dahulu mToken BRI. m-Token merupakan jenis fitur yang akan menjadi pengaman tambahan dalam berbagai aktivitas, seperti ubah email, password hingga transaksi yang dilakukan. 

Dinamakan token karena sistem akan melakukan prosesnya via verifikasi kode. Token umumnya akan dikirim via nomor handphone yang nasabah daftarkan. Untuk bisa mendapatkan mToken BRI tidak sembarang. Para nasabah harus memenuhi syarat yang berlaku.

Syarat utama untuk mendapatkan token memiliki rekening BRI yang teraktivasi dengan Internet Banking BRI. Adapun syarat lainnya mencakup KTP, buku rekening, kartu ATM, akun iBanking, email, nomor Hp, serta biaya pelayanan.

Hadirnya mToken untuk para nasabah akan memberikan manfaat yang cukup signifikan. Para nasabah akan mendapat keamanan yang sifatnya ganda. Keamanan ini akan melindungi nasabah dalam berbagai transaksi.

Selain itu, manfaat lainnya dapat mencegah penipuan, serta menjamin tingkat keamanan transaksi via IB. Kode yang digunakan dalam setiap transaksi akan tersaji dengan token yang berbeda. Inilah yang akan melindungi transaksi nasabah terjaga aman.

Cara Mendapatkan mToken BRI

Jika nasabah sudah memenuhi syarat di atas, maka bisa mendapatkan mToken secara mudah baik via bank atau tidak. Cara mendapatkan mToken BRI tanpa ke bank bisa dilakukan secara praktis. Pastikan setiap syaratnya terpenuhi, kemudian nasabah bias menerapkan langkah berikut:

1. Unduh dan Instal Aplikasi BRI Token

Pertama, nasabah harus mengunduh aplikasi BRI Token terlebih dahulu. Aplikasinya bisa didapatkan via Play Store masing-masing. Lakukan pengunduhan hingga berhasil diinstal pada perangkat. Selanjutnya, BRI Token pun bisa digunakan.

Dalam proses pengunduhan, nasabah harus memperhatikan koneksi internet. Pastikan koneksinya dalam kondisi stabil. Hal ini akan menunjang kelancaran proses download. Selanjutnya, pengunduhan akan berjalan lebih lancar.

2. Bukalah Aplikasi

Setelah berhasil diunduh dan diinstal, nasabah bisa membuka aplikasi tersebut. Selanjutnya, temukan layanan mToken dengan membuka slide ke bagian kiri. Jika sudah menemukan menu tersebut, klik mToken.

3. Input ID dan Password Internet Banking BRI

Pada tahapan selanjutnya, nasabah harus menginput ID dan juga password IB. Pastikan nasabah sudah memiliki akun Internet Banking BRI. Kemudian, tekan menu kirim untuk melanjutkan tahapan berikutnya.

4. Kode Aktivasi Akan Dikirimkan Via SMS

Nomor Hp yang aktif dibutuhkan dalam proses mendapatkan token. Pasalnya, kode aktivasi akan dikirimkan via SMS. Nomor handphone yang sebelumnya sudah terdaftar akan mendapatkan SMS dari 3300. Isi dari SMS tersebut tidak lain adalah kode aktivasi.

5. Salin Kode Aktivasi dan Tempelkan pada Aplikasi

Selanjutnya, nasabah bisa menyalin kode aktivasi untuk kemudian ditempel di aplikasi. Jika tahapan ini berhasil dilakukan, maka akan mendapat notifikasi sebagai konfirmasi bahwa prosesnya berhasil dilakukan.

Demikianlah cara mendapatkan mToken BRI tanpa ke bank. Langkah-langkah di atas akan menjadi alternatif praktis dan mudah untuk para nasabah. Selain itu, keamanan dalam setiap transaksi pun akan lebih terjaga.