Bangga! Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022 -->

Kategori Berita

.

Bangga! Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022

Faisol abrori
Sabtu, 09 April 2022

  


Sebuah kebanggaan bagi tim Cosmo JNE FC dimana pemain dan official COSMO JNE FC siap bergabung dengan skuad Garuda Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022 di Thailand. Sebuah pencapaian yang luar biasa karena timnas Indonesia akhirnya melaju ke babak final melawan Thailand pada hari Minggu 10 April 2022.


Pemain Tim Cosmo JNE FC Tergabung Dalam Timnas Garuda Indonesia

Dari sekian pemain yang diseleksi langsung oleh pelatih Timnas Garuda Indonesia Coach Mohammad Hashemzadeh, terpilih 4 pemain dan 2 orang official dari tim COSMO JNE FEC yang siap membela tanah air di ajang bergengsi ini. Mereka adalah M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah dan M. Iksan Rahadian. Selain para pemain, 2 orang official dari tim COSMO JNE FC juga turut serta dalam kontingen yaitu Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih.

Mereka bergabung dengan timnas Garuda Indonesia dalam perhelatan Piala AFF 2022 di Thailand bukan tanpa alasan. Terpilih nya 4 orang pemain dan 2 orang official dari tim COSMO JNE FC menjadi bukti kualitas permainan futsal yang diatas rata-rata dan patut diperhitungkan. Mereka lolos seleksi yang diadakan secara ketat, dengan peserta seleksi terdiri atas para pemain dari beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.


Jajaran Direksi Merasa Bangga Atas Prestasi Tim Cosmo JNE FC

Pada acara “Meet and Greet Cosmo JNE FC with Directo” yang diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2022 di Tomang Jakarta Barat, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan perasaan bangganya, “Mewakili keluarga besar JNE kami merasa bangga karena Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk bergabung dengan timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF Thailand 2022, sementara tim Cosmo JNE sendiri kini berada di peringkat kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2021. Tim ini benar-benar membawa harum nama JNE di lapangan”, demikian ungkap Feriadi yang disampaikan saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Harapannya, tim Cosmo JNE FC semakin berprestasi sehingga akan terus mengharumkan nama JNE. Selanjutnya disampaikan sebuah keinginan agar seluruh pemain tim Cosmo JNE FC terus meningkatkan kualitas permainan dan prestasinya, tidak hanya di lapangan futsal saja. Para pemain harus mampu membawa nilai-nilai dan budaya positif yang dimiliki oleh perusahaan JNE ke tengah masyarakat luas. Nilai positif JNE berupa kebiasaan baik untuk selalu berbagi, memberi dan menyantuni dapat menjadi hal yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Dengan demikian tagline JNE “connecting happiness” dapat benar-benar terwujud dan bersinergi sehingga dampaknya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini yang menjadi pembeda tim Cosmo JNE FC dengan tim lainnya. Karena tim Cosmo JNE FC memiliki misi kemasyarakatan yang sangat luhur, “teruslah bekerja keras, terus berjuang pantang menyerah dan terus bertanding, semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih,” ujarnya.


Ungkapan Syukur Dari Tim Cosmo JNE FC


Pemilik tim Cosmo JNE FC, Akbar Pera Baharudin atau dikenal juga sebagai Ajudan Pribadi turut merasa bangga atas pencapaian para pemainnya. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh JNE kepada tim nya sehingga bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Terima kasih kami ucapkan kepada JNE atas dukungannya. Sebagai balasannya kami akan terus bekerja keras baik pada saat berlatih maupun ketika bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1,” demikian disampaikan oleh Akbar.

Rasa syukur dan bangga juga dirasakan oleh kapten tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. Ia menyampaikan bahwa dukungan dari JNE yang begitu besar dari tim yang dipimpinnya sangat mereka syukuri, rasa bangga meliputi dirinya dan rekan-rekan dalam tim Cosmo JNE FC karena dapat mewujudkan target untuk menduduki peringkat kedua di putaran pertama liga. Kesempatan mereka untuk menjadi juara 1 masih terbuka luas karena telah memenangkan 8 kali pertandingan dari 11 pertandingan yang digelar.

Terpilihnya 4 orang pemain dan 2 orang official untuk bergabung dengan timnas Garuda Indonesia dalam membela tanah air di ajang Piala AFF Thailand 2022 merupakan sebuah kebanggaan yang turut dirasakannya sebagai seorang kapten. Kerja keras, kedisiplinan dan konsistensi dalam berlatih telah memberikan buah yang manis dan menambah harum nama tim Cosmo JNE FC.

 

Mengenal Sekilas Tentang JNE


JNE merupakan sebuah perusahaan ekspedisi yang terkenal di Indonesia. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 ini fokus pada bidang usaha jasa pengiriman dan distribusi. Selain mengirimkan paket, JNE juga menambah layanan jasa dengan membuka lini jasa pengiriman makanan khas daerah atau PESONA., layanan jasa kepabeanan, penjemputan di bandara dan bahkan jasa pengiriman uang atau money remittance.


Fokus JNE Di Bidang Logistik

 

JNE membuat pembaharuan di tahun 2012 dengan memisahkan divisi logistic menjadi sebuah unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit usaha kurir express. Di tahun 2013 JNE mulai melebarkan sayap dan terus berkonsentrasi pada bidang usaha logistic. JNE terus fokus untuk meningkatkan pelayanan di bidang pergudangan, kargo, pengiriman lewat jalur darat, sea freight dan air freight.


Meningkatkan Layanan Dengan Meluncurkan Mobile Application

 

Seiring dengan perkembangan teknologi, JNE melakukan optimalisasi layanan dengan meluncurkan Mobile Application di tahun 2014. Melalui aplikasi ini JNE meningkatkan layanan kepada masyarakat dimana konsumennya dapat melacak kiriman melalui resi, dapat bertransaksi digital dengan cara yang lebih mudah, mendapatkan layanan free pick up dan COD untuk pelanggan tertentu.


Terobosan Baru Dengan Sistem E-Fulfillment

 

Di tahun 2017 JNE membangun sistem E-Fulfillment pada beberapa divisinya. Sebuah sistem bernama Warehouse Management System pun diluncurkan. Sistem ini terintegrasi dengan warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery. Ini merupakan solusi lengkap yang dapat ditawarkan oleh JNE kepada pihak UKM di seluruh Indonesia.


Pembangunan Mega Hub di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

 

Menyikapi peningkatan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang sangat dinamis dan signifikan, JNE membangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini merupakan wujud perhatian yang besar dari JNE atas perubahan yang terjadi di masyarakat terkait gaya hidup dan kebutuhan akan jasa logistic yang berkualitas.

 

Mega Hub dibangun diatas tanah seluas 4 hektar dan memiliki kapasitas yang lebih dari cukup untuk menangani ribuan paket yang datang setiap hari. JNE telah memperluas jaringannya hingga memenuhi lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, mendorong kemajuan dunia wirausaha dan UKM serta meningkatkan perekonomian nasional.

 

JNE terus berusaha meningkatkan kualitas layanannya dari tahun ke tahun dengan harapan meraih kepercayaan masyarakat Indonesia dan menjadi garda terdepan dalam bidang logistic yang mampu memenuhi kebutuhan seluruh warga Indonesia. Sebuah harapan yang sangat tinggi namun diyakini dapat diraih dengan kerjasama yang solid antara tim lapangan dan manajemennya.