Apa Saja Bank yang Bekerja Sama dengan Western Union? Berikut Listnya -->

Kategori Berita

.

Apa Saja Bank yang Bekerja Sama dengan Western Union? Berikut Listnya

Faisol abrori
Minggu, 03 April 2022


Western Union adalah salah satu jasa pengiriman uang antar negara yang berbasis teknologi masa kini. Melalui jasa pengiriman uang ini, proses pengiriman uang menjadi lebih cepat dengan harga yang terjangkau. Ada beberapa bank yang bekerjasama dengan Western Union sehingga siapapun bisa melakukan pengiriman maupun pengambilan uang dengan mudah. Berikut daftar bank tersebut:

1. Bank Mandiri

Adapun bank yang bekerjasama dengan Western Union salah satunya adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri menawarkan jasa pengiriman maupun pengambilan uang dari negara asing. Ada 3 jenis produk yang ditawarkan yaitu Quick Pay, Will Call dan Pengantaran Uang ke alamat penerima uang.

Persyaratan yang harus disediakan untuk pengiriman maupun pengambilan uang juga sangat mudah. Mulai dari identitas diri, pengisian formulir serta membayarkan biaya administrasi. Apabila ingin melakukan pengambilan uang, juga dibutuhkan identitas dari pengirim, mata uang serta jumlah uang.

2. Bank BTN

Bank di Indonesia berikutnya yang juga bekerjasama dengan Western Union adalah Bank BTN. Ada 2 jenis produk yang ditawarkan oleh Bank BTN yaitu Will Call dan Quick Pay. Will Call merupakan pengiriman maupun pengambilan uang yang dilakukan secara perorangan. Sedangkan Quick Pay merupakan pengiriman maupun pengambilan uang yang dilakukan oleh perusahaan.

Untuk melakukan pengiriman maupun pengambilan uang Western Union di Bank BTN dibutuhkan beberapa persyaratan. Salah satunya adalah identitas diri seperti KTP, SIM maupun passport. Untuk lebih jelasnya, pengguna bisa langsung mengunjungi Bank BTN terdekat untuk menggunakan produk ini.

3. MayBank

Selain kedua bank di atas, ada bank lain yang juga bekerjasama dengan Western Union adalah MayBank. Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh bank ini adalah pengguna tidak akan dikenakan batas maksimal maupun minimal pengiriman uang ke negara asing.

Adapun beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh MayBank yaitu Will Call dan Quick Pay. Layanan MayBank terbilang tidak terbatas pada nasabah MayBank saja. Karena untuk non nasabah MayBank juga bisa menggunakan produk ini. Dengan kata lain transaksi Western Union tidak membutuhkan rekening bank.

4. Bank Syariah Mandiri

Berikutnya adalah Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Western Union. Bank ini juga memberikan 2 layanan bagi penggunanya. Layanan pertama adalah Will Call dimana penerimanya adalah perorangan. Serta layanan Quick Pay oleh Badan Usaha yang sudah terdaftar client list di sistem Western Union.

Ada beberapa layanan tambahan yang ditawarkan juga. Mulai dari pengiriman berita, pengiriman sandi pengamanan dan notifikasi pengiriman uang. Selain itu, ada juga layanan physical delivery yang merupakan pengantaran uang ke alamat penerima secara langsung.

5. MNC Bank

Layanan pengiriman maupun penerimaan uang melalui MNC Bank bisa digunakan antar negara maupun antar kota di Indonesia. Semua orang dapat menggunakan layanan ini, khususnya bagi siapapun yang ingin mengirim atau menerima uang dengan nyaman cepat dan terpercaya. Bahkan proses layanan ini berlangsung hanya 10 menit saja.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan transaksi hanya dengan menunjukkan kartu identitas serta melengkapi formulir saja. Ketika bertransaksi melalui layanan ini pastikan untuk menyimpan semua dokumen yang digunakan. Dalam proses ini, uang yang dikirim maupun diterima adalah dalam bentuk rupiah.

Itulah beberapa bank yang bekerjasama dengan Western Union yang akan memudahkan dalam transaksi uang antar negara. Proses pengiriman uang melalui Western Union adalah cara yang tepat. Karena keamanan uang yang dikirimkan akan terjaga. Selain itu, waktu yang dibutuhkan dalam proses ini relatif singkat.