Begini Cara Tutup Polis Asuransi AXA Mandiri dengan Mudah -->

Kategori Berita

.

Begini Cara Tutup Polis Asuransi AXA Mandiri dengan Mudah

Faisol abrori
Rabu, 20 April 2022

 

cara tutup polis asuransi axa mandiri

seseorang yang sudah menggunakan produk asuransi tentunya memiliki kesan baik atau sebaliknya. Bisa jadi ada kesan negatif yang dirasakan dan ingin memberhentikan polis asuransi tersebut. Ada beberapa hal yang membuat seseorang ingin mengajukan pembatalan polis. Seperti ingin pindah polis lain atau karena layanan asuransi yang tidak baik.

Hal ini juga berlaku untuk asuransi dari AXA Mandiri. Bagi yang ingin tahu apa itu asuransi dari AXA Mandiri dan bagaimana jika ingin berhenti berikut ini informasi lebih lanjutnya:

Mengenal Asuransi AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services atau yang lebih dikenal dengan nama AXA Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi jiwa. Perusahaan ini sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Sejak tahun 2003 AXA Mandiri sudah melakukan pemasaran produk asuransinya melalui Bank Mandiri. Awal mulanya dengan menempatkan sebanyak 40 tenaga pemasar di beberapa cabang Bank Mandiri yang ada. Kini 19 tahun berlalu, AXA Mandiri sudah memiliki 2000 tenaga pemasaran yang tersebar lebih dari 1.800 kantor cabang Bank Mandiri. Dan sudah melayani lebih dari 1 juta masyarakat Indonesia dengan produk asuransi jiwanya.

Banyak sekali program asuransi yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat. Seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pendidikan, dana hari tua, asuransi penyakit kritis dan dana pensiun dari AXA Mandiri.

Keuntungan Menggunakan AXA Mandiri

Untuk asuransi kesehatan, nasabah asuransi AXA Mandiri akan merasakan banyak keuntungan. Diantara keuntungan tersebut antara lain:

     Memiliki banyak rekanan rumah sakit yang bekerjasama dengan AXA Mandiri.

     Menyediakan fitur pembayaran nontunai untuk perawatan di rumah sakit rekanan.

     Terdapat layanan express claim (layanan klaim asuransi dalam kurun waktu 10 menit saja)

     Premi asuransi yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana nasabah.

     Cakupan proteksi kesehatan yang luas.

Cara Mendaftar Asuransi AXA Mandiri

Banyak program asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti asuransi. Ingin mendaftar asuransi AXA Mandiri? Berikut ini langkah-langkahnya:

     Langkah Pertama. Hal yang harus dilakukan adalah melengkapi formulir pengajuan yang diinginkan. Bagi yang ingin mendaftar polis asuransi maka harus mengisi formulir secara lengkap dan detail sesuai dengan instruksi pada formulir.

     Langkah Kedua. Pastikan sudah melengkapi syarat dokumen pelengkap yang diminta. Contohnya seperti fotocopy KTP pemegang polis (yang masih berlaku), kartu keluarga dan lainnya.

     Terakhir. Kirimkan semua data dan syarat yang sudah lengkap tersebut ke AXA mandiri. Formulir pengajuan yang diserkai adalah formulir asli yang dilengkapi dengan tanda tangan pemegang polis.

Kelebihan Membeli Polis AXA Mandiri Secara Online

Membeli Asuransi dari AXA Mandiri bisa dilakukan secara online. Dengan kecanggihan teknologi yang ada maka langkah membeli asurasnipun mudah dan cepat. Berikut kelebihan yang bisa didapatkan dengan membeli asuransi AXA Mandiri :

     Lebih menghemat waktu karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

     Menghemat biaya tidak perlu biaya untuk transportasi dan lainnya.

     Akses produk asuransi lebih banyak.

     Bisa langsung melihat review produk sebelum memilihnya.

     Lebih mudah dan cepat.

Cara Berhenti Dari Asuransi AXA Mandiri

Bagi yang sudah memiliki polis asuransi AXA Mandiri dan ingin mengajukan pembatalan polis asuransi. Namun masih bingung bagaimana cara berhenti dari asuransi AXA Mandiri. Ikutilah langkah-langkah dibawah ini untuk membatalkan polis asuransi AXA Mandiri.

Namun sebelum mengajukan pembatalan, anda harus tahu terlebih dahulu ada 2 jenis prosedur pembatalan polis asuransi. Apa sajakah it? Berikut ini keduanya:

     Cooling Off ( untuk proses pembatalan apabila seseorang belum sah menjadi nasabah asuransi).

     Surrender ( untuk proses pembatalan bagi yang sudah menjadi pemegang polis. Nantinya pihak asuransi akan menghitung jumlah premi yang sudah dibayarkan. Namun pihak asuransi tidak akan memberikan pertanggung jawaban atau segala resiko yang bisa saja terjadi pada nasabah.

1. Hubungi Customer Care AXA Mandiri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghubungi customer care AXA Mandiri. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghubunginya, yaitu:

     Melalui Telepon di nomor 1500 803 dan 1500 733.

     Melalui email di [email protected] dan [email protected]

     Terakhir melalui whatsapp di 081586086801.

Nantinya setelah terhubung ke customer care maka anda akan diberikan beberapa pertanyaan. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi data. Anda juga akan diTanya terkait alasan pembatalan polis asuransi sebelum diarahkan ke tahap selanjutnya.

2. Mendownload Formulir Pendaftaran

Selanjutnya, downloadnya formulir pembatalan polis. Formulir tersebut bisa didapatkan di website resmi dari AXA Mandiri yaitu www.axa-mandiri.co.id. Formulir ini selain digunakan untuk melakukan pembatalan polis juga digunakan untuk pengajuan penarikan dana. Jika sudah di download maka selanjutnya, isi sebuah bagian yang ada pada formulir dan tidak boleh ada data yang terlewatkan.

3. Kirimkan Dokumen Pembatalan Polis Asuransi

Jika anda sudah mengisi semua formulir pembatalan tersebut maka langkah selanjutnya adalah mengirimnya ke kantor pusat AXA Mandiri. Namun perlu diingat bahwa ada dokumen-dokumen lainnya yang harus disertakan sebagai persyaratan pengajuan pembatalan.

Untuk pembatalan metode cooling off maka surat yang harus dipersiapkan Seperti: fotokopi kartu identitas, fotokopi buku tabungan (yang digunakan untuk transaksi pembayaran polis) dna buku polis yang asli.

Sedangkan persyaratan yang dibutuhkan untuk metode pembatalan surrender adalah fotokopi identitas diri, fotokopi buku tabungan untuk transaksi pembayaran polis dan buku polis yang asli. Selain itu wajib mengikuti aturan pajak asuransi yang berlaku. Anda juga harus mempersiapkan biaya administrasi sekitar 420.000 dan biaya medis untuk pengajuan pembatalan tersebut.

4. Tunggu Proses Pembatalan Asuransi

Dokumen yang dikirimkan tersebut nantinya akan diterima oleh financial advisor asuransi dari asuransi AXA Mandiri. Selanjutnya dokumen akan diverifikasi oleh petugas dan anda tinggal menunggu proses verifikasi untuk pengajuan pembatalan selesai.

Proses pembatalan ini biasanya berlangsung selama 14 hari kerja untuk metode cooling off. Sedangkan untuk pembatalan metode surrender hanya butuh waktu 7 hari kerja saja. Perhitungan tersebut dimulai dari dokumen diterima oleh petugas.

Jika ingin mengetahui bagaimana perkembangan dan proses dari pengajuan pembatalan. Anda bisa memantaunya dengan cara menghubungi customer care AXA Mandiri via telepon, email atau pesan singkat yang sudah disebutkan.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan asuransi AXA Mandiri. Selain itu proses untuk mendaftarkan sangat mudah dan cepat. Namun jia ingin mengajukan pembatalan proses yang bisa dilaluinya tidaklah sulit dan dana bisa diajukan untuk kembali.

Itulah informasi lengkap tentang asuransi AXA Mandiri, bagaimana jika ingin menggunakannya dan bagaimana cara mengajukan pembatalan asuransi AXA Mandiri. Namun perlu diingat sebelum mengajukan pembatalan diperlukan pertimbangan yang benar-benar mayang dan alasan yang kuat untuk membatalkan polis asuransi tersebut.