Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Buka Tabungan Online agar Berhasil -->

Kategori Berita

.

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Buka Tabungan Online agar Berhasil

Faisol abrori
Senin, 18 April 2022

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pengusaha-tani-etnis-mengobrol-di-smartphone-dekat-laptop-di-atas-meja-5239740/


Kini untuk membuka rekening baru masyarakat tidak harus pergi ke bank. Anda bisa buka tabungan online dengan memanfaatkan aplikasi khusus. Aplikasi ini menjadi solusi sangat besar bagi Anda yang memiliki mobilitas cukup tinggi.

Rekening online menjadi solusi besar khususnya bagi Anda pebisnis yang ingin membuka rekening baru dalam jumlah banyak di satu waktu. Prosesnya pun gratis, karena tidak ada biaya admin tambahan apapun.

Anda yang ingin membuka tabungan secara online, perlu memperhatikan beberapa hal agar prosesnya lancar. Apa saja hal penting tersebut, cek artikel ini hingga akhir.

5 Hal Penting Perlu Diperhatikan Sebelum Buka Tabungan Online

Kecepatan proses pembuatan bukan satu-satunya keuntungan yang ditawarkan oleh rekening online. Keuntungan lainnya adalah tidak perlu setoran awal dengan minima tertentu. Cukup dengan mengisi formulir pembukaan rekening baru saja.

Beberapa bank bahkan menawarkan banyak promo untuk para nasabahnya yang membuka tabungan online. Kecanggihan aplikasi dari pihak bank ini juga terjamin keamanannya.

Standar keamanan yang diterapkan mulai dari sidik jari dan verifikasi lainnya pun akan membuat nasabah merasa lebih aman. Oleh karena itulah Anda tidak perlu menunda lagi untuk membuatnya.

Sebelum buka tabungan online, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Apa saja itu, Anda bisa cek berikut ini.

  1. Cek Manakah Aplikasi untuk Membuka Rekening yang Resmi

Hal pertama untuk diperhatikan adalah aplikasi resmi apa yang digunakan. Jangan sampai Anda salah aplikasi kemudian mengisi data pribadi yang sifatnya sensitif. Data pribadi ini bisa disalahgunakan oleh para penjahat cyber.

Ketahui mana aplikasi resmi yang dimiliki oleh bank legal di Indonesia. Anda bisa mengecek apa aplikasi resminya melalui website atau informasi langsung dari bank yang bersangkutan.

  1. Koneksi saat Mendaftar Harus Stabil

Pada saat melakukan pendaftaran tabungan online Anda harus pastikan bahwa jaringan internet yang dimiliki stabil. Internet yang buruk bisa merusak data yang seharusnya dikirimkan ke server pusat sehingga pendaftaran mungkin saja gagal.

Cek terlebih dahulu kelancaran koneksi, jika perlu daftar pada saat Anda memiliki koneksi melalui wifi. Pastikan juga jaringan tersebut milik pribadi bukan umum untuk menjaga keamanannya.

  1. Kenali dan Persiapkan Data yang Harus Diisi

Sebelum buka tabungan online akan lebih baik Anda mengetahui langkah-langkah pendaftaran dan syaratnya. Langkah pendaftaran dari setiap aplikasi berbeda, oleh karena itu Anda bisa cek bagaimana tutorial pendaftarannya agar tidak salah.

Ketahui juga syarat apa saja yang harus dipersiapkan khususnya soal dokumen. Data ini harus dipersiapkan sebelum Anda mulai mendaftar sehingga tidak ada yang kurang. Apalagi mengingat proses pendaftaran yang singkat tentu akan sangat mengganggu jika salah satu data masih kurang.

  1. Lakukan Verifikasi dengan Jelas

Kondisi smartphone Anda sebaiknya harus dalam keadaan baik, karena akan ada proses verifikasi. Tahapan ini bertujuan untuk mencocokan data yang diisi dengan fisik dari nasabah baru tersebut.

Verifikasi ini bisa berupa suara, foto atau data fisik lainnya yang mengandalkan fitur dari perangkat smartphone. Jadi pastikan fitur kamera atau perekam suara Anda di smartphone dalam keadaan baik. Cek juga ketika Anda mengambil foto, gambar yang dihasilkan jernih agar data tidak ditolak.

  1. Fitur Apa Saja yang Disediakan

Setiap membuka tabungan online sebaiknya Anda juga mengenali fitur apa saja yang disediakan. Fitur ini seperti kemudahan untuk tarik tunai di ATM, fitur tambahan untuk investasi dan sejenisnya. Sesuaikan fitur ini dengan kebutuhan Anda.

Ingin Buka Tabungan Online Praktis? Pilih digibank by DBS


https://unsplash.com/photos/4V8uMZx8FYA


Aplikasi digibank by DBS tersedia untuk memudahkan Anda membuka rekening tabungan dari mana saja dan kapan saja. Bagaimana tidak, hanya dengan sekali mengakses aplikasinya, rekening Anda akan langsung jadi.

Tingkat keamanan yang diberikan tinggi dengan pembuatan rekening cepat. Ditambah lagi tidak ada biaya setoran awal, apalagi yang ditawarkan oleh digibank by DBS? Langsung saja cek berikut ini:

  1. Tidak Perlu ke Bank Lagi

Memiliki mobilitas tinggi khususnya di jam kantor membuat Anda pasti kesulitan meluangkan waktu untuk pergi ke bank. Kesulitan ini akhirnya dapat diatasi dengan buka tabungan online melalui Aplikasi digibank by DBS.

Proses pendaftarannya tidak lagi dengan mengisi dokumen berlembar-lembar di bank. Cukup dengan sekali menginstal aplikasi, mengisi data dan melakukan verifikasi, maka rekening bisa langsung digunakan.

  1. Proses Verifikasi Jauh Lebih Mudah

Malas dengan tahapan verifikasi yang ribet, harus foto, suara atau bukti fisik lainnya? Anda tidak perlu lagi mengalaminya, karena digibank by DBS hanya membutuhkan e-KTP untuk difoto dan verifikasi wajah dari kamera saja.

Nantinya data verifikasi ini akan dikirimkan langsung ke pusat untuk diolah dan rekening akan langsung aktif.

  1. Bebas Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Biaya admin saat transfer dan tarik tunai khususnya saat berbeda mesin ATM cukup memberatkan nasabah. Namun selama Anda menggunakan digibank by DBS tidak akan mengalaminya lagi.

Tidak ada biaya admin selama Anda memiliki tabungan dengan minimal rata-rata saldo bulanan 1 juta rupiah.

Kini untuk buka tabungan online Anda tidak akan kesulitan dengan masalah administrasi yang ribet. Semuanya sudah bisa dilakukan jarak jauh dengan waktu yang sangat singkat.

Hadirnya digibank by DBS menjadi solusi banyak orang yang super sibuk. Aplikasinya sendiri tinggal diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store. Anda bisa membuka aplikasinya kapan saja dan melakukan pendaftaran modal e-KTP. So, tunggu apalagi? Buka rekening di digibank by DBS sekarang!