Cara Daftar Internet Banking Bank Mega dengan Mudah -->

Kategori Berita

.

Cara Daftar Internet Banking Bank Mega dengan Mudah

Faisol abrori
Jumat, 08 April 2022

 


Semakin berkembangnya zaman, maka fitur yang tersedia di berbagai layanan masyarakat juga akan berkembang. Salah satu yang menonjol adalah layanan bank yang terus berinovasi. Bank Mega merupakan satu dari sekian banyak bank yang juga menerapkan fitur lain. Internet Banking Bank Mega adalah bentuk inovasi tersebut.

Dengan adanya fitur internet banking ini, maka proses transaksi yang dilakukan masyarakat akan lebih mudah lagi. Hanya sistem online, maka semua nasabah bisa memakainya secara menyeluruh. Untuk merasakan semua fiturnya, tentu harus dilakukan pendaftaran terlebih dahulu. Maka dari itu, pada komponen pembahasan ini akan diberi cara daftar dan keuntungan penggunaannya:

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mega

Sebelum memanfaatkan internet banking yang diluncurkan Bank Mega ini, maka harus dilakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sesuai dengan konsepnya, proses pendaftaran juga bisa dilakukan secara online. Agar proses pendaftaran bisa dilakukan dengan benar, ikuti semua langkah yang ada di bawah ini secara menyeluruh:

     Langkah awal dan mendasar yang harus dilakukan adalah pergi ke mesin ATM dari Bank Mega yang paling dekat dengan domisili.

     Setelah itu, masukkan saja kartu ATM dan PIN ke mesin dan pencet tombol "Registrasi E-Banking".

     Jika sudah masuk ke halaman lain, pilih saja bagian "Mega Internet" dan lanjutkan dengan memasukkan tanggal lahir.

     Apabila proses tersebut selesai, maka mesin ATM akan memberikan kombinasi kode untuk verifikasi.

     Lanjutkan proses dengan masuk ke situs https://www.bankmega.com/ di perangkat masing-masing.

     Jika sudah masuk ke halaman utamanya, maka pilih saja menu login yang ada di sebelah kanan.

     Pencet bagian "Sudah Daftar di ATM" dan baca semua ketentuannya. Pastikan untuk membaca semua ketentuan dengan lengkap dan lanjutkan dengan memencet tombol "Ok".

     Lanjutkan proses dengan memasukkan kode verifikasi. Pastikan juga untuk memasukkan username, sandi, email, dan nomor HP. Isikan juga pertanyaan tentang lupa sandi.

     Jika semua sudah diisi, akhiri proses dengan memencet tombol "Ok" dan Internet Banking Bank Mega sudah bisa dipakai.

Keuntungan Memakai Internet Banking Bank Mega

Selain cara pendaftarannya yang mudah dan terstruktur, penggunaan internet banking ini juga memiliki beragam keuntungan. Bagi yang sudah memanfaatkannya, pasti sudah tahu apa saja keuntungan yang akan didapat. Namun bagi yang belum tahu, maka harus melihat apa saja keuntungan yang ada di bawah ini secara menyeluruh:

     Bisa melakukan transaksi keuangan seperti melihat mutasi rekening, mengecek saldo, riwayat transaksi, suku bunga, dan kurs. Semua proses ini bisa dilakukan tanpa harus pergi secara khusus ke bank atau ke ATM.

     Nasabah bisa memanfaatkannya untuk mentransfer uang ke sesama Bank Mega dan bank lainnya.

     Transfer uang antar bank bisa dilakukan dengan memakai RTGS dan SKN.

     Pengisian listrik, pulsa, dan Mega Cash bisa dilakukan di internet banking ini.

     Pembayaran berbagai tagihan juga bisa dilakukan. Mulai dari tagihan PAM, kartu kredit, tiket, kuota internet, TV berlangganan, hingga telepon.

     Nasabah juga bisa membuka deposito dengan internet banking tanpa harus ke bank. Meski secara online, namun proses yang dilakukan tetap aman dan terstruktur. Jadi, nasabah bisa memanfaatkannya dengan baik.

Semua penjelasan mengenai Internet Banking Bank Mega di atas tentunya bisa disimak dengan baik. Setelah mengetahui cara daftarnya, maka bukan hal yang salah jika ikut melakukan pendaftaran. Keuntungannya juga sangat banyak dan sangat layak untuk didapatkan. Jadi tidak heran jika layanan ini banyak dimanfaatkan nasabah.