Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa Ke Bank, Apakah Bisa? -->

Kategori Berita

.

Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa Ke Bank, Apakah Bisa?

Faisol abrori
Minggu, 03 April 2022

 


Bank Central Asia memiliki cara yang unik untuk pelayanan internet banking nya. Nasabah harus memiliki perangkat Key BCA untuk memasukkan tokennya. Key BCA sendiri merupakan perangkat kecil yang dimunculkan langsung oleh BCA. Untuk nasabah yang memiliki kesibukan, adakah cara mendapatkan Key BCA tanpa ke Bank? Berikut pembahasannya:

Apa Bisa Key BCA Didapatkan Tanpa ke Bank?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Key BCA, sebaiknya ketahui lebih dahulu tentang apa itu Key BCA. Key BCA adalah perangkat kecil yang diberikan kepada nasabah BCA. Fungsinya adalah untuk memasukkan token transaksi mobile banking BCA. Sebelum bisa menggunakannya, nasaba BCA perlu mendaftarkannya pada rekening BCA pengguna.

Di zaman modern seperti ini, banyak bank yang mulai mengedepankan layanan transaksi online. Termasuk BCA yang sudah sejak lama menyediakan layanan ini. Hal ini dikarenakan kebanyakan nasabah tentu memiliki banyak kesibukan. Akan sangat menghabiskan waktu dan tenaga apabila nasabah harus datang sendiri ke kantor cabang.

Termasuk pendaftaran Mobile banking. Bisakah dilakukan secara online? Lalu bagaimana cara mendapatkan Key BCA tanpa ke bank? Jawabannya adalah, nasabah bisa mendaftar mobile banking secara online. Namun untuk pengambilan Key BCA, benar-benar tidak ada cara lain. Nasabah harus mendatangi cabang BCA terdekat untuk bisa mendapatkan Key BCA.

Langkah Cara Mendapatkan Key BCA

Lalu, jika Key BCA tidak bisa didapatkan secara online, apa yang harus dilakukan oleh nasabah? Tentu saja nasabah harus datang langsung ke kantor cabang BCA. Luangkan waktu satu hari saja untuk mendapatkan Key BCA. Pengurusannya pun tidak akan memakan waktu yang lama. Berikut langkah-langkah mendapatkan Key BCA yang harus dilakukan nasabah:

1. Membuat Tabungan BCA

Langkah yang pertama adalah, nasabah wajib sudah memiliki tabungan BCA. Hal ini tentu saja karena Key BCA adalah produk yang diperuntukkan bagi nasabah BCA bukan. Jika belum memiliki tabungan BCA, maka tabungan BCA bisa dibuat terlebih dahulu. Datangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa kelengkapan seperti nomor identitas dan sejumlah uang untuk pembukaan rekening.

2. Mempersiapkan Kelengkapan Pendaftaran

Langkah kedua, nasabah bisa mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan Key BCA terlebih dahulu. Kelengkapannya adalah nomor identitas, bisa dengan SIM juga KTP, lalu jangan lupa untuk membawa kartu ATM beserta buku tabungan BCA yang dimiliki. Kelengkapan ini nanti akan diminta oleh pihak BCA sebagai bukti identitas pemilik rekening.

3. Datangi Kantor Cabang BCA Terdekat

Selanjutnya, silahkan datangi kantor cabang BCA terdekat. Sampaikan maksud kedatangan dan transaksi yang dibutuhkan. Biasanya nasabah akan diarahkan langsung ke Customer Service. Nantinya, nasabah akan diminta menyerahkan kelengkapan serta mengisi beberapa data dalam form. Untuk menyelesaikan transaksi ini, nasabah akan dikenakan biaya yang cukup murah yaitu 10 ribu rupiah.

4. Selesaikan Proses Pendaftaran

Yang terakhir adalah menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah semua data terverifikasi, nasabah akan langsung mendapatkan Key BCA. Customer Service akan melakukan aktivasi pada perangkat Key BCA yang akan diberikan pada nasabah. Key BCA akan ditautkan pada rekening dan aplikasi mobile banking pengguna. Setelahnya, nasabah bisa mulai menggunakan BCA mobile dengan lancar.

Jadi, setelah membaca pembahasan di atas, sudah terjawab bukan pertanyaan yang ingin diketahui. Apakah ada cara mendapatkan Key BCA tanpa ke bank? Jawabannya adalah tidak. Untuk registrasi dan pengambilan Key BCA, nasabah harus datang langsung ke cabang BCA terdekat. Setelahnya, semua transaksi baru bisa dilakukan secara online.