Cara Mudah Menghilangkan Bau Kencing di Mesin Mobil Dengan Cara Ini! -->

Kategori Berita

.

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kencing di Mesin Mobil Dengan Cara Ini!

Faisol abrori
Senin, 11 April 2022

cara menghilangkan bau kencing di mobil


Saat sedang memarkirkan mobil baik di rumah maupun di luar rumah, tentu pemiliknya tidak bisa 24 jam mengawasi bagaimana keadaan mobilnya saat itu. Sehingga tidak jarang, mesin bagian bawah mobil suka dikunjungi beberapa hewan, seperti kecoa atau tikus. Dan tidak jarang pula hewan tersebut meninggalkan kotoran. Berikut akan dipaparkan cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil:

1. Membersihkan Kotoran

Pembahasan pertama mengenai  cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil yaitu dengan menyingkirkan kotoran terlebih dahulu dengan cara membersihkannya. Hal ini penting sebelum pengguna mulai melakukan pembersihan pada bagian mesin tersebut dengan sabun. 

Sebab yang menjadi  sumber utama bau kencing tikus adalah dari kotorannya baik yang berupa padatan alias tinja tikus atau cairannya yang berupa cairan kencing.  Jadi hal utama yang harus dilakukan sebelum menghilangkan dengan sabun adalah memastikan kotoran tersebut sudah hilang dari mesin mobil. 

Bagi pemilik mobil usahakan memakai sarung tangan, sebab kotoran ini akan sangat menjijikan. Dan kemudian tidak lupa dengan mengguyur air mengalir pada bagian tersebut.

2. Membersihkan Mesin Dengan Sabun

Adapun selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil adalah dengan membersihkan dengan sabun. Jadi, setelah dirasa fisik kotoran memang sudah hilang. Maka langkah selanjutnya adalah memastikan aromanya tidak tertinggal.

Untuk mengatasinya adalah dengan gunakan semacam sabun atau shampoo mobil yang wangi. Pastikan membersihkan dengan sabun pada setiap sudut mobil. Jangan sampai ada bagian yang terlewatkan. Sebab urin tikus memang memiliki aroma yang tidak sedap.

Dan secara tidak langsung menutup akses si tikus untuk kencing ditempat tersebut. Sebab seperti naluri hewan lainnya. Sekali sudah pernah mengeluarkan kotoran ditempat tersebut, maka si hewan akan menganggap memang itu tempatnya.

3. Menggunakan Desinfektan

Jika bagian mesin sudah dibersihkan, tidak menutup kemungkinan pada bagian lain masih ada sisa urin tikus. Jika masih belum bisa menghilangkan bau kencing tikus dengan kedua cara diatas maka bisa dilakukan dengan memanfaatkan desinfektan.

Maka dari itu pengguna bisa  melakukan penyemprotan dengan memakai semacam produk desinfektan atau odour killer. Untuk mendapatkan produk ini sudah banyak dijual bebas dipasaran. Penggunaan odour killer berguna untuk membunuh kuman ataupun penghilang aroma yang tidak sedap dari sisa kencing tikus. Namun, untuk pembersihan ini pastikan tidak memakai dengan yang berbahan dasar alkohol.

4. Memanaskan Mobil Secara Rutin

Untuk mencegah agar si tikus tidak kembali atau kencing di mesin. Maka usahakan setiap hari harus memanaskan mesin. Pasalnya jika mesin sudah panas, maka tidak mungkin tikus akan betah berlama-lama di kolong mesin.

Selain itu suara mesin tentu akan membuat tikus ketakutan dan lari dari tempat tersebut. Jadi, belum sempat sampai bersarang, tikus sudah kabur terlebih dahulu.

5. Menggunakan Kamper

Menggunakan semprotan dengan bahan berbahan dasar cairan bisa menimbulkan kelembaban. Dan hal ini tidak baik untuk performa mesin mobil sehingga solusinya selesai penyemprotan bisa langsung di lap hingga kering.

Namun jika tidak mau ribet, bisa juga dengan menggunakan kamper. Dimana fungsi kamper juga sebagai cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil. Bukan dari cairan namun dari perubahan zat padatnya menjadi gas.

Demikian itu beberapa cara menghilangkan bau kencing tikus di mesin mobil yang bisa dipraktekkan dengan mudah. Jadi, mulai saat ini tidak perlu menghabiskan tenaga untuk mengumpat karena si hewan pengerat tersebut kencing sembarangan. Namun, pengguna bisa langsung mengambil inisiatif untuk menghilangkan bau kencing tikus tersebut.