Cara Transfer SMS Banking BRI ke Bank Lain, Gampang! -->

Kategori Berita

.

Cara Transfer SMS Banking BRI ke Bank Lain, Gampang!

Faisol abrori
Jumat, 08 April 2022


 

Di masa yang bertambah canggih layaknya saat ini menjadikan beberapa kegiatan dapat dijalankan dengan cukup mudah. Satu diantara kegiatan tersebut adalah melakukan transfer dana ke saudara maupun teman. Hingga keberadaan dari cara transfer SMS Banking BRI ke bank lain penting untuk diketahui. Terutama bagi nasabah BRI yang ingin melakukan pengiriman sejumlah dana kepada seseorang.

Saat ini lebih gampang dilakukan hanya bermodal smartphone sudah bisa melakukan hal tersebut. Dimana tadinya ketika ingin melakukan pengiriman dana nasabah perlu mendatangi kantor cabang bank maupun mendatangi gerai ATM terdekat. Kini sudah tak perlu lagi. Untuk pembahasan selebihnya dapat disimak dalam penjabaran seperti berikut:

1. Cara Mendaftar SMS Banking BRI

Sebelum nasabah melakukan pengiriman sejumlah dana memakai perantara SMS Banking. Maka nasabah perlu mengetahui sejumlah tata cara untuk melakukan pendaftaran sms Banking BRI tersebut terlebih dahulu. Dimana satu dari beberapa cara yang dapat dipakai adalah dengan menggunakan ATM dengan langkah-langkah seperti ulasan berikut:

     Pertama nasabah perlu melakukan pemasukan kartu ATM beserta PIN yang dipakai.

     Lanjutkan dengan melakukan pemilihan terhadap menu bertuliskan "Pilihan Lainnya" baru klik di bagian "Registrasi".

     Nantinya bakal muncul menu bertuliskan "SMS Banking" lalu nambah dapat mengklik menu tersebut.

     Jangan lupa untuk memasukkan nomor HP yang bakal dipakai untuk melakukan SMS Banking.

     Berikutnya nasabah dapat melakukan pengisian terhadap pin yang bakal dipakai untuk SMS Banking tersebut. Dimana PIN tadi dapat sama dengan PIN ATM ataupun beda, dianjurkan bukan memakai tanggal lahir.

     Apabila sudah, nantinya bakal muncul struk yang isinya berupa informasi bahwasanya pendaftaran yang dilakukan berhasil.

2. Cara Aktivasi SMS Banking BRI

Jika tahapan pendaftaran yang dilakukan oleh nasabah telah usai dijalankan. Maka tahapan berikutnya untuk melakukan transfer lewat SMS Banking BRI yaitu dengan menjalankan aktivasi. Adapun tata cara aktivasi tersebut adalah sebagai berikut:

     Langkah pertama nasabah membawa struk atas proses pendaftaran sebelumnya.

     Jangan lupa untuk membawa kartu identitas serta buku tabungan.

     Datangi kantor cabang dari Bank BRI paling dekat.

     Lakukan pengambilan nomor antrian pada bagian CS.

     Utarakan tujuan datang pada cabang kantor Bank BRI tersebut kepada CS.

     Nantinya CS bakal memproses aktivasi SMS Banking untuk nasabah.

     Terakhir tunggu hingga usai.

3. Cara Mentransfer Dana Melalui SMS Banking BRI ke Bank Lainnya

Apabila nasabah sudah menjalankan tahapan pendaftaran SMS Banking BRI secara benar serta berhasil. Maka nasabah sudah dapat mengoperasikannya untuk sejumlah kebutuhan. Mulai dari melakukan transfer dana sampai dengan melakukan pembayaran berbagai macam keperluan. Adapun tata cara transfer SMS Banking BRI ke bank lain adalah seperti berikut

     Langkah pertama yaitu nasabah perlu membuka menu pesan atau SMS yang terdapat pada smartphone yang digunakan.

     Kemudian ketikan format SMS seperti berikut, TRANSFER [spasi] Kode Bank Tujuan + Nomor Rekening [spasi] jumlah dana yang bakal ditransfer [spasi] PIN.

     Lanjutkan dengan kirim SMS tersebut menuju nomor 3300.

     Tahapan pun selesai dan nasabah telah melakukan pengiriman dana kepada rekening tujuan dengan nominal yang telah ditulis pada SMS tersebut.

Demikian sekilas pembahasan terkait tata cara transfer SMS Banking BRI ke bank lain menggunakan format yang cukup tergolong mudah. Pasalnya dengan menggunakan layanan yang dimiliki oleh SMS Banking ini cukup memudahkan nasabah ketika ingin melakukan transaksi. Mulai dari pembelian pulsa listrik sampai dengan melakukan pembelian saldo pulsa dan tak terlewatkan untuk transfer dana ke nasabah lain yang diinginkan tanpa perlu datang ke gerai ATM terdekat.