Harus Tahu! Inilah Ulasan Kompon Penghilang Baret Kaca Mobil -->

Kategori Berita

.

Harus Tahu! Inilah Ulasan Kompon Penghilang Baret Kaca Mobil

Faisol abrori
Selasa, 12 April 2022


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan baret pada kaca mobil milik orang-orang. Namun, untuk alasan ini akan membahas mengenai kompon penghilang baret kaca mobil yang sangat membantu. Orang perlu tahu mengenai ini, karena agar lebih memudahkan dan tidak mengalami kesalahan dalam pengaplikasiannya. Oleh sebab itu, maka berikut adalah penjelasannya:

Pengertian Kompon

Kompon adalah salah satu jenis bahan yang memiliki sifat abrasif dan biasanya digunakan sebagai polesan. Adapun untuk sifat abrasif yang ada di kompon ini mempunyai variasi sesuai dengan jenisnya. Lalu, penggunaannya sebagai bahan poles ini digunakan untuk menyamarkan baret halus yang ada di mobil.

Biasanya, para pemilik mobil akan mendapati bahwa kendaraannya itu mengalami goresan. Alhasil, tampilannya pun menjadi tidak bagus atau menarik lagi untuk dilihat. Oleh sebab itulah, kompon bisa membuat baret pada mobil menjadi tersamarkan.

Sudah diketahui bahwa kompon memang bisa membantu dalam mengatasi mobil yang terkena goresan. Namun, ternyata ada juga fungsi lainnya dari kompon ini yang juga sangat bisa berguna untuk mobil. Misalnya saja, seperti menghilangkan jamur, menghilangkan percikan dari aspal, dan melicinkan permukaan badan mobil.

Jenis dari Kompon untuk Mobil

Jika ingin menggunakan bahan ini, maka sebaiknya perlu mengetahui terlebih dahulu terkait jenis dari kompon penghilang baret kaca mobil ini. Hal ini dikarenakan, agar orang-orang bisa menyesuaikan penggunaannya  sesuai kebutuhannya. Dengan begitu, maka berikut adalah jenis-jenisnya:

1. Kompon Berwarna Merah

Jenis kompon yang pertama, yakni kompon yang memiliki warna merah kecoklatan. Adapun untuk tingkatan sifat abrasifnya, kompon ini tergolong yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, bahan ini tidak disarankan oleh para pengguna yang masih awam. Sifatnya yang memiliki tingkat abrasif tinggi ini ternyata bisa mengikis cat mobil secara berlebihan.

Bahkan, kebanyakan tukang cat mobil saja juga cukup jarang untuk menggunakan jenis kompon ini. Namun, beda lagi jika memang baret yang ada di kaca mobil cukup parah, maka bisa menggunakan kompon ini. Selain bisa untuk penghilang baret, jenis ini pun juga berguna sebagai  mesin poles.

2. Kompon Berwarna Putih

Kompon jenis yang kedua ini bisa langsung diketahui dari warnanya yang berwarna putih. Jenis kompon ini tidak lebih abrasif dari yang merah. Namun, orang yang menggunakannya juga perlu untuk berhati-hati.

Hal tersebut dikarenakan, jika kompon ini digunakan secara berlebihan, maka akibatnya akan bisa mengikis cat mobilnya. Lalu, biasanya tukang cat mobil akan lebih menyarankan penggunaan jenis ini bisa dilakukan setelah memoleskan kompon halus.

3. Kompon Halus

Kompon halus adalah jenis yang paling sering digunakan oleh berbagai kalangan untuk mengatasi baret di mobil. Hal ini akan sangat membantu, untuk mengatasi mobil yang terkena goresan akibat kendaraan lainnya ataupun benda tumpul. Namun, kompon halus ini disarankan untuk penggunaan yang pertama kalinya.

Jika sekiranya masih terlihat goresannya, maka bisa menggunakan kompon untuk tingkatan yang lebih tinggi. Namun, dalam pemakaiannya pun juga tetap harus berhati-hati dan tidak boleh sembarangan.

Cara Menggunakan Kompon untuk Mobil

Dalam proses penggunaan kompon tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Namun, sayangnya biasanya pada kemasan kompon tidak akan diberikan cara penggunaan yang benar. Alhasil, banyak yang melakukan kesalahan ketika menggunakannya dan berakibat lebih buruk pada mobilnya. Oleh sebab itu, agar tidak terjadi seperti itu lagi, maka berikut cara yang benar:

     Amati bagian baret pada kaca mobil.

     Bilas dengan air.

     Lakukan pemolesan pada permukaan goresan dengan kompon halus agar tidak terlalu abrasif.

     Bersihkan dengan air kembali untuk membersihkan residu kompon.

     Berikan pengilap.

Demikianlah ulasan mengenai kompon penghilang baret kaca mobil yang sangat membantu para pengguna kendaraan roda empat tersebut. Lalu, dengan mengetahui informasi tersebut, maka orang lebih bisa menyesuaikan penggunaan kompon sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, dalam pemakaiannya pun juga tak boleh sembarangan dan harus menggunakan cara yang benar.