Ini Dia Daftar 7 Aplikasi Rooting Android Terbaik, Coba Sekarang! -->

Kategori Berita

.

Ini Dia Daftar 7 Aplikasi Rooting Android Terbaik, Coba Sekarang!

Faisol abrori
Selasa, 26 April 2022


Penggunaan Android untuk aktivitas sehari-hari harus disertai dengan cara merawat yang benar. Jika tidak, smartphone atau Android yang pengguna miliki bisa bermasalah. Salah satu yang seringkali dilakukan adalah rooting. Aktivitas ini dibutuhkan untuk membuka akses berbagai macam hal. Menggunakan aplikasi rooting Android terbaik tentu saja memudahkan pengguna dalam meningkatkan performa smartphone.


Baca :


Melakukan rooting terbilang gampang-gampang susah. Terlebih beberapa smartphone dilengkapi dengan cara khusus dalam membukanya. Tak salah jika pengguna memilih menambahkan aplikasi rooting demi keamanan smartphone dan kelancaran dalam menggunakannya. Simak penjelasan lengkapnya berikut!

Manfaat Rooting Android

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa rooting ini bisa meningkatkan performa smartphone, overclocking dan underclocking. Jika pengguna memilih underclocking maka memungkinkan untuk menghemat baterai.

Selain itu, manfaatnya juga bisa melakukan backup penuh dalam kondisi rooting menggunakan Titanium backup yang akan mencadangkan semua data pengguna. Kini data jadi lebih aman dan tanpa mengalami permasalahan. Namun pastikan melakukannya sesuai instruksi.

Aplikasi Rooting Android Terbaik dan Aman

Memilih aplikasi rooting tentu tak bisa sembarangan. Sebab, aplikasi yang tidak terpercaya dikhawatirkan justru merusak sistem smartphone. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi rooting yang bisa pengguna pilih, seperti:

1. Nexus Root Toolkit

Bagi pengguna smartphone Nexus, aplikasi rooting ini memang sengaja diciptakan untuk smartphone tersebut. Penggunaannya harus diinstall terlebih dahulu melalui PC kemudian melakukan rooting smartphone. Penggunaannya terbilang mudah karena memiliki tampilan sederhana untuk dipahami.

2. Flashify

Rekomendasi berikutnya adalah flashify. Aplikasi rooting Android terbaik cukup ini sederhana, tetapi mampu melakukan berbagai macam flashing untuk berbagai macam ROM. Terutama yang telah didownload baik untuk Recovery Image dan Zip file ataupun backup Android. Pengguna juga bisa melakukan backup internal memory dan juga melakukan partisi untuk menyimpannya ke dalam SD card.

3. Kingroot

Bagi pengguna yang menginginkan proses rooting lebih cepat, aplikasi Kingroot patut dicoba. Prosesnya simpel dan dalam satu kali klik saja. Sementara fitur atau keunggulan yang ditawarkan seperti kemampuan menghilangkan bloatware yang belum terpasang, menghemat memori dari perangkat, memaksimalkan kinerja perangkat.

Caranya adalah dengan menghentikan aplikasi kemudian memulainya lagi secara otomatis. Pengguna juga bisa melakukan unroot, mengontrol sesuai permintaan dan hanya dalam satu kali klik. Cukup mudah dilakukan, bukan?

4. Framaroot

Melakukan proses rooting tanpa terhubung ke PC memang lebih praktis. Pengguna bisa memilih aplikasi Framaroot ini. Cukup banyak digunakan oleh pengguna Android ketika ingin memaksimalkan kinerja perangkatnya.

Namun, pengguna harus mengecek terlebih dahulu apakah perangkatnya mendukung ketika diinstall aplikasi ini atau tidak. Jika perangkat diketahui mendukung, download dan install Framaroot.

5. One Click Root

Rooting dengan mudah tanpa memakan banyak waktu bisa menggunakan One Click Root. Pengguna tinggal menghubungkan aplikasi dengan perangkat, klik root now dan tunggu prosesnya. Namun, penting diingat bahwa sebelum melakukan rooting, pengguna harus memiliki drivernya terlebih dahulu.

Beberapa manfaatnya adalah kinerja perangkat lebih maksimal, memungkinkan pengguna untuk bisa menginstall aplikasi yang sebelumnya tidak compatible. Proses root juga berjalan cepat dan bisa melakukan hack.

6. Z4Root

Jika Android yang pengguna miliki adalah berkapasitas penyimpanan kecil, maka Z4Root ini solusi dalam melakukan root. Ukuran aplikasinya kecil sehingga tidak memakan banyak ruang perangkat, cukup jauh jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Penggunaan Z4Root juga terbilang aman karena hanya mengganti bagian binary root saja sehingga tidak mengubah sistem dari disknya.

7. Universal Androot

Universal Androot juga tak kalah ampuh menjadi aplikasi rooting terbaik yang bisa dipilih. Namun, penggunaan aplikasi ini harus disertai dengan aplikasi supersu terlebih dahulu. Setelah berhasil menginstall, buka Universal Androot dan ikuti semua petunjuk yang tertera untuk melakukan rooting.

Berbagai macam aplikasi rooting Android terbaik ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan performa perangkat. Dari banyaknya manfaat yang ada, pengguna bisa mulai memilih dan menginstall beberapa rekomendasi aplikasi rooting ini. Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang compatible dengan smartphone yang dimiliki.