Kategori Berita

ZMedia

Jumlah 1 Centong Nasi Berapa Kalori untuk Diet

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 20 April 2022

 

satu centong nasi berapa kalori sih?

Orang Indonesia apabila belum mengonsumsi nasi banyak yang merasa belum kenyang dan belum makan. Padahal di jenis makanan lain juga mempunyai kalori maupun kandungan yang sama dengan nasi. Tetapi karena mindset harus mengonsumsi nasi tersebut membuat banyak orang yang ketergantungan mengonsumsi nasi. Hal tersebut tentunya akan membuat pecinta nasi yang sedang diet bingung saat sedang melakukan diet ketat terutama diet untuk mengurangi kalori.

 

Saat akan makan perlu menghitung 1 centong nasi berapa kalori, sehingga ketika mengonsumsi makanan tidak akan lebih dari kalori yang dianjurkan. Bagi yang sedang diet kalori, pastikan tidak hanya berpaku pada mengurangi nasi putih saja. Tetapi diet tersebut juga perlu memperhatikan mengenai jenis dan jumlah makanan yang akan dikonsumsi. Di mana hal tersebut juga tentunya mempengaruhi banyaknya kalori yang akan dikonsumsi dan berdampak pada diet yang dilakukan.

 

Nasi 1 centong berapa kalori sendiri sangat mudah untuk menghitungnya. Sepiring nasi mempunyai 204 kalori dan sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh. Apabila makan tiga kali sehari, maka kalori yang didapatkan dari nasi adalah sekitar 600 kalori. Saat sedang diet juga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan lebih dari tiga kali sehari. Hal tersebut akan membuat melebihi batas konsumsi kalori harian yang akan diterima tubuh. Di mana untuk wanita mempunyai batas kalorinya 2000 sedangkan pria 2300 setiap harinya. Untuk nasi sendiri sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 400 kalori setiap harinya atau cukup 4-5 kepal nasi sehari.

 

Solusi untuk tetap kenyang dan makan nasi saat diet bisa dilakukan dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah yang lebih sehat. Selain itu bagi yang ingin diet tetapi dengan menu tepat dan tidak khawatir menghitung kalori bisa menggunakan layanan Healthy Catering dari Healthy Mkitchen. Catering ini menyediakan berbagai menu dengan kalori yang telah diperhitungkan, sehingga tetap bisa makan enak 3 kali sehari tetapi bisa turun berat badan 2 kg dalam 7 hari. Bagi yang tertarik mencoba diet sehat dan happy dari Healthy Mkitchen bisa menghubungi +0813-8900-7800.

>