Kategori Berita

ZMedia

Kumpulan Daftar Aplikasi yang Mirip OME TV, Apa Saja?

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 27 April 2022

aplikasi sejenis ome tv


Ome Tv adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya melakukan video call antar pengguna di berbagai negara. Aplikasi yang berasal dari negeri Uncle Sam ini telah digandrungi kawula muda untuk mengembangkan kemampuan baik komunikasi maupun bahasa asing. Karena eksistensinya, beberapa developer pun berlomba-lomba untuk membuat aplikasi serupa Ome tv.

Baca juga:

Aplikasi ini tidak hanya untuk menambah teman di berbagai negara, namun juga ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan diri pengguna. Terlatihnya kepercayaan diri ini karena pengguna harus memperkenalkan diri dan bersikap aktif ke lawan bicara. Tanpa basa-basi lagi berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat dicoba.

1. Azar

Aplikasi serupa Ome tv terkenal pertama adalah Azar. Tidak seperti namanya yang kearab-araban, aplikasi ini berasal dari negeri ginseng oleh perusahaan Hyperconnect inc. Azar telah diunduh lebih dari seratus juta kali oleh pengguna Android Nougat sejak 28 Oktober 2013. Walaupun sudah dirilis lama, Azar juga telah melakukan pembaruan versi.

Beberapa fitur yang ditawarkan adalah dapat menonton video Live, swipe untuk melakukan video chat dan menyaring jenis kelamin serta negara. Berinteraksi dengan emoji saat melakukan video chat pun juga terdapat di aplikasi ini. Selain itu, pengguna dapat menambahkan background dan effect serta penambahan hashtags sesuai dengan mood.

2. Camsurf

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan CamSurf yang terletak di California, Amerika Serikat. Camsurf tergolong baru karena dirilis pada 24 Maret 2019, namun sudah di download sebanyak lima juta kali. Serta sudah mengalami pembaharuan sebanyak 3 kali dan terakhir dilakukan pada 22 Februari 2022.

Keunggulan yang diberikan yaitu mencakup lebih dari dua ratus negara, serta dapat melakukan video chat tanpa login. Serta memiliki fitur koneksi berdasarkan lokasi dan bahasa, ada juga obrolan acak yang bisa digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan pada IOS, Android dan Webcam.

3. Chatruletka

Aplikasi serupa Ome tv berikutnya dikembangkan oleh Video Chat Alternative asal Portugal. Tentunya telah diperkenalkan ke publik pada 3 Juli 2015 dan sudah diunduh sebanyak sepuluh juta kali di Play Store. Bahkan untuk penambahan fitur dan memuaskan pengguna, aplikasi ini terus diperbaharui.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Chatruletka dikhususkan untuk pengguna berkomunikasi dengan pengguna di negara Rusia, Ukraina, Belarus dan negara CIS lainnya. Tidak hanya digunakan untuk video chat, aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan chatting. Memiliki fitur anonim, tentunya hal tersebut sangat berguna untuk menyamarkan identitas.

4. Chatspin

Dirilis pada 20 Februari 2017 oleh SMV Co. dan memiliki ukuran 24.80 MB. Chatspin sudah diunduh oleh satu juta pengguna Android Lollipop ke atas. Dari 2017 sampai 1 Februari 2022 aplikasi ini sudah mengalami tiga kali pembaharuan. Sayangnya, Chatspin memiliki versi premium untuk dapat mengakses semua fiturnya.

Fitur gratis yang ditawarkan adalah face filter, random chatting dengan mudah, simple swipe right untuk memulai live chat. Pengguna pun dapat join video chat rooms dengan mudah dan gampang. Sedangkan untuk fitur plus terdiri dari menghubungkan pengguna sekitar berdasarkan filter lokasi dan chat dengan pengguna yang diinginkan.

5. Camfrog

Dikembangkan oleh Camshare Inc pada 3 April 2012, Camfrog termasuk aplikasi tertua daripada aplikasi lain dan berhasil memiliki banyak penggemar. Terbukti dengan sudah lebih dari sepuluh juta pengguna sampai saat ini. Sayangnya Camfrog memerlukan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar.

Fitur yang dimiliki adalah video call yang tak terbatas, dan memiliki ruang obrolan langsung baik untuk internasional atau lokal. Terdapat juga hadiah virtual eksklusif serta ada hadiah menarik berupa poin dan koin khusus anggota. Ada pula fitur ruang obrolan untuk publik dan pribadi dengan aman dan nyaman.

Beberapa contoh aplikasi serupa Ome tv di atas adalah aplikasi yang banyak diunduh dan direkomendasikan. Selain memiliki fitur serupa, ada juga fitur yang membedakan dan memiliki ciri khas khusus. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kecocokan perangkat yang digunakan.

>