Macam-macam Produk Unggulan di Bank Panin Syariah, Ada Apa Saja? -->

Kategori Berita

.

Macam-macam Produk Unggulan di Bank Panin Syariah, Ada Apa Saja?

Faisol abrori
Minggu, 03 April 2022

 


Bank Panin Syariah menjadi perbankan syariah modern dan terbuka untuk semua segmen masyarakat Indonesia. Perbankan syariah berlogo iB ini melayani semua golongan masyarakat baik muslim maupun non muslim. Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh Panin Bank Syariah ini. Berikut beberapa produk tabungan yang dapat dipilih:

1. Tabungan Panin

Setiap produk tabungan bank Panin Syariah tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Tidak terkecuali untuk produk Tabungan Panin. Tabungan Panin menawarkan suku bunga yang kompetitif. Untuk membuka rekening ini, nasabah harus membayarkan setoran awal sebesar Rp 250 ribu. Adapun yang dapat membuka rekening adalah masyarakat yang minimal berusia 18 tahun.

Nasabah akan mendapatkan 1 poin untuk kelipatan Rp 100 ribu dari rata-rata saldo per bulan. Selanjutnya poin tersebut bisa ditukar menjadi voucher belanja di beberapa departemen store. Transaksi penarikan dan informasi saldo di Tabungan Panin dapat dilakukan secara gratis.

2. Tabungan Junior

Produk Bank Syariah berikutnya adalah Tabungan Junior. Tabungan ini dikhususkan untuk anak-anak dengan tujuan agar anak-anak mulai terbiasa menabung sejak dini. Adapun setoran awal yang harus dibayarkan hanya Rp 50 ribu saja. Tabungan Junior ini sudah dilengkapi dengan ATM junior yang didesain secara khusus.

Nasabah dapat mengambil uang tunai melalui ATM Panin, ATM Bersama serta ATM berlogo ALTO. Tabungan ini juga dapat digunakan untuk belanja debit di berbagai merchant yang berlogo Maestro serta MasterCard. Selain itu, Tabungan Junior juga menawarkan bebas biaya administrasi, biaya ATM dan minimal saldo.

3. Tabungan RDN Panin

Produk berikutnya yaitu Tabungan RDN Panin. Tabungan ini diperuntukkan bagi individu atau korporat yang melakukan transaksi di pasar modal. Perlu diketahui bahwa Bank Panin sudah bekerjasama dengan perusahaan efek sehingga nasabah dapat melakukan pembukaan RDN. Pembukaan RDN di Bank Panin terbilang sangat cepat.

Bahkan Bank Panin juga menawarkan suku bunga kompetitif tanpa adanya biaya admin bulanan. Tidak hanya itu, nasabah juga mendapatkan beberapa fasilitas. Seperti internet banking, mobile Panin dan fasilitas E-Statement yang akan dikirimkan melalui email. Adapun syarat untuk mengajukan RDN adalah minimal berusia 18 tahun dan tidak perlu melakukan setoran awal.

4. Tabungan Rencana

Bank Panin Syariah menawarkan tabungan berjangka dengan nama Tabungan Rencana. Adapun tujuan dari tabungan ini adalah untuk mempersiapkan rencana masa depan. Seperti tabungan pernikahan, pendidikan anak, liburan atau persiapan pensiun. Adapun setoran awal yang harus dibayarkan ketika membuka Tabungan Rencana adalah Rp 100 ribu.

Selanjutnya nasabah harus menentukan tenor pembayaran yaitu 1 hingga 15 tahun. Tabungan Rencana ini memberikan jaminan untuk mencapai target dana yang sudah ditentukan sejak awal. Target ini juga tidak dipengaruhi oleh adanya fluktuasi suku bunga. Selain itu, nasabah juga tidak akan membayar biaya administrasi sama sekali sehingga tabungan akan tetap utuh.

5. SimPel

Bagi pelajar yang ingin membuka tabungan di Bank Panin, maka bisa memilih SimPel atau Simpanan Pelajar. SimPel diterbitkan secara nasional atas inisiasi OJK untuk bank yang ada di Indonesia. Jumlah uang yang ditabung akan terus bertambah dan utuh karena tidak ada potongan biaya.

SimPel menawarkan kemudahan untuk menyetorkan uang tunai, karena dapat dilakukan melalui sekolah maupun kantor cabang Bank Panin. Adapun biaya pembukaan rekening hanya Rp 5 ribu saja sehingga tidak akan memberatkan pelajar. Selain itu, nasabah akan diberikan fasilitas kartu debit atau ATM.

Itulah beberapa produk unggulan dari Bank Panin Syariah yang dapat dipilih. Setiap produk tabungan yang ditawarkan memiliki keunggulan masing-masing. Nasabah bisa menentukan tabungan sesuai dengan kebutuhan. Tentunya dengan menabung di Bank Panin, seluruh proses dapat dilakukan dengan mudah dan uang akan tersimpan dengan aman.