Macam-macam Tabungan Bank Jateng Lengkap : Dari Layanan, Hingga Deposito! -->

Kategori Berita

.

Macam-macam Tabungan Bank Jateng Lengkap : Dari Layanan, Hingga Deposito!

Faisol abrori
Jumat, 08 April 2022


Hampir setiap daerah pastinya memiliki badan usaha perbankan yang dibawah Kelola pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten. Tak terkecuali Provinsi Jawa Tengah yang juga memiliki sektor perbankan daerah yang diberi nama Bank Jateng. Sudah tahu apa saja produk Bank Jateng yang bisa diberikan untuk masyarakat Jateng sendiri? Berikut ini ulasan lengkapnya:

Produk Layanan Pinjaman

Bagi warga Jateng yang mungkin mengalami kondisi kesulitan dalam ekonominya dan hendak mencari pinjaman, bisa mencoba meminjam di Bank Jateng ini. Ada beberapa produk pinjaman dimana warga Jateng bisa memanfaatkannya untuk kesejahteraan mereka. Adapun contoh produk layanan pinjaman yang diberikan oleh Bank Jateng ini antara lain personal loan, KPR, KKB, serta kredit mikro dini.

Tentunya tujuan utama dari produk layanan pinjaman ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Tengah itu sendiri. Apalagi bunga yang diberikan atas layanan pinjaman ini sedikit lebih rendah daripada bunga di Bank lainnya. Tentunya hal ini sangat meringankan warga Jateng.

Produk Simpanan

Tak hanya memberikan pinjaman saja, Bank Jateng juga memberikan layanan simpanan yang bisa digunakan oleh masyarakat disana. Pada produk simpanan terdapat sejumlah simpanan dimana nasabah atau warga Jateng ini bisa menggunakannya. Adapun penjelasan lebih rinci mengenai produk simpanan dari Bank Jateng ini, antara lain:

1. Tabungan Bima

Tujuan dari memilih tabungan Bima ini lebih kepada bentuk investasi untuk kehidupan sekarang dan masa mendatang. Karena nasabah akan mendapatkan cukup banyak keuntungan dari penggunaan jenis tabungan ini. Keuntungan tersebut antara lain yaitu sisi terjangkau dari bentuk tabungannya. Nasabah bisa menyetorkan tabungan dengan Rp10 ribu saja. Sedangkan untuk setoran awalnya sebesar Rp50 rb.

Keuntungan kedua yang diperoleh yakni sisi perlindungan. Karena dengan menabung di Bank Jateng dengan jenis Tabungan BIMA ini nasabah sudah otomatis mendapatkan asuransi premi secara gratis. Sedangkan keuntungan terakhir ini bisa dilihat dari sisi keberuntungan dimana nasabah berhak mendapatkan kesempatan hadiah undian yang diundi 2x setahun. Besaran hadiah ini  mulai dari saldo Rp1.000.000 hingga sepeda motor baru.

2. Tabungan Bima Kencana

Produk tabungan yang satu ini dikhususkan untuk orang yang bertujuan menyimpan dana sebagai dana pensiun. Dalam menjalankan dana pensiun ini, Bank Jateng mengajak Kerjasama dengan Taspen dalam kegiatannya. Keuntungan yang diperoleh oleh nasabah dalam jenis tabungan ini yaitu nasabah akan mendapatkan BPD card atau semacam kartu ATM pensiun.

Nasabah tersebut juga berkesempatan mendapatkan undian berhadiah gratis dari Bank Jateng ini. Namun, untuk menabung di jenis tabungan ini terdapat syarat serta ketentuan yang harus terpenuhi oleh calon nasabah. Syarat tersebut antara lain yaitu tabungan bersifat individu, minimal setoran sejumlah Rp 5 rb, dengan minimal setoran awalnya sebesar Rp 10 rb.

3. Deposito berjangka

Selain produk tabungan, Bank Jateng juga mengeluarkan produk deposito yang tentunya sangat menguntungkan nasabah. Keuntungan yang akan diperoleh oleh nasabah ini yaitu setoran awal yang cukup murah yaitu 1 juta saja. Nasabah juga bisa bebas menarik dana tersebut tanpa mendapatkan denda apapun.

Tentu bukan rahasia lagi jika suku bunga yang akan diberikan pada nasabah pada jenis simpanan ini sangatlah tinggi. Jangka waktu deposito ini ada yang berjangka pendek maupun jangka panjang hingga 2 tahun.

Produk Layanan Personal

Nasabah juga berhak mendapatkan layanan personal khusus dari Bank Jateng ini. Adapun layanan personal ini yang berhak didapatkan oleh nasabah ini yaitu mulai dari internet Banking, Tarik tunai tanpa menggunakan kartu serta Bima Mobile. Bahkan Bank Jateng juga membuka layanan western union yang bisa digunakan nasabah untuk mengirim uang lintas negara.

Produk Layanan Kartu

Bank Jateng membuka layanan kartu bagi nasabahnya mulai dari kartu kredit, e-Bima serta BPD Card. Tentunya tujuan dari Bank Jateng mengeluarkan produk layanan kartu ini yaitu untuk memuaskan nasabah.

Itulah informasi rinci mengenai produk Bank Jateng yang bertujuan khusus untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jateng. Hal ini tentu saja juga sangat menguntungkan warga di Jawa Tengah itu sendiri.