Mengenal BRI Agroniaga, Apa Saja Produk dan Keunggulannya? -->

Kategori Berita

.

Mengenal BRI Agroniaga, Apa Saja Produk dan Keunggulannya?

Faisol abrori
Minggu, 03 April 2022

 


Saat ini BRI mengambil langkah strategis melalui anak usahanya yaitu Bank Rakyat Indonesia Agroniaga atau BRI Agro. Adapun BRI Agro ini merupakan pengembangan digitalisasi yang berbeda dengan BRI. Pasalnya sejak tahun 2003, BRI Agro sudah mulai merambah di Bursa Efek Indonesia. Berikut ini beberapa informasi mengenai BRI Agro yang perlu diketahui:

Sasaran BRI Agro

Jika berbicara mengenai sasaran antara BRI dan BRI Agro tentunya ada perbedaan di antara keduanya. BRI Agro lebih berfokus terhadap kalangan yang lebih paham mengenai layanan perbankan. Salah satunya adalah golongan urban area. Dengan kata lain, BRI Agro khusus untuk nasabah yang memang sudah melek terhadap teknologi digital dengan pasar yang luas.

Selain itu, BRI Agro juga menerapkan langkah digitalisasi yang ditujukan untuk bisnis dengan model create value melalui bisnis baru. BRI Agro hanya membidik nasabah yang sudah memiliki rekening namun belum memperoleh kemudahan mengenai kredit atau fasilitas perbankan lainnya.

Produk dan Fitur Unggulan BRI Agro

Seperti bank pada umumnya, BRI Agro juga menawarkan berbagai produk perbankan yang cukup menarik. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat Indonesia. Nasabah bisa memilih beberapa produk yang sudah disediakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa produk unggulan dari BRI Agro:

1. Simpanan

Bank Rakyat Indonesia Agroniaga menawarkan beberapa fasilitas penyimpanan uang kepada para nasabah. Mulai dari tabungan, giro hingga investasi dalam bentuk deposito. Adapun beberapa tabungan yang ditawarkan adalah, Agrotama, Infiniti, Multima, Ayo Bergoyang, Simpel, TabunganKu dan Tabungan Berhadiah.

2. Pinjaman Bank

Selain simpanan, BRI Agro juga menawarkan layanan pinjaman bank yang lebih unggul dibandingkan bank lainnya. Karena BRI Agro tidak hanya menyediakan kartu kredit saja, melainkan juga lebih dari 10 jenis pinjaman lainnya. Adapun layanan kredit yang ditawarkan antara lain KUR, Korporasi, Investasi, Vendor Financing, Agro Mobil, Santunan Hari Tua dan lainnya.

3. BRI Agro Trade Finance and Service

BRI Agro juga menyediakan beberapa fasilitas bagi nasabah yang sedang membutuhkan pinjaman, dokumen maupun layanan untuk keperluan domestik dan mancanegara. Beberapa layanan tersebut antara lain impor & ekspor, SKBDN, Money Changer dan STANDBY/LC. Dengan adanya layanan ini tentunya akan menguntungkan para nasabah BRI Agro.

4. Layanan Perbankan

Produk dan layanan yang ditawarkan oleh BRI Agro memang terbilang sangat lengkap. Bahkan saat ini BRI Agro juga memberikan layanan bisnis perbankan lainnya yang menjadi produk unggulan. Beberapa produk bisnis yang disediakan seperti jasa bisnis, keuangan, treasury, kelembagaan, transfer & LLG serta CMS.

5. E-banking Service

Tidak kalah dengan bank lainnya, BRI Agro juga memberikan beberapa fasilitas perbankan elektronik. Hal ini ditujukan untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan para nasabah dalam bertransaksi dengan cara yang lebih fleksibel. Beberapa fasilitas perbankan yang ditawarkan yaitu ATM BRI Agro, Agro Mobile, Mobil Layanan Keliling dan Mobile Banking.

6. BRIZZI

Produk unggulan yang tidak kalah menarik yang disediakan oleh BRI Agro adalah BRIZZI. Yaitu merupakan produk e-money yang bisa digunakan untuk pembayaran berbagai barang maupun jasa. Mulai dari tol, restoran, belanja minimarket maupun supermarket.

Keunggulan Bank Rakyat Indonesia Agroniaga

Dengan melihat berbagai fitur serta produk yang ditawarkan oleh BRI Agroniaga, tentunya memberikan manfaat tersendiri bagi nasabah. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh BRI Agroniaga. Berikut ini beberapa keunggulan yang akan dirasakan oleh para nasabah BRI Agro:

     Transaksi dapat dilakukan di seluruh unit kerja BRI Agro, jaringan ATM BRI serta jaringan ATM BRI Agro;

     Biaya admin cukup rendah;

     Menawarkan suku bunga yang kompetitif; dan

     Bisa digunakan untuk transfer ke seluruh jaringan bank yang terhubung dengan ATM Bersama.

Itulah beberapa informasi penting mengenai Bank Rakyat Indonesia Agroniaga atau BRI Agro. BRI Agro sendiri sudah beralih ke bank digital pada akhir tahun 2021 lalu. Untuk membuka rekening BRI Agro, nasabah bisa datang ke kantor cabang BRI Agro. Adapun proses pendaftarannya sangat mudah dan hanya hitungan menit saja.