Mengenal Fungsi CMS dari Bank Kalbar dan Beragam Fiturnya -->

Kategori Berita

.

Mengenal Fungsi CMS dari Bank Kalbar dan Beragam Fiturnya

Faisol abrori
Jumat, 08 April 2022



Seiring dengan berkembangnya zaman, sistem keuangan yang ada di Indonesia juga mengalami perubahan. Bahkan, semua transaksi keuangan bisa dilakukan secara online dengan bantuan berbagai media. Salah satu yang menarik adalah layanan CMS Bank Kalbar yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan.

Bagi yang masih awam dengan layanan ini, pasti bertanya-tanya apa saja manfaatnya. Sebenarnya, CMS dari Bank Kalbar ini sangatlah berguna untuk semua nasabah. Mulai dari fungsi hingga fiturnya, semua bisa dimanfaatkan sedemikian rupa. Untuk mengetahui detail lengkapnya, maka harus menyimak pembahasan yang ada di bawah ini:

Fungsi CMS dari Bank Kalbar

Secara garis besar, CMS Bank Kalbar adalah sebuah layanan yang diberikan kepada nasabah yang ingin fokus mengontrol usaha atau bisnisnya. Pengelolaan keuangan dalam usaha memang harus baik dan benar. Maka dari itu, layanan CMS ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada nasabah secara menyeluruh.

Sebenarnya, fungsi utama dari CMS ini adalah untuk mengontrol keuangan yang ada dalam suatu usaha. Namun di samping itu, CMS juga memberi banyak fungsi lain yang bisa dirasakan oleh nasabahnya. Misalnya saja meminimalisir resiko kerugian pada bisnis. Poin ini juga bisa didapat dari pemanfaatan CMS.

Bagi nasabah yang ingin mengurangi risiko kebocoran finansial, maka CMS juga bisa dijadikan solusi terbaik. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan secara menyeluruh oleh nasabah untuk mengamankan keuangannya. Tidak sampai disitu saja, nasabah juga bisa memakai CMS untuk mengurangi resiko telat bayar.

Jadi, bagi pengusaha yang memiliki karyawan dan harus memberi gaji, maka layanan di CMS bisa dipakai untuk pengingat. Dengan layanan ini, maka pemberian gaji akan tepat waktu dan selalu akurat. Dengan menilik banyaknya fungsi ini, maka pemanfaatan CMS tidak bisa diragukan lagi. Semua fungsinya sangatlah bermanfaat untuk nasabah.

Fitur dalam CMS Bank Kalbar

Jika menelisik ke dalam fiturnya, maka CMS Bank Kalbar memiliki beragam fitur yang layak untuk dimanfaatkan. Tidak hanya sebagai kontrol keuangan dalam usaha saja, beragam fitur keuangan juga diberikan kepada nasabah. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang transaksi keuangan:

1. Akses e-Banking

Fitur pertama yang diperkenalkan adalah layanan akses e-Banking. Dengan layanan ini, maka berbagai proses transaksi keuangan bisa dilakukan. Mulai dari melakukan pembayaran tagihan, pembelian, dan berbagai kegiatan lainnya. Hal ini tentunya akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan pribadi.

2. Asuransi

Selain akses e-Banking, nasabah juga bisa mendapat asuransi secara gratis dari pihak Bank Kalbar. Fitur ini bisa didapat semua nasabah secara menyeluruh dan tanpa terkecuali. Dengan adanya asuransi gratis ini, maka setiap nasabah tidak perlu lagi bingung untuk melakukan pembiayaan asuransi ulang yang tentunya memberatkan.

3. Laporan keuangan

Karena CMS berfokus pada bidang usaha, maka fiturnya juga tidak jauh dari usaha yang dijalankan. Dalam menjalankan suatu usaha, tentunya laporan keuangan sangat penting untuk dimanfaatkan. Bagi yang ingin mendapat uraian lengkap laporan keuangan, maka bisa langsung memakai yang diberikan oleh CMS ini.

Dengan laporan keuangan yang didapat dari CMS, maka proses evaluasi usaha bisa dilakukan dengan lebih terstruktur. Nasabah tidak perlu takut isi dari laporan keuangan tidak sesuai dengan data yang sudah dimasukkan. Pihak Bank Kalbar tentunya sudah menjamin keakuratan laporan keuangan yang diberikan.

Demikianlah penjelasan mengenai CMS Bank Kalbar beserta seluk-beluknya. Fungsi dan fitur yang ada di dalamnya juga sudah dibahas. Dengan demikian, nasabah bisa segera memanfaatkan layanan ini secara menyeluruh. Melalui pemakaian yang menyeluruh, maka transaksi keuangan yang dilakukan akan lebih aman.