Mengenal Produk Bank Kalsel Syariah, Mulai dari Pembiayaan Hingga Deposito! -->

Kategori Berita

.

Mengenal Produk Bank Kalsel Syariah, Mulai dari Pembiayaan Hingga Deposito!

Faisol abrori
Jumat, 08 April 2022



Saat ini, ada banyak jenis bank yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Salah satu jenis yang bisa menjadi pilihan adalah bank lokal yang berbasis di berbagai wilayah. Bagi masyarakat Kalimantan Selatan, jangan sampai ketinggalan dengan Bank Kalsel Syariah beserta beragam layanannya. Dengan memanfaatkan bank ini, maka transaksi keuangan akan mudah.

Dalam penerapannya, bank ini juga memiliki beberapa produk yang ditawarkan. Pilihan produknya juga bisa dibilang bervariasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Maka dari itu, layanannya akan sayang jika harus dilewatkan begitu saja. Simak uraian yang ada di bawah ini untuk mengetahui detail dan seluk-beluk produknya:

1. Pembiayaan Murababah

Jenis produk pertama yang ditawarkan adalah Pembiayaan Murababah. Dengan pembiayaan ini, maka nasabah bisa menerapkan prinsip jual beli dengan penambahan margin yang sudah disepakati. Nantinya, pihak bank yang akan memberikan informasi tentang harga perolehan yang akan diberikan kepada nasabah.

Pembiayaan jenis ini bisa dimanfaatkan oleh perseorangan atau oleh perusahaan dengan syarat-syarat tertentu. Jika dibandingkan antar syaratnya, tentu lebih banyak syarat untuk pihak perusahaan. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan juga harus menyerahkan salinan dokumen tentang perusahaan dan pemiliknya.

2. Kerjasama Usaha

Lalu ada juga produk Kerjasama Usaha yang bisa dimanfaatkan secara penuh oleh masyarakat. Jenis produk ini dibagi menjadi dua bagian yang berbeda. Pertama ada jenis mudharabah, dan yang kedua ada jenis musyarakah. Dua jenis ini tentu saja berbeda dari berbagai aspek pendukung yang ada di dalamnya.

Mudharabah adalah pembiayaan modal untuk menjalankan usaha sesuai dengan syariah. Sedangkan musyarakah adalah penanaman dana dari dua sumber atau lebih untuk menjalankan suatu usaha. Tentunya, usaha harus sesuai dengan syariah dan tetap menjalankan sistem bagi hasil antar pihak terkait.

3. Tabungan iB Belajar

Produk Bank Kalsel Syariah lainnya yang harus diketahui adalah Tabungan iB Belajar. Jenis produk ini difokuskan untuk pelajar di berbagai tingkat berbeda. Bagi pelajar di Kalsel yang ingin menabung secara syariah, maka bisa memanfaatkan produk yang satu ini. Keuntungan pemakaiannya juga banyak dan menarik.

Nasabah bisa mendapatkan keuntungan berupa bagi hasil yang kompetitif. Hal ini tentunya sangat menarik jika didapatkan. Selain itu, biaya administrasinya juga sangat ringan. Karena fokus pada pelajar, maka biaya administrasi ini memang dibuat seringan mungkin agar tidak terlalu memberatkan nasabah.

4. Pembiayaan Hunian

Rekomendasi produk selanjutnya adalah Pembiayaan Hunian iB Ar-Rahman. Dengan memanfaatkan produk ini, maka nasabah bisa mengambil pinjaman untuk mendapat hunian impian. Dana yang didapat juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan renovasi. Asal masih berkaitan dengan hunian, maka dana bisa segera disalurkan.

Produk ini tentunya memiliki banyak keunggulan berbeda. Salah satu yang menarik adalah jangka waktu yang panjang yaitu sampai 15 tahun. Selain itu, angsuran yang akan diberikan tidak akan berubah atau tetap dari awal hingga akhir. Bahkan, uang muka yang harus dibayarkan juga sangat ringan dan tentunya tidak membebani nasabah.

5. Deposito iB Mudharabah

Produk terakhir yang menarik untuk diulas adalah produk deposito. Jika memanfaatkan deposito dari Bank Kalsel satu ini, maka simpanan berjangkanya sudah memenuhi syariah yang berlaku. Penggunaan layanannya juga aman dan sudah dijamin oleh LPS. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir atau takut untuk memanfaatkan layanan ini.

Itulah penjelasan mengenai produk Bank Kalsel Syariah yang harus dipahami. Dengan segala penjabaran di atas, maka sudah bisa dipahami jika bank ini memang layak untuk dimanfaatkan. Semua produk yang diberikan juga sangat menarik dan memudahkan masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan.