Cara Menghilangkan Goresan Mobil Agar Tampak Seperti Baru Lagi, Lakukan Hal Ini! -->

Kategori Berita

.

Cara Menghilangkan Goresan Mobil Agar Tampak Seperti Baru Lagi, Lakukan Hal Ini!

Faisol abrori
Sabtu, 09 April 2022


Salah satu body mobil yang harus terus dijaga adalah jangan sampai terdapat goresan. Pasalnya menjadi bagian yang menarik dari sebuah mobil adalah body yang mengkilap dan mulus.  Sehingga body yang mengkilap dan mulus tersebut seketika tidak menarik lagi jika sudah tergores. Berikut akan dipaparkan cara yang bisa dilakukan sebagai upaya penghilang goresan mobil:

1. Membersihkan Dengan Air

Untuk cara yang bisa dilakukan sebagai upaya penghilang goresan mobil bisa dilakukan dengan membersihkannya dengan air. Namun, cara ini hanya akan berlaku jika goresan pada mobil masih tergolong sederhana.

Adapun caranya pemilik mobil bisa mencari bagian yang tergores. Kemudian bisa membersihkan bagian yang tergores tersebut dengan air bersih. Untuk pengaplikasiannya bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi kemudian diusapkan pada bagian yang tergores secara perlahan. Maka noda tersebut akan nampak hilang dari sebelumnya.

2. Menghilangkan Goresan Dengan Pasta Gigi

Walaupun ini masih tergolong ide yang cukup unik. Namun ternyata penggunaan pasta gigi memang cukup bermanfaat dalam hal membersihkan bagian body mobil yang tergores. Pasalnya pasta gigi bisa dengan teksturnya yang sedemikian rupa bisa membuat permukaan mobil yang tergores kembali terlihat lebih mulus.

Adapun langkah yang harus dilakukan adalah menyiapkan kain terlebih dahulu. Kemudian menyiapkan pasta gigi. Jangan lupa kain yang akan digunakan harus dibasahi dengan air terlebih dahulu. Lalu selanjutnya pengguna bisa menuangkan secukupnya pasta gigi pada kain tersebut. Maka perlahan akan terlihat jika noda goresan akan nampak hilang.

3. Menghilangkan Goresan Dengan Obat Nyamuk

Selanjutnya cara yang bisa digunakan sebagai penghilang goresan mobil adalah pemakaian obat nyamuk cair. Tidak hanya nyamuk saja yang hilang, namun obat cair nyamuk ini bisa untuk mengatasi masalah tergoresnya cat mobil. Alasan utama yang membuatnya jadi solusi penghilang goresan mobil karena kandungan yang ada di obat nyamuk tersebut.

Jadi,  untuk langkah eksekusinya yang pertama menuangkan cairan obat nyamuk pada kain lap. Pastikan kain kering dan juga halus. Setelah itu aplikasikan lap tersebut pada bagian yang tergores. Tunggu sekitar 30 detik hingga obat tersebut kering. Jika sudah, pengguna bisa membersihkan sisa obat nyamuk tersebut.

4. Menghilangkan Dengan Kompon

Selanjutnya menggunakan kompon dimana  cara ini dinilai jauh lebih efektif pasalnya bisa menyamarkan goresan. Untuk kompon sendiri bisa didapatkan di toko aksesoris mobil. Adapun untuk jenis kompon yang digunakan adalah yang kompon putih.

Untuk caranya sendiri bersihkan terlebih dahulu area yang tergores. Usahakan bersih dan juga kering, kemudian oles kompon pada bagian tersebut dan terakhir membersihkan dengan air bersih dan handuk.

5. Menghilangkan dengan Penggunaan Cat Mobil

Jika hanya berupa goresan yang ringan mungkin pemilik mobil tidak perlu panik terlebih dahulu. Sebab ternyata ada cara-cara yang bisa dilakukan dalam memperbaikinya. Namun, jika sudah sangat parah maka bisa menghilangkan dengan penggunaan ulang cat mobil.

Usahakan pengguna memanfaatkan cat mobil dengan warna yang sama dengan cat mobil sebelumnya. Sehingga penyamaran luka gores akan lebih natural.  Pada hal ini pengecatan dengan touch-up paint diyakini lebih efektif untuk menyamarkan goresan dari mobil.

Pastikan cat sudah tercampur dengan baik, maka pengguna bisa mengambil cairan kuas kecil untuk mengoleskan cairan tersebut. Tidak perlu mengoleskan terlalu banyak, cukup dengan tipis saja agar terlihat lebih natural.

Untuk tambahan, di artikel ini aku juga akan menjelaskan dan memberikan rekomendasi untuk teman-teman yang mencari kaca film semarang, yakni Kaca Film LLumar.

Rekomendasi Kaca Film Mobil Semarang Anti Pecah dan Anti Peluru? Kaca Film LLumar Jawabannya!



Kaca Film LLumar sendiri memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi, bahkan terkenal sebagai kaca film anti pecah dan kaca film anti peluru, yang sudah teruji di seluruh dunia. Selain itu, US Skin Cancer Foundation (lembaga kanker kulit Amerika) serta British Skin Foundation (lembaga mengenai kulit di Inggris) juga merekomendasikannya sebagai produk yang dapat mencegah kanker kulit serta penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar UV matahari. Mantap kan.

Demikian itu beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai upaya penghilang goresan mobil. Jadi, saat mobil tidak sengaja mengalami goresan pemilik tidak perlu khawatir yang berlebihan. Untuk mengatasi luka gores tersebut bisa dilakukan dengan beberapa hal yang sudah dipaparkan di atas.