Ketahui Daftar Produk Bank BTPN dan Kegunaannya -->

Kategori Berita

.

Ketahui Daftar Produk Bank BTPN dan Kegunaannya

Faisol abrori
Minggu, 03 April 2022

 


Dari sekian banyak bank di Indonesia, salah satu yang tidak diragukan keunggulannya adalah Bank Tabungan Pensiunan Nasional. BTPN sendiri memiliki segmentasi yang memang diperuntukkan untuk masyarakat kelas menengah kebawah. Hal ini bisa dilihat dari produk-produk bank BTPN dan kegunaannya yang akan dibahas berikut ini:

Produk-Produk BTPN

Seperti kebanyakan bank lainnya, BTPN tidak hanya memiliki satu jenis produk. Biasanya setiap bank meluncurkan beberapa jenis produk yang berbeda. Hal ini ditujukan untuk menyesuaikan jenis tabungan dengan kebutuhan nasabahnya. Begitu juga dengan BTPN yang meluncurkan 4 produk pelayanannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

1. BTPN Taseto Premium

Produk Bank BTPN yang pertama adalah BTPN Taseto Premium. Tabungan ini adalah produk tabungan umum yang paling banyak dibutuhkan oleh nasabah. Banyak nasabah yang memilih Taseto Premium karena kemudahan transaksinya.

Untuk membuat rekening, nasabah harus menabung minimal 1 juta rupiah. Kemudian, untuk mendapatkan bunga, nasabah harus mencapai nominal tabungan 5 juta rupiah. Namun, kelebihan dari Taseto Premium adalah, tidak ada saldo yang akan ditahan oleh sistem.

2. BTPN Taseto Bisnis

Produk yang kedua dari BTPN adalah Taseto Bisnis. Produk ini sangat cocok untuk para pelaku usaha. Tidak hanya perusahaan besar, beberapa perusahaan kecil pun sudah mulai mempercayakan rekeningnya kepada BTPN Taseto Bisnis.

Produk ini dianggap menguntungkan pelaku usaha. Nominal yang dikenakan untuk pembukaan rekening adalah minimal 10 juta rupiah. Lalu, pembuatan rekening ini memungkinkan dua petinggi perusahaan menandatanganinya. Hal ini akan menjamin keamanan rekening kedepannya.

3. BTPN Tabungan Pasti

Jika produk yang diinginkan adalah produk tabungan reguler, maka BTPN tabungan pasti adalah produk yang tepat. Nasabah bisa menggunakannya untuk menabung seperti biasa. Namun bunga yang ditawarkan pada produk Tabungan Pasti ini tidak setinggi Taseto Premium.

Untuk menggunakan produk ini, nasabah hanya perlu menyiapkan saldo awal sebanyak 250 ribu. Setelah mendaftar, nasabah juga akan diberikan kartu ATM sehingga nasabah bisa melakukan akses dimana saja. Produk ini juga telah didukung untuk transaksi melalui SMS atau email.

4. BTPN Giro

Produk yang terakhir adalah produk layanan giro yang disediakan oleh BTPN. BTPN Giro menjadi produk andalan untuk nasabah yang merupakan pelaku usaha. Nasabah bisa berupa nasabah perorangan atau nasabah non-Perorangan.

Produk ini dilengkapi dengan buku cek serta bilyet giro. Nasabah juga diberikan kemudahan akses berupa layanan kartu ATM. Selain itu, semua transaksinya bisa dilakukan dengan mudah melalui setiap kantor cabang terdekat.

Tentang BTPN

BTPN sendiri adalah bentuk kerjasama Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Dalam hal ini, perusahaan rekanannya adalah PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. BTPN mulai melayani masyarakat Indonesia sejak 64 tahun dari sekarang. Dari awal diluncurkan dengan nama PT Bank Pegawai Pensiunan Militer hingga saat ini BTPN masih terus melayani masyarakat Indonesia.

Segmentasi yang diambil oleh BTPN cenderung berbeda secara signifikan dengan bank komersial lainnya. BTPN memiliki segmen utama untuk para purnawirawan militer Tentara Nasional Indonesia. Hal ini dikarenakan memang pendiri BTPN adalah para pensiunan militer. Di BTPN, para pensiunan militer mendapat sokongan program produktif purna bakti.

Selain itu BTPN juga membuka segmentasi nasabah pelaku UMKM. BTPN menyediakan pinjaman dan pelayanan khusus untuk orang-orang pelaku UMKM dan golongan prasejahtera. Untuk mengimbangi kemajuan perbankan saat ini BTPN turut serta memunculkan BTPN Syariah, yang melayani nasabah dengan syariah perbankan Islam.

Setelah mengetahui sekilas tentang BTPN dan produk-produk bank BTPN,  apakah BTPN menjadi bank yang dibutuhkan? Dengan konsep pelayanan BTPN, bank ini bisa dikatakan cocok untuk pelaku usaha. Hal ini tentu saja karena target pasar BTPN merupakan pelaku UMKM. Jadi, jika ada satu dari empat produk BTPN yang sesuai dengan kebutuhan, maka BTPN adalah pilihan tepat.