Lokasi dan Harga Tiket Masuk Punthuk Mongkrong di Magelang -->

Kategori Berita

.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Punthuk Mongkrong di Magelang

Faisol abrori
Jumat, 29 April 2022

punthuk mongkrong


Magelang dikenal dengan wisata sejarah candi Borobudur, tetapi tidak hanya itu Magelang kini memiliki obyek wisata yang melimpah. Salah satunya wisata Punthuk Mongkrong. Obyek wisata ini berlokasi di perbukitan dengan ketinggian sektar 624 Mdpl. Punthuk Mongkrong kini menjadi destinasi utama para traveler pecinta ketinggian dan spot-spot foto yang menakjubkan, apalagi wisata ini menyuguhkan panorama keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

 

Punthuk Mongkrong juga bisa dijadikan tempat untuk melihat keindahan terbitnya matahari atau sunrise maupun tenggelamnya matahari atau sunset dengan latar belakang 2 gunung. Jika ingin menikmati keindahan sunrise maupun sunset kalian harus berjalan menuju puncak dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jika kalian datangnya pada malam hari kalian akan disuguhkan keindahan kelap-kelip lampu kota.


Baca:

Fasilitas Punthuk Mongkrong

 


Wisata Punthuk Mongkrong menyediakan jembatan berbentuk huruf V yang menjorok kedepan, jembatan ini disediakan untuk  para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dari atas, jembatan ini hanya boleh ditempati maksimal 2 orang, dan pengunjung dapat berfoto dengan bebas tanpa dipungut biaya. Fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola semua tersedia di sana. Jadi kalian jangan khawatir, kalian disana tidak akan merasakan kecewa.

 

Lokasi Punthuk Mongkrong

 

Punthuk Mongkrong terletak di Magelang tepatnya di Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Tempat ini berlokasi tidak jauh dari Candi Borobudur berjarak sekitar 5 kilometer, sebelah barat daya Candi Borobudur yakni di Bukit Menoreh Magelang. Wisatawan hanya bisa parkir di halaman rumah warga,  dan untuk menuju lokasi wisatawan jalan kaki dengan jalan yang cukup menajak.

 

Harga Tiket Masuk Punthuk Mongkrong 2019

 

Untuk HTM Punthuk Mongkrong terbilang cukup murah, pengelola wisata menetapkan HTM sebesar Rp 3.000 dan tarif parkir Rp 2.000. Hanya dengan membayar HTM yang murah kalian dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Kapan lagi? jika anda sedang di Magelang jangan lupa untuk mampir di Punthuk Mongkrong. Dan Wisata ini buka 24 jam, jadi kalian bisa datang kapan saja.