Rekomendasi Aplikasi Chat untuk Jomblo yang Wajib Dicoba! -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi Aplikasi Chat untuk Jomblo yang Wajib Dicoba!

Faisol abrori
Jumat, 22 April 2022


Dewasa ini berteman melalui dunia maya adalah hal biasa. Berkenalan dan bertemu dengan teman virtual bukanlah hal yang aneh, begitu pula untuk para jomblo yang mencari kenalan atau bahkan pasangan melalui dunia maya. Bertukar pesan melalui aplikasi juga merupakan salah satu cara bagi para jomblo untuk bisa mengenal lawan bicaranya sebelum melanjutkan ke hubungan yang lebih jauh lagi. Banyak aplikasi chat untuk jomblo yang bisa diunduh dan dicoba.

Mempunyai “ayang” adalah tren yang cukup sering terdengar akhir-akhir ini. Dengan memanfaatkan berbagai aplikasi chat yang ada menjadi salah satu cara untuk menjadi jodoh yang sesuai dengan kriteria. Tidak hanya sebatas untuk mencari jodoh atau pasangan, tetapi juga bisa digunakan untuk menambah teman baru atau relasi lebih luas. Berikut beberapa referensi aplikasi yang bisa dicoba:

1. Tinder

Siapa yang tidak mengenal aplikasi populer yang satu ini. Aplikasi Tinder salah satu platform yang cukup populer dan banyak diunduh oleh para jomblo. Cukup dengan swipe right jika menyukai dan swipe left jika tidak ingin memilih orang tersebut. Jika orang yang dipilih juga memilih, maka akan match lalu bisa dilanjutkan untuk mengobrol secara personal.

2. Setipe

Setipe adalah aplikasi yang berasal dari Indonesia. Bagi pengguna baru Setipe memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh para jomblo. Hal ini bertujuan untuk menyaring pasangan yang sesuai dengan diharapkan. Aplikasi ini juga menyediakan jasa untuk berkonsultasi jika memang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

3. Bumble

Aplikasi ini mirip dengan Tinder, dengan geser ke kanan jika merasa cocok dan geser ke kiri jika merasa tidak cocok. Namun Bumble ini mempunyai perbedaan, yaitu dimana wanita yang harus memulai dulu percakapan. Jika para wanita jomblo ingin mencoba hal baru, aplikasi ini bisa dicoba.

4. Tantan

Aplikasi yang berasal dari negara Hong Kong juga tidak kalah populer dari yang lainnya. Cukup dengan mendaftar alamat e-mail dan nomor telepon sudah bisa mendapatkan akun Tantan. Dengan jumlah pengunduh yang cukup besar membuat Tantan menjadi aplikasi chat untuk jomblo yang banyak digemari dan digunakan banyak orang.

5. Pacar

Sesuai dengan namanya, Pacar adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari pasangan. Pacar juga direkomendasikan untuk para jomblo yang baru berpisah dari pasangan dan mengalami kesulitan untuk move on karena disini para jomblo bisa menemukan teman baru. Keunikan dari Pacar adalah tidak memerlukan nomor telepon seperti aplikasi lainnya jika ingin mendapatkan akun.

6. Hago

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya, Hago ini adalah permainan online. Hago mempunyai konsep bermain sambil mengobrol. Permainan bisa dilakukan dengan satu pemain atau banyak pemain dan selama bermain para pemain bisa sembari telepon atau chat dengan lawan main. Ini adalah salah satu alternatif untuk berkenal dengan orang lain sembari bermain game bersama.

7. Meetme

Meetme banyak digunakan di Indonesia dan juga cukup banyak digunakan di Amerika. Aplikasi ini mempertemukan para jomblo berdasarkan lokasi terdekatnya. Ini menjadikan Meetme cepat berkembang karena para jomblo tidak perlu jauh-jauh jika ingin bertemu dengan calon pasangannya.

Beberapa aplikasi diatas bisa dijadikan referensi untuk para jomblo yang ingin mendapatkan pasangan atau sekadar memperluas relasi. Aplikasi tersebut juga memiliki keunikan masing-masing yang berbeda. Asal digunakan sebagaimana mestinya, aplikasi chat untuk jomblo ini dapat digunakan dengan aman.