Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus yang Mudah Digunakan -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus yang Mudah Digunakan

Faisol abrori
Sabtu, 23 April 2022


Sampah dan virus adalah hal yang tak dapat dihindari saat menggunakan komputer maupun ponsel. Hal ini bisa merugikan pengguna karena dapat memperlambat penggunaan perangkat. Maka dari itu, penggunaan aplikasi pembersih sampah dan virus dapat membantu mempercepat perangkat.

Tak serumit yang dibayangkan, membersihkan sampah dan virus kini bisa dilakukan dalam sekali tekan. Diantara banyaknya aplikasi pembersih yang beredar, di bawah ini akan dipaparkan beberapa rekomendasi yang terbaik.

1. Avast Antivirus

Aplikasi pertama adalah Avast Antivirus yang cukup populer dipakai banyak pengguna. Dengan rating sebesar 4,7 dan unduhan sebanyak 100 juta, aplikasi ini jelas menjadi primadona penggunanya.

Pengguna setuju bahwa aplikasi ini dapat memberantas virus dengan efektif. Mulai dari menghapus virus yang sudah ada di ponsel, sampai mencegah ponsel terserang virus saat berselancar di sosial media. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengurangi beban ponsel dengan menghapus sampah yang ada di ponsel.

2. AVG AntiVirus & Security

Perlindungan efektif dari virus adalah kehebatan dari aplikasi ini. Aplikasi akan mendeteksi apakah ada virus di perangkat pengguna, kemudian akan menghapus virus tersebut dalam sekali tekan. Tak sampai di situ saja, aplikasi ini juga memastikan apakah aplikasi yang akan diunduh pengguna bebas virus atau tidak.

Selain kehebatannya dalam menangani virus, aplikasi ini terbukti bisa membuat ponsel semakin ringan. AVG AntiVirus & Security akan menghapus sampah ponsel hingga ponsel jadul sekalipun dapat digunakan tanpa kendala.

3. One Security: Antivirus & Bersih

Aplikasi ini mengklaim dapat melindungi malware, menghapus antivirus dan sampah, hingga booster perangkat. Tentu saja dengan klaim ini, One Security adalah contoh aplikasi pembersih sampah dan virus yang tepat untuk digunakan. Seperti klaimnya pula, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa membantu pengguna untuk menghapus virus dan sampah.

One Security akan mengeluarkan peringatan jika adanya virus, atau ketika kartu memori sudah penuh. Di saat itu pula sampah dan virus akan dihapus secara otomatis. Setiap layanan yang ada di aplikasi ini dapat diakses setelah menonton iklan, cukup sebanding dengan kelengkapan fitur yang ada.

4. Antivirus & Pembersih Virus

Aplikasi ini dapat membantu pengguna membersihkan virus dan file sampah yang ada. Aplikasi akan menghapus file junk hingga perangkat terasa lebih ringan. Tidak hanya menghapus sampah, agar perangkat semakin mudah dipakai, tersedia juga fitur booster, penghemat baterai, dan pendingin CPU.

Sesuai namanya, aplikasi ini berspesialisasi pada antivirus dan pembersih virus. Aplikasi akan melindungi ponsel dari ancaman yang ada. Virus yang ada di ponsel pun dapat dideteksi dan aplikasi akan menghapus virus tersebut secara otomatis. Aplikasi ini cenderung memiliki banyak iklan, tapi tentu saja hal ini cukup sepadan karena layanan lengkap yang diberikan. 

5. Super Antivirus - Pembersih

Aplikasi ini adalah aplikasi keamanan yang mempunyai antivirus, booster, kunci aplikasi, dan antivirus sebagai fiturnya. Dengan layanan yang beragam, tak dipungkiri bahwa aplikasi ini layak untuk dipakai menghapus virus dan sampah yang ada di perangkat.

Pengguna mengklaim bahwa Super Antivirus begitu canggih dalam memindai dan membersihkan virus. Perangkat juga semakin ringan setelah sampah dihapus dan booster dihidupkan. Tak heran aplikasi ini memiliki rating sebesar 4,8 dan unduhan sebanyak 5 juta kali. Dengan mengunduh aplikasi sebesar 19 MB saja, semua masalah dapat diselesaikan dengan mudah.

Sampah dan virus memang terkadang tak bisa dihindari untuk hinggap di perangkat yang ada. Namun dengan aplikasi pembersih sampah dan virus, masalah itu tak perlu dipusingkan lagi. Kini perangkat dapat digunakan tanpa takut terkena virus.