Rekomendasi Aplikasi untuk Mendesain Baju di PC dan Android -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi Aplikasi untuk Mendesain Baju di PC dan Android

Faisol abrori
Selasa, 26 April 2022

aplikasi desain baju di hp dan pc


Memiliki keterampilan dalam menciptakan sebuah karya merupakan anugerah yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dalam dunia fashion, menciptakan karya baru membutuhkan desain unik dan biasanya digambar terlebih dahulu melalui kertas, begitu juga untuk baju. Namun, kali ini zaman serba canggih sehingga proses tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi masa kini seperti aplikasi untuk mendesain baju.

Baca : 

Jika dulu aplikasi atau software yang digunakan hanya tersedia untuk PC atau laptop, kini Android juga bisa digunakan untuk membuat desain. Pengguna pemula yang baru menggunakan aplikasi desain bisa mempelajari beberapa tools terlebih dulu untuk memahami setiap fungsinya. Jika bingung, pengguna bisa menanyakannya kepada teman yang sudah ahli dalam bidangnya. Tanpa berlama lagi, berikut daftar aplikasinya:

1. Tayasui Sketches

Bisa dioperasikan melalui PC, Tayasui Sketches memiliki tampilan yang sederhana dan bisa berfungsi untuk mendigitalisasi desain baju. Tampilan sederhana aplikasi untuk mendesain baju ini memudahkan penggunanya karena memiliki panel alat yang terletak pada sisi layar.

Selain memberikan banyak kemudahan saat ingin berganti-ganti alat gambar, Tayasui Sketches juga memiliki banyak contoh pola baju. Aplikasi ini sangat memanjakan penggunanya karena memiliki fitur untuk melakukan pencampuran warna pada Color Mix. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa melakukan pengaturan konsentrasi warna sehingga hasil desain menjadi lebih memuaskan.

2. Concepts

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Concepts juga bisa digunakan untuk PC. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. Tak hanya digunakan untuk membuat desain, Concepts juga bisa dimanfaatkan untuk mengedit desain hingga ke detail terkecil karena aplikasi ini menawarkan hasil gambar yang tajam.

Pada panel alat, aplikasi ini menyediakan Tools Wheel yang dapat digunakan untuk mengganti-ganti alat yang dibutuhkan tanpa meninggalkan lembar kanvas. Sangat menarik, bukan?

3. Autodesk Sketchbook

Aplikasi untuk mendesain baju di PC yang berikutnya adalah Autodesk Sketchbook yang menawarkan berbagai jenis kuas. Menyediakan lebih dari 140 jenis kuas, aplikasi ini membuat penggunanya seolah menggambar di kertas sehingga aktivitas mendesain bisa dilakukan tanpa kendala yang berarti. Sama seperti Tayasui Sketches, aplikasi ini juga menyediakan panel alat yang terletak di sisi layar.

Meskipun memiliki panel alat di samping kanvas, Autodesk Sketchbook tergolong aplikasi yang memiliki tampilan sederhana. Aplikasi yang memiliki banyak kelebihan dan mudah digunakan ini bisa diunduh secara cuma-cuma sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya sedikit pun.

4. Draw Clothes Outfit

Berbeda dengan aplikasi yang sudah disebutkan, Draw Clothes Outfit bisa digunakan untuk Android. Pengguna Android bisa memanfaatkan aplikasi ini jika ingin mendesain tetapi tidak mempunyai perangkat atau PC yang sesuai. Namun, aplikasi gambar yang satu ini mungkin tidak bisa dioperasikan pada ponsel yang berspesifikasi rendah.

Di luar ukurannya yang cukup besar, Draw Clothes Outfit memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah pengaturan level pada fiturnya. Pengaturan level tersebut sangat cocok untuk pengguna yang baru belajar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Tak hanya itu saja, aplikasi desain ini menyediakan beragam template yang bisa digunakan dengan bebas.

5. Fashion Design Flat Sketch

Menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk Android, Fashion Design Flat Sketch memiliki ukuran cukup ringan yaitu sekira 9 MB. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali template yang bisa digunakan secara gratis. Selain memanfaatkan template yang bisa diedit sesuka hati, Fashion Design Flat Sketch juga bisa mengedit desain hingga detail terkecil.

Itulah beberapa aplikasi untuk mendesain baju yang bisa digunakan untuk PC dan Android. Dengan mengetahui aplikasi-aplikasi yang tersedia, pengguna bisa memilih dengan mudah aplikasi yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan perangkat yang dimiliki.