Simak Review Bank Index Selindo dari Sisi Nasabah -->

Kategori Berita

.

Simak Review Bank Index Selindo dari Sisi Nasabah

Faisol abrori
Jumat, 08 April 2022



Satu diantara Bank Umum Swasta Nasional yang cukup mengesankan adalah Bank Index Selindo ini. Didirikan pada 30 Juli 1992 tepat di Jakarta. Seluruh kinerja dan konsistensi dari bank ini sangat mendukung pertumbuhan serta perkembangan dari berdirinya Bank Index ini. Mau tahu informasi lebih lengkapnya mengenai Bank Index ini, simak ulasannya berikut ini:

Sekilas Informasi Bank Index

Sejak berdiri di pertengahan tahun 1992 ini, Bank Index telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat setiap tahunnya. Seluruh fasilitas yang diberikan oleh Bank Index kepada nasabahnya sangatlah professional dan sangat menguntungkan nasabah. Bahkan pelayanan yang diberikan ini selalu diperbaiki setiap tahunnya guna mendukung kepuasan dari nasabah.

Dari seluruh upaya yang telah dilakukan oleh Bank Index ini membuatnya meraih predikat “Bank Sehat” hingga saat ini. Satu diantara prestasi besarnya yang diperoleh yaitu mengakuisisi Bank Harmoni di tahun 2007 silam. Dari tindakan akuisisinya ini, telah membuat Bank Index memiliki kantor cabang yang meluas dalam waktu singkat. Tak hanya itu, ia juga telah mendukung program API oleh Bank Indonesia.

Telah berjalan 30 tahun Bank Index ini mampu memiliki 53 kantor jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya berfokus pada pengembangan kantor jaringan saja, tapi Bank Index juga mengembangkan pelayanan di bidang teknologi dan informasinya. Hal ini guna menunjang tuntutan perkembangan teknologi di bidang perbankan juga.

Bank Index ini juga bekerjasama dengan jaringan ATM bersama agar meningkatkan kepuasan nasabah dalam penarikan uangnya secara cepat. Setiap kantor dari Bank Index ini juga memiliki mesin EDC yang fungsinya sama dengan ATM mini. Bank Index ini juga memiliki aplikasi mobile banking yang bisa mempermudah transaksi para nasabahnya.

Tabungan Di Bank Index Selindo

Jenis tabungan pada Bank Index ini juga cukup beragam. Setidaknya, terdapat 3 jenis tabungan yang bisa dipilih oleh calon nasabah untuk menyimpan uang yang dimilikinya. Tentunya dari jenis tabungan ini juga memiliki keunggulannya tersendiri. Adapun jenis tabungan tersebut yakni:

1. Tabungan Index Flexi

Tabungan ini termasuk satu di antara tabungan berjangka yang dikeluarkan oleh Bank Index sangat menguntungkan dari sisi nasabah. Keuntungan yang bisa diperoleh oleh nasabah ini antara lain yaitu waktu setoran yang fleksibel. Nasabah bisa menyetorkan uangnya kapan saja. Kemudian suku bunga yang cukup kompetitif. Tak hanya itu, nasabah juga berkesempatan memperoleh hadiah saat awal pembukaan rekening.

Tak ada biaya admin yang dipotong per bulan untuk nasabah yang menabung di jenis tabungan Index Flexi ini. Bahkan, untuk penutupan biaya rekening nasabah tidak dikenakan biaya sama sekali. Selain itu, tak ada minimal jumlah setoran yang harus dibayarkan oleh nasabah. Namun, untuk setoran awalnya nasabah harus menyimpan minimal Rp 300 ribu.

2. Tabungan Index Plus

Ketika nasabah menabung dengan jenis tabungan Index Plus ini, maka nasabah berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih tersebut. Keuntungan yang akan diperoleh ini yaitu mulai dari gratis voucher untuk belanja, traveling, serta makan. Selain itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan suku bunga tabungan yang cukup menarik.

Pada tabungan ini, memiliki 2 jenis yaitu perorangan maupun kelompok. Untuk setoran awal perorangan nasabah harus menyetorkan uang sebesar Rp100 ribu sedangkan yang kelompok sejumlah Rp 1 juta rupiah. Tak ada biaya administrasi per bulannya yang harus dibayarkan nasabah pada jenis tabungan ini.

3. Tabunganku

Untuk jenis tabungan ini sangat sesuai untuk digunakan anak-anak agar memiliki kebiasaan menabung. Pasalnya besaran saldo awal serta saldo mengendapnya sangatlah kecil, yakni sejumlah Rp 20 ribu saja. Nasabah juga tidak akan dipotong biaya administrasi perbulannya. Minimal penyetoran selanjutnya bisa dimulai dari Rp 10 ribu saja.

Itulah informasi mengenai Bank Index Selindo yang ternyata cukup menguntungkan dari sisi nasabah. Dengan keuntungan yang diperoleh nasabah ini, harapannya semakin banyak nasabah yang melek akan pentingnya memiliki tabungan untuk esok hari.