Syarat dan Cara Membuka Rekening Tabunganku Bank Jatim -->

Kategori Berita

.

Syarat dan Cara Membuka Rekening Tabunganku Bank Jatim

Faisol abrori
Minggu, 03 April 2022



Bank Jatim menjadi bank daerah yang menyediakan berbagai jenis produk tabungan. Setiap produk tabungan juga memiliki fungsi serta tujuan masing-masing. Adapun produk unggulan yang ditawarkan adalah TabunganKu Bank Jatim yang ditujukan untuk perorangan. Berikut beberapa informasi penting tentang produk TabunganKu:

Apa Itu TabunganKu Bank Jatim?

TabunganKu Bank Jatim adalah produk yang ditawarkan oleh Bank Jatim dan ditujukan untuk perorangan. Produk tabungan ini adalah bentuk kerjasama yang dilakukan antara Bank Jatim dengan OJK. Adapun tujuan dari TabunganKU adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dengan cara menabung.

Nasabah akan memiliki rekening pribadi yang dapat digunakan untuk menyimpan uang dengan cara yang mudah dan aman. Untuk membuka rekening syaratnya sangat mudah karena hanya membutuhkan KTP dan setoran awal dengan nominal yang rendah. Nasabah hanya perlu mengajukan setoran awal sebesar Rp 20 ribu saja.

Syarat TabunganKu Bank Jatim

TabunganKu menjadi produk tabungan perorangan yang tidak memberikan beban biaya administrasi bulanan. Tidak heran jika banyak yang memilih produk tabungan ini untuk masa depan yang lebih baik. Adapun persyaratan yang harus diperhatikan saat membuka rekening TabunganKu di Bank Jatim adalah sebagai berikut:

     Melengkapi formulir CIF dan permohonan rekening tabungan;

     Memberikan setoran awal Rp 20 ribu dan selanjutnya hanya Rp 10 ribu;

     Memastikan sisa saldo minimum adalah Rp 20 ribu;

     Penarikan uang di counter minimal Rp 100 ribu; dan

     Jika ingin menutup rekening biayanya sebesar Rp 20 ribu.

Cara Buka Rekening TabunganKu di Bank Jatim

TabunganKu merupakan salah satu produk Bank Jatim yang digunakan untuk menumbuhkan budaya menabung masyarakat Indonesia. Untuk mengajukan rekening TabunganKu caranya sangat mudah. Berikut ini cara daftar dan membuka rekening TabunganKu di Bank Jatim yang harus diikuti:

     Mengunjungi kantor cabang Bank Jatim terdekat sekaligus membawa persyaratan untuk membuka rekening TabunganKu. Yaitu KTP dan uang Rp 20 ribu;

     Ambil nomor antrian kemudian tunggu nomor antrian dipanggil oleh Customer Service;

     Apabila dipanggil, datangi petugas Customer Service dan beritahu tujuan untuk membuat rekening TabunganKu;

     Selanjutnya isi formulir pembukaan rekening baru yang diberikan oleh pihak bank;

     Kemudian pihak bank akan membantu proses pembuatan rekening baru hingga selesai;

     Jika sudah, nasabah harus melakukan pembayaran awal sebesar Rp 20 ribu;

     Pembukaan rekening TabunganKu sudah berhasil dan nasabah akan mendapatkan buku tabungan.

Keuntungan Menabung di TabunganKu Bank Jatim

Bank Jatim selalu berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara menabung. Salah satunya adalah melalui TabunganKu. Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh nasabah ketika membuka rekening TabunganKu di Bank Jatim. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan dirasakan para nasabah TabunganKu:

1. Tidak Ada Biaya Administrasi Bulanan

Demi kesejahteraan masyarakat Indonesia, Bank Jatim menawarkan produk tabungan yang tidak membebankan biaya administrasi bulanan sama sekali. Sehingga uang tabungan masyarakat akan tersimpan dengan aman dan utuh. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi siapapun yang memang sedang ingin menabung untuk masa depan.

2. Bunga Dihitung Berdasarkan Saldo Harian

Keuntungan lainnya yang akan dirasakan oleh nasabah TabunganKu adalah akan mendapatkan bunga. Uang yang ditabung akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu karena bunga di Tabunganku dihitung berdasarkan saldo harian. Perlu diketahui bahwa di TabunganKu, suku bunga akan dihitung sesuai dengan tiering yang berlaku di Bank Jatim.

3. Bunga Dibayarkan Setiap Bulan

Adapun keuntungan lainnya adalah mengenai bunga tabungan. Di TabunganKu, bunga akan dibayarkan setiap bulan pada periode tertentu. Biasanya bunga akan dibayarkan setiap tanggal 16 setiap bulannya.

Itulah beberapa informasi terkait TabunganKu Bank Jatim yang sangat bermanfaat. Dengan menabung di TabunganKu, nasabah akan merasakan berbagai keuntungan. Untuk informasi lainnya, maka hubungi langsung call center Bank Jatim di nomor 14044. Daripada itu nasabah juga bisa menghubungi Bank Jatim melalui email atau dengan mengunjungi kantor cabang terdekat..