7 Cara Ampuh Mengusir Tikus di Mesin Mobil, Coba Deh! -->

Kategori Berita

.

7 Cara Ampuh Mengusir Tikus di Mesin Mobil, Coba Deh!

Faisol abrori
Sabtu, 07 Mei 2022
cara mengusir tikus di mesin mobil


Setiap orang tentunya ingin memiliki dan menggunakan mobil dengan nyaman apalagi jika ingin dipakai secara rutin baik untuk bekerja maupun lainnya. Namun terkadang, ada beberapa hewan yang malah masuk dan mengusik kenyamanan sehingga cara mengusir tikus di mesin mobil menjadi dibutuhkan. Belum lagi jika ternyata mobil tersebut baru saja dibeli sebelumnya.

Untuk mengusir hewan seperti tikus yang ternyata masuk ke dalam mobil dan tinggal di sana, memang memerlukan kehati-hatian dari pengguna. Ditambah jika ternyata ada yang belum pernah mencoba sebelumnya dan merasa kebingungan dalam menentukan cara yang memang sesuai dengan kebutuhan. Simak beberapa solusi terbaik ini sehingga cocok untuk dilakukan:

1. Memasang LED Voltage

Pertama, ada sebuah solusi yang mungkin bisa dimasukkan ke daftar yang paling tepat untuk dicoba bahkan jika baru pertama kalinya. Kali ini, setiap orang hanya perlu mencoba untuk membeli sebuah lampu LED Voltage di toko dan tentukan besaran 1 Watt. Setelah itu, coba pasang karena tikus tidak menyukai cahaya terang.

2. Memanaskan secara Rutin

Jangan sampai ketinggalan untuk juga mencoba, ada cara yang lainnya yang tidak kalah menarik tanpa memakan waktu yang lama nantinya. Namun kali ini, setiap orang perlu mencoba untuk melakukan sebuah kebiasaan dengan memanaskan mobil masing-masing terutama sebelum berangkat untuk bekerja. Selain itu, pastikan juga telah memanaskannya dalam waktu yang tepat.

3. Menghindari Parkir Dekat Selokan

Kemudian ada jenis cara mengusir tikus di mesin mobil yang lainnya yang bisa dicoba dengan mudah namun dengan memperhatikan kondisi tempat. Untuk mobil yang memang sering digunakan secara rutin bahkan dalam waktu yang lama, maka sebaiknya mulai perhatikan tempat parkir mobilnya. Coba hindari memarkir mobil yang dekat dengan selokan penuh tikus.

4. Membeli Cairan Anti Tikus

Jika ingin mencoba sebuah cara dengan hasil yang lebih cepat, maka coba dengan menggunakan cairan yang khusus untuk mengusir tikus. Apalagi setiap orang bisa membelinya dengan mudah di beberapa toko terdekat dan tidak memerlukan biaya yang mahal apalagi menguras kantong.Namun nantinya, setiap orang perlu membersihkan mobilnya setelah disemprot cairan.

5. Menyebar Kapur Barus

Sementara itu, untuk cara mengusir tikus di mesin mobil ini, bisa dicoba tanpa memakan waktu yang lama sesuai dengan keinginan. Hanya saja, sebaiknya gunakan jenis kapur barus yang memang tepat sehingga nanti menyebarkannya pun menjadi lebih mudah di mobil. Jangan lupa pula untuk meletakkan di dekat mesin dengan tikus.

6. Menggunakan Alat Ultrasonik

Masih menjadi solusi yang terbaik dan cocok untuk di coba, cara ini sebenarnya dilakukan dengan lebih hati-hati terutama yang baru mencoba. Apalagi ternyata, nantinya setiap orang perlu menggunakan sebuah alat ultrasonik yang khusus untuk mengusir tikus bahkan mencegah tikusnya kembali lagi. Sayangnya, alat ini bisa memerlukan biaya yang jauh lebih mahal.

7. Membersihkan secara Rutin

Cara yang terakhir ini biasanya dijadikan sebagai pilihan yang tepat jika para pemilik kendaraan ini memiliki waktu yang memang banyak. Setiap orang perlu juga menyediakan waktu yang tepat tanpa memaksakan aktivitas yang ada hanya untuk membersihkan mobil secara rutin nantinya. Selain itu, jangan lupa membersihkan beberapa bagian seperti kap mobil.

Berdasarkan pada penjelasan secara lengkap tersebut, ada  cara mengusir tikus di mesin mobil bisa mudah untuk dilakukan. Ada berbagai solusi yang terbaik yang  bisa dicoba dengan mudah bahkan bagi yang baru pertama kali tanpa memakan durasi yang lama. Belum lagi dengan solusi gratis tanpa memakan biaya yang banyak.